Tips Memakai Parfum Agar Wanginya Tahan Lama, Jangan Sampai Salah, ya!
Fragrance

Tips Memakai Parfum Agar Wanginya Tahan Lama, Jangan Sampai Salah, ya!

Ternyata ada beberapa tips memakai parfum agar wanginya tahan lama. Tentunya ini bisa menjadi solusi bagi Marshalova, yang mungkin masih salah dalam menggunakan parfum. Apalagi parfum ini bukan hanya berfungsi sebagai penambah kesegaran saja. Namun juga membuat pemakainya jauh lebih percaya diri untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Makanya tidak jarang wanita maupun pria menjadikan parfum sebagai hal yang wajib dikenakan setiap hari sebelum menjalankan aktifitas. Namun yang menjadi masalah terkadang wangi parfum ini akan cepat menghilang dan mengharuskan Anda menyemprotkannya kembali.

Begini Tips Memakai Parfum Agar Wanginya Tahan Lama

Meskipun beberapa parfum memang tidak memiliki ketahanan cukup lama. Namun hal ini bisa saja diatasi ketika Anda menggunakannya dengan benar. Sebagian orang biasanya menggunakan parfum saat sudah berpakaian lengkap. Sehingga parfum hanya akan menempel pada baju.

Hal ini lah yang terkadang membuat aroma parfum cepat menghilang terutama ketika sudah lama terkena udara luar, pasti aromanya akan menguap. Nah, untuk itu berikut ini beberapa tips menggunakan parfum yang harus Anda tahu agar wanginya bisa tahan lebih lama.

Baca Juga :Parfum yang Bisa Menghilangkan Bau Badan, Apa Efektif? Simak Info Ini!

Gunakan Sesudah Mandi

Tips Memakai Parfum agar wanginya tahan lama

Tips dalam memakai parfum agar wanginya tahan lama yang pertama adalah Anda sebaiknya menggunakan parfum sebelum mandi. Hal ini menjadi waktu terbaik untuk menggunakan parfum. Hal ini dipercaya juga dapat meningkatkan daya tahan wangi parfum ini sepanjang hari. Anda bisa menyemprotkan parfum di titik tertentu pada tubuh.

Menggunakan parfum sesudah mandi ini sama saja dengan menggunakan primer sebelum foundation, bedanya hal ini dapat membuat awet make up Anda seharian. Maka menggunakan parfum sesudah mandi membuat aromanya akan bertahan lebih lama.

Hindari Menyemprotkan Parfum Ke Udara

Tips Memakai Parfum agar wanginya tahan lama

Tips selanjutnya Anda juga harus menghindari menyemprotkan parfum ke udara, mungkin sebagian orang sering melakukan hal ini. Karena ketika Anda melakukan hal ini berarti Anda hanya akan membuang-buang parfum, karena aroma parfum ini hanya akan menguap.

Nah sebaiknya Anda langsung pakai parfum ke baju atau badan. Agar aromanya lebih tahan lama menempel pada kulit Anda. Nah, karena bersentuhan langsung dengan kulit ada baiknya Anda menggunakan parfum yang aman untuk kulit.

Gunakan Pelembab

Tips Memakai Parfum agar wanginya tahan lama

Tips memakai parfum agar wanginya tahan lama yang selanjutnya sebaiknya Anda menggunakan pelembab terlebih dahulu sebelum menyemprotkan parfum. Karena meskipun parfum ini langsung di semprotkan ke kulit biasanya juga tidak akan bertahan lama. Maka dari itu sebaiknya gunakan pelembab dahulu.

Nah, setelah itu barulah Anda menyemprotkan parfum agar wanginya lebih tahan lama, Anda bisa menggunakan pelembab dan parfum dengan aroma yang hampir sama. Agar nanti wanginya lebih bertahan lama dan tidak saling bercampur sehingga malam menimbulkan aroma menyengat.

Baca Juga :Parfum Aqua Universalis Cologne Forte untuk Wewangian Tahan Lama

Semprotkan Parfum Ke Titik Nadi

Tips Memakai Parfum agar wanginya tahan lama

Tips selanjutnya adalah sebaiknya Anda menyemprotkan parfum ke titik nadi. Hal ini dapat membantu wanginya tahan lebih lama. Anda bisa menyemprotkan ke titik nadi pada bagian siku, tengkuk, pergelangan tangan dan punggung lutut.

Karena bagian ini biasanya bereaksi dengan fluktuasi alami dengan suhu tubuh sehingga membuat wanginya bertahan lebih lama. Sebaiknya Anda juga menghindari menggosok-ngosok parfum setelah menyemprotkannya. Karena hal ini malah dapat membuat aromanya cepat menghilang.

Semprotkan Parfum Lebih Dari Sekali

Tips Memakai Parfum agar wanginya tahan lama

Tips memakai parfum agar wanginya tahan lama selanjutnya adalah dengan menyemprotkan parfum lebih dari sekali. Hal ini berfungsi agar wanginya tahan lebih lama. Karena antara sebum kulit dan molekul parfum akan saling mengikat sehingga aroma parfum bisa tahan lebih lama.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.