Tips Makeup Korean Look Natural yang Simple untuk Sehari-hari
Makeup

Tips Makeup Korean Look Natural yang Simple untuk Sehari-hari

Style dari Negeri Ginseng Korea kini juga sudah dijadikan kiblat khususnya oleh anak muda. Tak hanya bergaya pada bagian rambut saja, busana atau makeup pun menginspirasi anak muda, salah satunya kamu, untuk tampil lebih menawan. Untuk artikel ini, Marsha Beauty akan membahas tips tutorial makeup natural Korea yang simple untuk aktivitas sehari-hari.

Idola Korea yang sering kita lihat di Kdrama (drakor) atau saat tampil bersama girlband-nya harus diakui memang bisa menginspirasi kita dalam bergaya. Makeup Idola Korea dinilai simple, bernuansa natural, tapi tetap menonjolkan sisi yang muda dan fresh. Tak heran jika banyak yang terinspirasi dari mereka.

Ciri Khas Makeup Korea

Jika dibandingkan dengan gaya makeup barat yang tegas dan bold, makeup Korea justru terlihat lebih soft dan natural. Contohnya untuk memerahkan bibir, makeup barat biasanya menggunakan lipstik, tetap untuk makeup Korea lebih menggunakan liptint yang lebih soft. Jadi, tidak heran jika makeup Korea ini dinilai paling mungkin untuk diaplikasikan saat beraktivitas sehari-hari.

Tips Makeup Korea Natural yang Simple untuk Pemula

Untuk kamu para pemula yang ingin mencoba makeup Korean look yang natural, simple dan murah, bisa mulai mencoba dengan mengikuti tips-tips berikut ini:

Pertama, Gunakan Pelembap

Sebelum mengaplikasikan produk makeup lain seperti foundation atau concealer, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengaplikasikan pelembap sebagai dasar makeup. Kulit wajah yang lembap bisa membuat makeup menempel lebih lama. Selain itu, kulit wajahmu bisa senantiasa sehat sepanjang hari.

Pilih pelembap dengan kandungan bahan yang cocok dengan tipe kulit kamu. Jangan sampai salah pilih karena bisa memicu terjadinya jerawat atau hal buruk lainnya. Gunakan pelembab secukupnya ya, Ladies. Jika berlebihan justru akan membuat kulitmu jadi nampak lebih berminyak.

Jangan lupa setelah mengaplikasikan skincare dan makeup lain, langkah terakhir adalah dengan mengaplikasikan sunscreen agar wajah tetap terlindungi dari paparan sinar matahari.

BB Cushion adalah Jalan Ninjamu

Pastinya kamu sudah familiar dengan produk makeup BB Cushion. Bentuknya compact, teksturnya mirip foundation, cair sedikit creamy. BB Cushion ringan di wajah, sehingga nyaman dipakai dan akan memberikan kesan yang natural dan glowing.

Cara menggunakannya cukup tepuk-tepukkan saja pada wajah. Tidak disarankan untuk menaruh BB Cushion di daerah T-zone karena akan membuat makeup cakey jika wajahmu berminyak.

Kamu juga bisa mengaplikasikan BB Cream ke seluruh wajah sebagai base makeup untuk mendapatkan coverage yang baik dan natural. BB Cream ini bisa kamu aplikasikan dengan beauty sponge / beauty blender ke area mata dan ke area leher secara merata.

Gunakan Concealer untuk Menyamarkan Bekas Jerawat

Kunci makeup Korean Look natural selanjutnya adalah ada pada concealer. Aplikasikan concealer  dengan cara mengoleskannya pada sponge, lalu menepuk-nepuknya dengan lembut dan merata ke bagian wajah yang diinginkan. Lakukan hingga concealer-mu blend dengan baik dan bisa memberikan coverage yang sempurna.

Penggunaan Concealer bisa berfungsi untuk menyamarkan warna gelap, khususnya pada lingkaran di bawah mata (mata panda) atau pada area pipi yang terdapat bekas-bekas jerawat.

