Tips Memakai Concealer untuk Menutupi Noda Hitam, Pemula Wajib Tahu!
Makeup

Tips Memakai Concealer untuk Menutupi Noda Hitam, Pemula Wajib Tahu!

Noda hitam di wajah karena flek, bekas jerawat, atau luka suka bikin nggak pede karena mengganggu penampilan. Cara untuk menghilangkan noda-noda hitam tersebut tentunya dengan rutin menggunakan skincare. Namun, hasil menggunakan skincare tentunya membutuhkan waktu beberapa lama. Kalau kamu lagi buru-buru dan harus tampil menawan, cara tercepat untuk menutupi noda-noda di wajah adalah dengan menggunakan makeup, yaitu concealer. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan saat menggunakan concealer untuk menutupi noda hitam. 

Baca juga : Rekomendasi Concealer di bawah 100 Ribu, Ampuh Tutupi Noda di Wajah!

Tips Menggunakan Concealer untuk Menutupi Noda Hitam di Wajah

Langsung aja yuk, simak tips memakai concealer untuk menutupi noda hitam berikut ini!

Aplikasikan Color Corrector Terlebih Dahulu

Concealer untuk menutupi noda hitam

Sebelum kamu mengaplikasikan concealer, kamu harus menggunakan color corrector terlebih dahulu supaya hasil makeup lebih flawless dan mulus. Color corrector yang berfungsi untuk menutupi noda hitam di wajah adalah yang berwarna oranye, peach, atau kekuningan. Warna-warna ini bisa membuat tampilan noda hitam memudar. Cara pakainya cukup mudah, tinggal aplikasikan color corrector ke bagian tertentu saja yang ada noda hitam, bekas jerawat, atau flek. 

Pakai Concealer Sesuai Warna Kulit

Concealer untuk menutupi noda hitam

Setelah menggunakan color corrector, aplikasikan concealer yang senada dengan warna kulit untuk menimpa warna color corrector yang kamu gunakan. Tujuannya adalah untuk meratakan warna kulit. Kamu juga bisa pilih concealer yang satu tingkat lebih cerah dari tone kulitmu agar bisa sekaligus meng-highlight wajah.

Selain menggunakan concealer yang sesuai dengan warna kulit, lebih baik kamu gunakan concealer yang high coverage sehingga mampu menutupi imperfection di wajah dengan baik. Kamu bisa pakai liquid concealer atau cream concealer sesuai keinginanmu.

Baca juga : Tips Ampuh Mengusir Mata Panda dengan Concealer Bawah Mata

Ratakan Concealer Menggunakan Spons Makeup

Concealer untuk menutupi noda hitam

Untuk meratakan concealer yang sudah kamu aplikasikan, kamu bisa menggunakan makeup sponge, brush, atau jari tangan. Caranya hanya dengan di tap-tap atau menggunakan gerakan menepuk secara halus. Pilihan terbaik untuk meratakan concealer adalah dengan sponge makeup, karena hasilnya akan lebih halus dibandingkan menggunakan brush yang akan meninggalkan bekas garis-garis. Namun, sponge makeup memang akan menyerap banyak produk, sehingga coverage concealer bisa sedikit berkurang.

Set Concealer dengan Loose Powder

Concealer untuk menutupi noda hitam

Liquid concealer maupun cream concealer akan memberikan hasil yang basah di kulit. Kalau kamu memiliki kulit yang berminyak, pasti makeup akan cepat luntur dan geser jika tidak di set dengan bedak. Aplikasikan loose powder supaya hasil makeup lebih tahan lama dan tidak mudah luntur. Loose powder juga bisa mencegah concealer crack atau creasing di area lipatan wajah. Menggunakan loose powder juga akan terasa lebih ringan dibandingkan compact powder. Compact powder biasanya juga mengandung foundation, sehingga rentan membuat makeup cakey.

Kalau kamu memiliki tipe kulit kering, kamu bisa skip tahapan memakai loose powder jika concealer yang kamu gunakan memiliki hasil matte. Namun, kalau kamu menggunakan concealer dengan hasil satin atau dewy, kamu tetap harus menggunakan bedak supaya hasil makeup lebih tahan lama dan nggak creasing. Kamu bisa pilih loose powder dengan hasil dewy juga yang penting ada kandungan yang dapat melembapkan kulit.

Nah, itu dia tips memakai concealer untuk menutupi noda hitam di wajah. Kira-kira, merk concealer favorit kamu apa nih, Girls?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.