Tips Makeup untuk Interview Online, Perlu Apa Aja Sih?
Makeup

Tips Makeup untuk Interview Online, Perlu Apa Aja Sih?

Zaman sudah berganti dengan kemudahan serba online, apalagi saat pandemi seperti sekarang, semua dilakukan serba online, termasuk interview pekerjaan. Kemudahan kita mengikuti proses interview secara online bukan berarti kita mengabaikan penampilan ya, Girls! Penampilan juga menjadi pertimbangan bagi mereka untuk merekrut kita, lho. Oleh karena itu, selain membuktikan kalau kita memiliki skill yang baik dan sesuai, kita juga harus memberikan penampilan yang menarik. Yuk kita intip apa saja sih jenis makeup yang harus kita gunakan pada saat proses interview?

Awali dengan Moisturizer

Hal yang pertama harus kamu lakukan adalah memberikan produk pelembab atau moisturizer pada wajahmu. Pelembab ini bisa berupa gel seperti Aloe atau juga berupa primer untuk melembabkan sekaligus menjadi base makeup-mu. 

Sunscreen, Check!

Ini sih memang hal yang harus kita lakukan dalam kegiatan sehari-hari ya. Walaupun interviewnya hanya di dalam ruangan, kita juga tetap harus menggunakan sunscreen karena sinar matahari juga tetap masuk ke dalam ruangan, misalnya melalui jendela. Nggak harus sunscreen dengan SPF 50 yang perlindungan maksimal, kamu juga bisa menggunakan sunscreen dengan SPF 15 atau 30 yang tidak terlalu berat tapi tetap melindungi kulitmu. 

Concealer untuk Menutupi Dosa Begadang

Nah ini tahap yang seru nih, kita harus menutupi dosa-dosa jerawat, begadang, dan tampilan muka ‘baru bangun tidur’ kita dengan concealer. Gunakan di bawah mata dengan membentuk segitiga, dan juga gunakan diatas jerawat di permukaan wajahmu agar nggak terlihat adanya kemerahan akibat peradangan atau bekas jerawat.

Red Apple Pie Cheeks!

Biar bagian pipimu nggak terlihat pucat nih, kamu bisa sapukan blush on yang berupa cream blush atau blush on padat seperti biasanya. Sapukan blush on di area tulang pipi dengan perlahan agar tetap memberikan kesan fresh tapi tidak terlalu menor. Pilihlah blush on dengan shade soft pink atau orange agar tidak terlihat menor. 

Set Semua Complexion Menggunakan Powder

Nah setelah berbagai complexion kita sapukan pada wajah, tentunya hal lain yang nggak boleh kita skip adalah set keseluruhan produk. Ada tiga pilihan untukmu, menggunakan bedak padat, loose powder, atau yang sangat ringan seperti translucent powder yang sama sekali tidak berwarna.

Semua tinggal kamu sesuaikan saja dengan kondisi kulitmu dan complexion yang ada. Tapi perlu diingat, step ini nggak boleh kamu lewati ya! Karena kalau kamu lewati nanti jadi complexion akan berantakan dan gak akan tahan lama.

Sapuan pada Bibir

Last but not least nih, pastikan bibirmu nggak terlihat kering dan menghitam ya girls. Karena dalam nanti berbicara saat interview, pasti interviewer akan fokus pada ucapan dan pastinya bagian bibirmu. Gunakan saja produk yang simpel dan ringan untuk bibirmu. Misalnya, liptint. Kamu nggak akan terasa berat saat menggunakannya, tapi juga tetap terlihat fresh di depan kamera.

Nah gimana.. Udah makin pede kan buat mengikuti interview online? Semangat ya pasti kamu bisa!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.