Tips Memilih Warna Rambut Sesuai Warna Kulit, Kulit Nggak Kelihatan Kusam, Rambut Auto Badai
Hair

Tips Memilih Warna Rambut Sesuai Warna Kulit, Kulit Nggak Kelihatan Kusam, Rambut Auto Badai

Siapa  di sini yang selama di rumah saja sudah pengen banget mewarnai rambut karena bosen, tapi takut buat ke salon? Mau cat sendiri di rumah tapi takut gagal dan warnanya nggak cocok. Lalu, bagaimana caranya supaya tahu warna cat rambut apa yang cocok dan sesuai warna kulit? Ini dia tips cara memilih warna rambut yang bagus, yang sesuai dengan warna kulit yang bikin rambut kamu auto badai!

Cara Memilih Warna Cat Rambut

Salah memilih cat rambut bisa bikin kulit kamu kelihatan kusam, lho. Padahal tujuan nge-cat rambut mau kelihatan lebih fresh dan tampil beda, tapi malah hasilnya tidak sesuai yang diharapkan. Nah, ini dia tipsnya supaya nggak salah pilih cat rambut.

Tentukan Undertone Kulit

Tips untuk memilih cat rambut yang sesuai dengan warna kulit adalah menentukan undertone kulit kamu. Ada 3 jenis undertone, yaitu cool tone, warm tone, dan neutral. 

Cara menentukannya adalah dengan melihat warna nadi di tangan. Kalau nadi yang terlihat berwarna biru dan ungu, berarti undertone kamu adalah cool tone. Kalau nadi yang terlihat berwarna biru dan hijau, berarti undertone kamu adalah neutral. Sedangkan, kalau  undertone kamu adalah warm tone, maka nadi kamu pasti berwarna hijau. Setelah mengetahui undertone kamu lewat warna nadi, ada juga ciri-ciri undertone lain yang perlu kamu ketahui untuk menentukan warna rambut yang cocok dengan warna kulit.

Cool Tone

Ciri undertone cool tone adalah memiliki warna rambut asli hitam dengan tone biru, coklat gelap, atau keabu-abuan. Untuk lebih spesifiknya, jika kamu punya warna asli rambut hitam, coklat tua, coklat medium, atau abu-abu, maka kamu memiliki cool winter skin tone. Namun, jika warna rambut asli kamu adalah coklat, coklat pirang, atau coklat terang, maka kamu memiliki cool summer skin tone.

Lalu warna apa, sih, yang cocok dengan dua skin tone ini? Warna rambut yang cocok untuk cool winter skin tone adalah silver, blue-black, dan putih. Kamu juga akan kelihatan lebih keren dengan warna rambut ungu tua dengan tone biru, atau icy blue. 

Sedangkan warna rambut yang cocok untuk cool summer skin tone adalah ash brown atau coklat keabuan dan hitam. Nggak cuma warna gelap aja, kamu akan kelihatan lebih stand out dengan warna rambut icy pink, lavender, dan emerald green. 

Warm Tone

Ciri undertone warm tone adalah memiliki warna rambut asli blonde kemerahan, cokelat medium, pirang kecoklatan, kemerahan, atau keemasan. Untuk lebih spesifiknya, jika kamu punya warna asli rambut coklat kemerahan atau orange, maka kamu memiliki warm autumn skin tone. 

Sedangkan jika warna rambut asli kamu adalah coklat kehijauan, pirang, keemasan, atau cokelat keemasan, maka kamu memiliki warm spring skin tone.

Buat kamu yang punya kulit dengan warm autumn skin tone, kamu akan kelihatan bercahaya kalau pakai cat rambut warna deep golden blonde, golden brown, atau merah. Kalau kamu punya kulit dengan warm spring skin tone, kamu kamu akan cocok banget pakai cat rambut warna red copper, light golden, peach, atau coral. Looks so pretty!

Neutral

Ciri undertone neutral adalah di antara cool tone dan warm tone. Kamu bisa jadi punya ciri dari keduanya. Kalau kamu punya undertone neutral, kamu bisa pakai semua warna rambut, nih. Mau yang terang, gelap, atau mix, akan kece banget pastinya.

Sekarang sudah tau kan warna rambut yang cocok untuk kamu? Bisa langsung cat rambut sendiri deh di rumah. Kalian tertarik pakai warna apa, nih? Share di kolom komentar ya!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.