Gunakan Bedak untuk Makeup Korean Look yang Sempurna

Tips makeup natural Korea selanjutnya adalah dengan menyempurnakannya menggunakan bedak. Direkomendasikan menggunakan bedak Loose Powder karena memiliki tekstur ringan, serta membuat makeup jadi lebih tahan lama. Kamu bisa aplikasikan bedak ke seluruh wajah, kecuali pipi agar hasilnya lebih fresh.

Agar hasil makin sempurna, bubuhkan juga highlighter pada dagu, tulang pipi serta area bawah mata. Jika kamu ingin hasil yang memiliki efek dewy, semprotkan facial mist pada tahap akhir, biarkan hingga meresap.

Tidak disarakan mengaplikasian bedak yang berlebihan pada area T-zone karena membuat makeup terlihat cakey karena kandungan minyak pada area tersebut yang memang berlebih.

Aplikasikan Alis yang Natural

Salah satu ciri khas makeup natural Korea terletak pada bagian alis matanya yang berbentuk lurus dengan pankal yang kotak, serta warnanya yang natural. Pada bagian isian di tengah alis juga terbilang tipis. 

Sebelum mengaplikasikan alis, terlebih dahulu kamu bisa merapikan bulu alis dengan brush, lalu mulai menggambar alis menggunakan pensil alis dengan mengikuti garis natural alis. Ladies, sebaiknya kamu menggunakan pensil alis yang berwarna tidak pekat, ya.

Gunakan Eyeshadow Bernuansa Nude

Agar makeup kamu lebih segar, gunakan eyeshadow dengan nuansa warna nude atau berwarna kulit. Aplikasikan eyeshadow dengan jari, ratakan pada bagian kelopak, bawah mata dan bagian ujung mata. Pada bagian ujung mata kamu bisa mengaplikasikan eyeshadow tersebut dari arah luar ke dalam.

Eyeliner

Beri sentuhan eyeliner ala Korea berbentuk puppy eyes agar memberikan kesan mata yang besar dan bulat. Caranya cukup dengan membuat garis eyeliner tipis dekat dengan akar bulu mata. Gunakan eyeliner berwarna coklat agar terlihat lebih natural.

Gunakan Maskara untuk Bulu Mata Membahana

Setelah langkah-langkah di atas, kamu bisa menggunakan maskara untuk melentikkan dan menebalkan bulu mata. Sebelum langkah ini, kamu juga boleh kok menjepit bulu mata dengan curler terlebih dahulu.

Blush On untuk Wajah Bercahaya

Agar makeup wajah lebih bercahaya, kamu bisa pakai blush on yang berbentuk powder, liquid atau cream blush on sesuai keinginanmu. Sebaiknya kamu menggunakan blush on yang mudah membaur dengan kosmetik lainnya, serta berwarna pink kemerahan atau coral.

Caranya menggunakan blush on untuk makeup Korean Look natural pun mudah, cukup dengan mengoleskan dari bagian apel pipi ke pelipis, lalu ratakan agar terlihat bercahaya alami.

Langkah Terakhir Gunakan Liptint

Terakhir adalah dengan mengaplikasikan liptint sebagai perona bibir. Liptint dipilih karena ketahanannya dan formulanya yang ringan.

Untuk kamu pemilik bibir kering, terlebih dahulu bisa menggunakan pelembab bibir, lalu mengoleskan liptint di tengah bibir, kemudian meratakan dengan mengatup-ngatupkan bibir.

Kamu pun bisa mengikuti tren riasan ombre lips ala Korea. Untuk yang satu ini, kamu perlu 2 jenis warna liptint ya Ladies. Untuk liptint warna nude diaplikasikan pada bagian dalam bibir terlebih dahulu dengan gunakan brush biir atau cotton bud. Setelah itu warna terang baru diaplikasikan di bagian pinggir bibir.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.