Tips Memilih Warna Ombre Rambut Pendek untuk Kulit Sawo Matang
Hair

Tips Memilih Warna Ombre Rambut Pendek untuk Kulit Sawo Matang

Ombre rambut pendek untuk kulit sawo matang, tentu akan timbul banyak sekali pertimbangan ketika memutuskan mewarnai rambut. Mulai dari konsep, teknik perawatan, sampai menentukan warna yang cocok dengan sentuhan kulit.

Ombré merupakan campuran satu warna ke warna yang lain. Umumnya merubah konsep warna serta nuansa dari terang ke gelap. Ombre ini sudah menjadi konsep yang populer, khususnya untuk pewarnaan rambut.

Baca Juga:  Shampo untuk Rambut Lepek yang Perlu Kamu Tahu, Cek Rekomendasinya di Sini

Ini Dia Tips Ombre Rambut Pendek untuk Kulit Sawo Matang, Wajib Kamu Coba!

Sebelum mewarnai rambut, terkadang memilih jenis warna menjadi dilema tersendiri untuk sebagian orang. Banyak sekali ketakutan yang muncul. Takut kalau tidak cocok, merasa cemas jika rambutnya malah rusak dan masih banyak lagi.

Terlebih bagi pemilik rambut pendek dengan tone warna kulit sawo matang. Namun tenang, kamu tidak perlu bimbang lagi sekarang. Berikut ini beberapa warna rambut ombre pendek yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan referensi!

Burgundy

Warna satu ini kental dengan sentuhan merah, coklat, serta ungu. Burgundy sangat cocok untuk rambut dengan tone kulit sawo matang. Rambut dengan shade burgundy mampu membingkai wajah kamu secara pas dan mengangkat fiturnya menjadi tampak berkarakter sehingga tidak tenggelam.

Auburn

Variasi warna cat ini ada banyak sekali. Meski begitu, sebaiknya kamu mencoba warna asli auburn, yang cenderung merah warm serta coklat earthy. Shade tersebut mampu memberi kesan modis, sensual, dan kharismatik meski tone kulitnya sawo matang.

Salted Caramel

Eits, ini bukan makanan atau dessert ya! Salted caramel merupakan salah satu jenis warna yang bisa memberi kesan hangat dan manis di rambut kamu! Shade ini bahkan cocok untuk tipe rambut pendek maupun panjang, loh! Tidak perlu khawatir, tone kulit apapun juga cocok dengan warna ini.

Cranberry Red

Warna satu ini jauh lebih mencolok ketimbang burgundy. Cranberry red bisa menjadi pilihan tepat, untuk kamu yang memiliki tone kulit sawo matang. Efek ungunya mampu menonjolkan rona wajah.

Brown Black

Warna rambut ombre brown black ini bisa menjadi inspirasi terbaik, untuk rambut pendekmu! Brown black atau coklat kehitaman mampu membuat kamu tampil modis dan elegan. Warna ini sangat pas jika kamu memvariasikan dengan konsep ombre. Mempertajam sisi gelap terang dengan paduan rambut asli.

Baca Juga: Rekomendasi Hair Mist Agar Rambut Wangi Sepanjang Hari!

Honey Brown 

Untuk kamu yang suka konsep highlights atau ingin ada sentuhan variasi, tanpa mengubah warna rambut secara total. Coba pilih tipe warna honey brown. Warna cat rambut ini, sangat sesuai apabila kamu memadukannya dengan rambut asli.

Konsep warna ini banyak diminati bagi pemilik rambut pendek dengan tone kulit sawo matang. Mereka menilai warna rambut pendek untuk kulit sawo matang ini tidak terlalu norak. Bahkan lebih natural dan meningkatkan rasa percaya diri.

Rose Gold

Jenis cat rambut satu ini, mampu menonjolkan warna natural dari kulit kamu secara baik. Kamu juga bisa memadukannya dengan warna natural rambut. Menambah sedikit shade ombre rose gold akan memberi tekstur bergelombang pada rambut. Sehingga hasilnya akan lebih cantik maksimal.

Warm Hazelnut

Mencoba variasi coklat lainnya, tentu akan menciptakan konsep yang tidak membosankan. Seperti jenis warna warm hazelnut ini. Jika kamu ingin tampil lebih variatif serta balayage, warna satu ini bisa menjadi pilihan tepat. Satu hal yang paling penting, warna warm hazelnut tidak akan membuat kulit sawo matangmu tenggelam.

Nah, itu tadi beberapa tips memilih warna ombre rambut pendek untuk kulit sawo matang. Semoga tulisan ini bisa menjadi tambahan referensi bermanfaat!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.