Tips  Bagaimana Merawat Kuku Agar Tidak Kering, Cek di Sini!
Nails

Tips Bagaimana Merawat Kuku Agar Tidak Kering, Cek di Sini!

Merawat kuku agar tidak kering menjadi rutinitas setiap hari harus orang lakukan agar kuku bersih dan sehat. Kuku memang bagi sebagian orang suatu hal yang disepelekan apalagi jika mengenai masalah perawatan.

Namun apakah Marshalova tahu, kuku yang tidak dirawat secara berkala akan membuat sarang kuman dan tentunya penyakit lho.

Penampilan kuku kering bisa mengganggu penampilan setiap hari lhoi, sebab kekeringan pada kuku menunjukkan bahwa kulit kurang cairan atau kelembaban. Akan tetapi tidak usah khawatir meghani kondisi seperti itu, yuk ketahui langsung bagaimana cara mengatasinya.

Inilah Cara Merawat Kuku agar Tidak Kering

Bagaimana cara perawatan kuku supaya tidak kering? Hal itu sangat mudah untuk dilakukan. Ya, kesehatan kuku perlu dijaga dan dilakukan agar kuku lebih sehat. Jadi kuku yang sehat akan membuat penampilan makin optimal dan maksimal dilihat oleh orang lain.

Perlu diketahui juga kandungan terdapat dalam kuteks, bisa membuat kuku menjadi kering, kusam, dan tidak sehat. Mempunyai kuku kering, tentu akan mengganggu penampilan. Selain itu, kuku kering juga bisa saja disebabkan karena kulit tubuh yang kering.

Maka dari itu, harus tetap rajin dan berkala dalam menjaga kesehatan kuku yakni dengan melakukan perawatan. Berikut cara mudah merawatnya untuk mengatasi kuku kering.

Baca juga:Kenapa Kuku Ada Garis Hitam? Mari Cari Tahu Penyebabnya

Jangan Sering Menghapus Kutek Menggunakan Nail Polish Remover

Hal pertama agar kuku tidak kering yakni harus menghindari jangan keseringan menghapus kutek menggunakan aseton atau remover. Sebenarnya boleh-boleh saja menghapus dengan aseton, namun jika keseringan akan berdampak buruk bagi kesehatan kuku salah satunya yakni kuku akan menjadi kering bahkan kusam.

Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang kaya akan manfaat dan khasiatnya dalam kecantikan salah satunya mengatasi kuku kering. Jadi dengan rutin mengoleskan kuku dengan aseton ini akan membuat kuku lebih lembab dan ternutrisi.

Untuk mengoleskan kuku dengan minyak zaitun ini cukup mudah yakni oleskan bagian kuku atau tangan, biarkan selama semalaman, gunakan minyak zaitun pada malam hari.

Rendam Kuku Dan Tangan Dengan Air Hangat

Cara merawat kuku kaki yang kering ketiga yakni dengan merendamnya menggunakan air hangat. Gunakan air hangat dengan mencampurnya garam terapi, untuk membantu merilekskan kuku agar tidak mudah kering. Rendamalah beberapa menit saja, lalu setelah itu keringkan dengan handuk yang bersih.

Gunakan Pelembab Pada Kuku Baik Tangan Atau Kaki

Merawat kuku agar tidak kering selanjutnya yakni dengan menggunakan pelembab baik untuk kuku kaki atau tangan secara rutin. Banyak sekali produk pelembab yang dijual, untuk membantu melembabkan kuku agar tidak sudah kering.

Selain nutrisi kuku, produk seperti hand cream mempunyai kandungan vitamin bisa membantu mencerahkan kulit tangan serta melembabkan kuku.

Jangan Menggigit Kuku

Cara mengatasi selanjutnya dengan menghindari kebiasaan menggigit kuku. Karena bisa merusak tekstur kuku. Apabila melakukan keseringan maka akan menyebabkan luka dalam pada kuku bisa membuat kuku berdarah.

Kebiasaan buruk ini juga bisa menyebabkan sakit perut, sebab banyak kuman dan bakteri menempel pada kuku masuk ke dalam kulit ketika mengigitnya.

Baca juga:Kutek Peel Off Madame Gie Bisa untuk Sholat, Harga Affordable

Jangan Sering Mengganti Kuteks

Merawat kuku yang lainnya yakni jangan sering mengecatnya. Karena jika terlalu sering mengganti warna kutek, pasti akan menghapus kuteks dengan aseton yang mempunyai kandungan alkohol. Jadi kandungan alkohol ini bisa menyebabkan kuku kering.

Itu tadi beberapa cara merawat kuku agar tidak kering perlu Marshalova ketahui agar kuku sehat dan bagus.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.