Tips Melaksanakan Pernikahan di Masa Pandemi Agar Aman, Ini Caranya!
Lifestyle

Tips Melaksanakan Pernikahan di Masa Pandemi Agar Aman, Ini Caranya!

Pernikahan di masa pandemi memang menjadi tantangan tersendiri, oleh karena itu bagi Marshalova yang akan melangsungkan resepsi harus tahu bagaimana caranya. Salah satunya adalah dengan melakukan penerapan protokol kesehatan sesuai peraturan pemerintah.

Tujuannya adalah supaya acara pernikahan Marshalova dan pasangan bisa lancar dan membuat tamu dan kerabat lain tetap terjaga. Nah bagi keluarga Marshalova yang akan mengadakan pernikahan, maka ketahui dulu beberapa caranya seperti ini.

Simak Cara Melakukan Resepsi Pernikahan di Masa Pandemi Covid-19

pernikahan di masa pandemi

Saat covid-19 dinyatakan sebagai pandemi global, maka Indonesia adalah negara yang banyak mengeluarkan kebijakan baru. Pasalnya kebijakan PPKM waktu lalu di wilayah Tanah Air ini membuat beberapa kegiatan di luar harus disesuaikan, termasuk resepsi pernikahan.

Meskipun sudah mendapatkan izin untuk gelar acara tersebut, sudah pasti akan ada peraturan yang berlaku untuk dilaksanakan. Tujuannya adalah supaya risiko penularan virus corona itu dapat dicegah.

Terutama untuk para calon pengantin yang akan segera menikah, sangat patut untuk mewaspadainya sekarang juga. Meski demikian bukan berarti tidak boleh menikah, asalkan mematuhi peraturan yang berlaku. Lalu bagaimana caranya?

Acara Dilakukan di Luar Ruangan

Pernikahan di masa covid-19 seperti ini sebaiknya Marshalova lakukan di luar ruangan saja atau outdoor. Sebab risiko penularan virus corona dalam ruangan justru cenderung sangat tinggi daripada di outdoor.

Apalagi jika sirkulasi udara dalam ruangan itu terlalu buruk, maka kemungkinan besar udara tersebut bisa memicu pernapasan kita. Tapi apabila Marshalova sudah terlanjur mengadakan di dalam, sebaiknya perhatikan bagaimana sirkulasi udara yang benar.

Menyediakan Alat Pemeriksa Suhu

Baik pihak penyedia gedung maupun penyelenggara pernikahan, maka sangat wajib untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh dahulu. Jadi pastikan dulu bahwa semua tamu undangan yang hadir kondisinya sehat dan keberadaan alat pemeriksaan suhu ini sangat penting.

Baca Juga:Miliki Tubuh Langsing dengan Pola Makan untuk Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu!

Membatasi Tamu Undangan

Saat akan melakukan pernikahan di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, sebaiknya jangan mengundang tamu terlalu banyak. Sehingga Marshalova bisa membatasi, misalnya hanya teman atau kerabat dekat dan pihak keluarga saja agar lebih aman.

Sediakan Tempat Cuci Tangan

Sebaiknya pihak penyelenggara pernikahan harus menyediakan fasilitas berupa tempat cuci tangan dan hand sanitizer. Misalnya meletakkannya di area pintu masuk maupun tempat yang strategis lainnya.

Selanjutnya sediakan pula kebutuhan yang lain, mulai dari sabun cuci tangan, masker, tisu kering hingga tempat sampah. Dengan adanya ini, maka semua tamu undangan akan melakukan pencucian tangan sebelum masuk ke area resepsi.

Hindari untuk Tidak Menyediakan Prasmanan

Saat akan melangsungkan pernikahan, maka pihak pemerintah kini menghimbau supaya jasa katering tak menyediakan makanan prasmanan. Sebab penyajian makanan ini bisa berisiko terjadinya penularan virus corona.

Sebab pernikahan di masa seperti sekarang ini termasuk di area prasmanan sudah pasti hampir semua alat akan disentuh oleh orang banyak. Nah sebagai solusi terbaik, maka pihak catering dapat menerapkan metode lain seperti pemberian makanan untuk para tamu.

Baca Juga:Tak Hanya Kebaya, 6 Inspirasi Baju untuk Acara Wisuda Ini Bakal Bikin Penampilanmu Standout

Menjaga Jarak dan Patuhi Protokol Kesehatan

Sebaiknya pihak penyelenggara pernikahan harus sudah menjamin jajaran kursi yang akan ditempatkan. Artinya kursi atau tempat duduk tersebut juga harus diberi jarak dan jangan terlalu dekat.

Tidak hanya itu saja, melainkan bagi para tamu undangan juga sebaiknya harus mematuhi protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak antara tamu satu dengan yang lain.

Tak hanya tamu saja, melainkan pihak penyelenggara pun juga harus sedemikian rupa untuk selalu menggunakan masker sebagai pelindung. Dengan demikian baik itu tamu dan penyelenggara pesta bisa terhindar dari penularan virus corona.

Melangsungkan pernikahan di masa pandemi memang tidak dilarang, yang jelas harus bisa mematuhi aturan yang berlaku dari pemerintah. Jadi bagi Marshalova yang akan melangsungkan pernikahan, maka jangan khawatir lagi.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.