Tips French Manicure untuk Kuku Pendek yang Bisa Dilakukan Di Rumah
Nails

Tips French Manicure untuk Kuku Pendek yang Bisa Dilakukan Di Rumah

French manicure untuk kuku pendek bisa kamu lakukan saat di rumah. Bagi Marshalova yang mempunyai kuku pendek, tidak perlu merasa khawatir lagi jika ingin menginginkan tampil elegan serta alami. Tidak pernah ketinggalan mode serta selalu sesuai, maka bagi kamu yang tidak bisa menggunakan kuku panjang karena sebuah profesi atau yang lainnya. 

Tips French Manicure untuk Kuku Pendek

Kesan tangan kamu nantinya akan terlihat rapi. Terlebih bagi kamu yang sibuk dengan pekerjaan, membuat tidak bisa pergi ke salon. Kamu bisa melakukannya dengan sendiri di rumah. Berikut ini tips french manicure.

Mempersiapkan Kuku

french manicure untuk kuku pendek

Pertama kamu bisa membersihkan kuku dengan memakai nail polish remover. Terlebih dahulu pastikan dalam membersihkannya hingga pada sela-sela kuku serta kutikula. Agar sisa dari kuteks sebelumnya bisa terangkat secara menyeluruh.

Perlu kamu ketahui bahwa aseton memiliki kandungan bahan kimia yang bisa merusak kuku, sebab dapat meluruhkan minyak juga protein alaminya. Bahkan bisa membuat kulit yang ada di sekitar kuku menjadi kering. Supaya kuku lebih sehat, kamu dapat memilih pembersih cat kuku yang tidak memiliki kandungan aseton.

Trimming Kuku

french manicure untuk kuku pendek

French manicure untuk kuku pendek bisa membuat kuku akan lebih panjang serta rapi. Maka dari itu tidak perlu mengguntingnya sampai habis. Cukup dengan melakukan trimming saja. Kemudian rapikan bentuknya dengan mengikir serta buff pada permukaan kuku secara menyeluruh.

Baca Juga: Simak Beberapa Warna Kutek yang Cocok Untuk Kulit Putih

Rendam

french manicure untuk kuku pendek

Kamu bisa merendam jari tangan dengan menggunakan air hangat. Tunggu sampai 1 menit. Dalam proses ini bisa membantu untuk melembutkan kutikula serta kulit yang berada di sekitar kuku. Sekaligus dapat membersihkan permukaan kuku lebih mendalam lagi.

Maka nantinya akan memperoleh hasil manicure yang bertahan lama.

Aplikasikan Base Coat

french manicure untuk kuku pendek

Apabila sudah kering, kamu bisa mengaplikasikan base coat dengan merata. Tentunya benar-benar kering sebelum kamu lanjutkan untuk melangkah pada tahapan selanjutnya.

Aplikasikan Ujung Putih

french manicure untuk kuku pendek

Kamu bisa memulas pada bagian ujung kuku dengan menggunakan cat warna putih yang mengikuti pola sabit. Pastikan tangan kamu selalu dalam keadaan stabil. Terlebih jika mempunyai french manicure kit yang berada di rumah. Biasanya akan tersedia tipe secara khusus untuk membentuk ujung putih pada kuku sehingga akan menjadi rapi.

Kuteks Bening

french manicure untuk kuku pendek

Setelah bagian ujung kuku yang putih selesai serta kering. Kamu bisa memulaskan cat kuku dengan warna bening. Kemudian akhiri dengan top coat untuk membuat manicure menjadi tahan lama.

Menggunakan Gel-Varnish

french manicure untuk kuku pendek

Biasanya lapian gel kebanyakan banyak peminatnya. Khususnya bagi para wanita. Sehingga akan dengan aktif dalam membeli bahan serta lampu sebagai pengeringan ketika melakukan french manicure untuk kuku pendek.

Dalam hal ini wajar dilakukan, sebab pernis seperti tersebut akan berlangsung dalam waktu yang begitu lama. Biasanya kurang lebih 2 mingguan. Terlebih tidak akan merusak kuku. Bahkan bisa membuat kuat kuku, membuat permukaan halus, mengisi pada retakan, dan juga patah tulang.

Baca Juga: Kenali Alat Manicure Pedicure dan Fungsinya, Cari Tahu Di Sini

French manicure yang begitu rapi dengan menggunakan lak pada kuku yang pendek. Nantinya akan tampak begitu alami serta organik. Berkat adanya sebuah lapisan tersebut, seni pada kuku akan terlihat sempurna, mempunyai permukaan yang halus dan juga mengkilap.

Variasi pernis gel membuat Anda tidak hanya menggunakan jake klasik, akan tetapi dalam percobaannya dengan menggunakan nuansa serta desain.

Nah, itu tadi tips french manicure untuk kuku pendek yang bisa kamu lakukan di rumah. Kamu bisa melakukannya untuk mempercantik kuku pendek agar terlihat panjang.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.