Tips Memilih Warna Bedak Untuk Undertone Warm Agar Tidak Belang
Makeup

Tips Memilih Warna Bedak Untuk Undertone Warm Agar Tidak Belang

Mengaplikasikan make up menjadi hal penting untuk sebagian wanita. Hal itu agar dapat meningkatkan rasa percaya diri terhadap penampilan wajahnya. Akan tetapi, saat ini masih banyak ditemui wanita yang belum tepat memilih warna bedak untuk undertone warm.

Undertone merupakan nuansa rona warna tak kasat mata dan biasanya berada satu tingkat dibawah warna kulit. Orang Indonesia secara umum memiliki warm undertone. Namun tidak menutup kemungkinan ada beberapa orang yang memiliki neutral undertone atau cool undertone.

Terkadang Marshalova salah memilih warna dasar lebih terang maupun gelap dibanding warna kulit paling luar (skin tone). Sehingga penting untuk menentukan shade warna yang tepat pada produk make up seperti bedak. Kamu perlu mengetahui skin tone dan undertone terlebih dahulu. Dua hal tersebut penting agar dapat menghasilkan riasan wajah yang sempurna.

Simak Cara Memilih Warna Bedak Untuk Undertone Warm

warna bedak untuk undertone warm

Bedak menjadi faktor penentu hasil akhir tampilan make up yang terlihat sempurna. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih bedak yang tepat sesuai undertone kamu. Lain halnya dengan skin tone, maka undertone menjadi warna dasar yang dipengaruhi gen maupun keturunan. Hal tersebut yang menjadikan undertone tidak bisa berubah. Selain itu, orang yang memiliki skintone yang sama, belum tentu juga memiliki undertone yang sama.

Apabila kamu memiliki undertone warm, maka jangan sampai salah memilih shade warna produk make up. Hal ini penting agar dapat menghasilkan make up flawless. Berikut ini cara memilih warna bedak yang tepat untuk kamu tahu.

Tes Warna di Pergelangan Tangan

Sama halnya saat memilih foundation, kamu juga perlu untuk memilih bedak yang tepat sesuai undertone. Caranya dengan mencobanya pada bagian pergelangan tangan. Warna di pergelangan tangan umumnya cenderung paling mirip dengan warna kulit wajah. Tentunya kamu juga tidak ingin bagian wajah dan tangan tampak belang. Warna yang paling tampak natural di pergelangan tangan, maka nantinya akan tampak natural juga di wajah.

Baca Juga :Tips Make Up Mata Sipit Ala Korea, Bikin Looks Semakin Awet Muda!

Tes di Rahang, Pipi Atau Leher

Tidak hanya melakukan tes di bagian tangan, kamu juga dapat mencoba warna bedak di bagian wajah atau leher. Caranya gunakan sedikit di bagian rahang dan pipi atau di bagian leher saja. Sebab, juga membuat warna belang antar wajah juga tangan. Kemudian, juga belang antar leher dengan wajah menjadi satu kesalahan ber-make up paling sering dijumpai. 

Pilih Shade Warna Terdekat

Dalam memilih shade warna untuk undertone warm, perlu memilih shade warna terdekat. Tentunya tidak semua kulit akan mendapatkan shade warna yang hampir sama dengan kulitnya. Apapun shade warna yang kamu pilih, maka yang terpenting masih tampak natural pada wajah kamu. Kamu dapat memilih shade yang lebih terang maupun gelap dari kulit. Namun pastikan perbedaannya kurang lebih sekitar satu tone saja. 

Baca Juga :Simple, Tips Make Up Natural untuk Remaja Ala Korea

Aplikasikan dengan Benar

Tidak hanya memilih shade yang benar, cara menggunakan bedak yang benar juga dapat ditentukan dari pengaplikasiannya. Bedak perlu untuk di blend dengan benar agar tampak menyatu dengan foundation. Bahkan juga agar dapat terlihat natural di wajah kamu. Warna bedak apapun apabila tidak di-blend dengan benar, maka belum tentu menghasilkan riasan mulus.

Untuk itu, perhatikan juga pada beberapa spot di sudut-sudut wajah yang cukup sulit dijangkau. Seperti pada bagian ekor mata, sudut bibir, hidung,  juga bagian dekat alis. Hal ini karena pada area tersebut memerlukan perhatian yang ekstra saat blending. 

Menentukan warna bedak untuk undertone warm perlu dilakukan dengan benar, Marshalova sudah paham?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.