Tips dan Trik Contour untuk Membentuk Pipi Jadi Tirus, Begini Caranya!
Makeup

Tips dan Trik Contour untuk Membentuk Pipi Jadi Tirus, Begini Caranya!

Memiliki wajah yang tirus memang menjadi impian sebagian orang. Untuk bisa memiliki wajah yang terlihat tirus sebenarnya tidak perlu melakukan oplas. Sebab, dalam make up ada trik yang bisa kamu coba agar kamu bisa tampil jadi lebih tirus. Cobalah tips dan trik contour untuk membentuk pipi jadi tirus.

Inilah Tips dan Trik Contour untuk Membentuk Pipi Jadi Tirus

Tampil cantik dengan makeup yang bagus memang bisa menambah rasa percaya diri seseorang. Makeup memang bisa mengubah penampilan seseorang jadi lebih cantik dan sempurna. Bahkan, dengan makeup bisa mengubah wajah kamu yang bulat jadi tampak lebih tirus.

Baca Juga:Bedak Tabur yang Bagus dan Tahan Lama Ini Wajib kamu Coba

Contour merupakan salah satu produk makeup yang wajib kamu miliki untuk membuat wajah kamu bisa terlihat tirus. Akan tetapi, memakai contour tidak bisa sembarangan. Kamu wajib tahu bagaimana cara memakai contour yang benar dan sesuai.

Pilih Contour dengan Warna Matte

Dalam hal contouring terkadang ada kesalahan yang paling umum terjadi. Diantaranya adalah memakai produk yang dirancang untuk bronzing. Memang ada beberapa warna yang bisa digunakan untuk contouring dan bronzing.

Akan tetapi, kebanyakan bronzer memiliki kandungan shimmer yang tercipta untuk tampilan sedikit tanned. Nah, untuk warna ini memang sebenarnya tidak didesain untuk contouring. Maka dari itu, kamu harus bisa memilih produk contouring tanpa shimmer.

Pilihlah warna contour yang matte agar bisa menciptakan contour yang terlihat alami untuk wajah kamu.

Pilih Warna dengan Tone Dingin

Cara make up pipi tembem menjadi tirus kamu membutuhkan dua warna contour. Pilih warna yang 2x lebih tua daripada warna foundation yang kamu pakai.

Siapkan juga contour dengan warna dua kali lebih muda. Warna yang lebih tua fungsinya untuk menajamkan tulang-tulang di wajah. Sedangkan contour dengan warna yang lebih muda berfungsi untuk highlight.

Kamu bisa coba pakai powder contour atau stick contour. Semuanya bisa kamu pakai untuk menghasilkan contour yang bagus asalkan diaplikasikan dengan cara yang benar.

Kamu bisa menggunakan powder contour dan mengaplikasikan dengan menggunakan brush. Lalu untuk pemakaian stick contour atau cream contour, kamu bisa mengaplikasikannya dengan memakai sponge.

Gunakan Contour Warna Gelap dan Bentuk Wajah

Sesudah kamu selesai pakai foundation, pakailah contour gelap untuk membentuk wajahmu jadi lebih tajam. Bagian yang perlu kamu kontur antara lain seperti dahi, tulang pipi, dagu, serta bagian rahang.

Untuk bagian hidung juga bisa dijadikan lebih mancung dengan cara menggaris contour pada bagian sisi hidung. Sehingga, bagian hidung bisa tampak lebih kecil dan panjang.

Nah, trik seperti ini cocok sekali kamu terapkan untuk membuat contour untuk muka bulat. Muka bulat kamu nantinya akan tampak lebih tirus dan lebih cantik.

Blend

Tips dan trik contour untuk membentuk pipi jadi tirus selanjutnya yaitu kuncinya pada masalah blend. Apabila kamu memakai stick atau cream contour, maka kamu bisa blend dengan memakai sponge. Caranya mudah, kamu perlu menepuk dengan lembut supaya contour tersebut bisa menyatu dengan foundation.

Gunakan sponge yang memiliki bagian ujung bulat dengan gerakan memutar agar terlihat lebih lembut di wajah kamu.

Baca Juga:Concealer Wardah Untuk Kulit Sawo Matang yang Wajib Kamu Pakai!

Sama halnya jika Marshalova memakai powder contour, dibutuhkan brush khusus contour agar bisa membaur lebih sempurna dengan foundation. Dengan brush, maka contour hidung bisa menjadi lebih mudah diratakan.

Dengan menerapkan tips dan trik contour untuk membentuk pipi jadi tirus ini, maka makeup kamu bisa menjadi terlihat lebih sempurna dan cantik.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.