Tips Merawat Rambut Khusus Ibu Hamil Agar Sehat Terawat
Hair

Tips Merawat Rambut Khusus Ibu Hamil Agar Sehat Terawat

Jika membahas mengenai tips perawatan rambut untuk ibu hamil, tentu mengarah pada rangkaian produk-produk perawatan rambut yang aman dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya bagi janin di dalam kandungan. Terlebih lagi, di masa kehamilan ini tidak jarang ibu hamil sering mengalami berbagai permasalahan rambut, seperti: berminyak, kering, rontok dan sebagainya.

Oleh karena itu, bagi kamu yang saat ini tengah dalam kondisi hamil sebaiknya pandai dalam melakukan perawatan rambut menggunakan produk yang aman. Marsha Beauty akan mengulasnya untuk kamu dalam artikel berikut ini:

Baca Juga: 8 Kandungan Pada Skincare dan Kosmetik yang Harus Dihindari Ibu Hamil

Bagaimana cara perawatan rambut yang aman dan praktis bagi ibu hamil?

perawatan rambut untuk ibu hamil

Ketika seseorang dalam kondisi hamil, terjadi perubahan di dalam tubuh yang sering kali mengakibatkan rambut kepala mengalami banyak permasalahan. Sehingga sangat penting bagi kamu yang sedang dalam kondisi hamil, melakukan beberapa tips merawat rambut dengan cara di bawah ini.

Pahami jenis rambut dan potongan model rambut

Di fase awal kehamilan, ada baiknya kamu untuk memahami jenis rambut apakah termasuk dalam kategori rambut kering, berminyak atau berketombe.

Jika sudah tau jenis rambutmu, selanjutnya pilih proses perawatan rambut yang tepat sesuai jenis rambut. Di sini, kamu bisa menggunakan produk khusus sesuai jenis rambut. Selain itu, pastikan bahwa kamu juga mendapatkan potongan model rambut yang tepat agar lebih mudah dalam proses penataan dan perawatan yang lebih simple dan efektif.

Hindari perawatan rambut dengan produk berbahan kimia

Agar tidak menimbulkan efek samping berbahaya, sebaiknya kamu menghindari melakukan perawatan rambut dengan produk bahan kimia. Hal ini karena produk bahan kimia ini bisa mempengaruhi kondisi kesehatan janin yang sedang berkembang di dalam kandungan. Untuk itu, sebaiknya hindari dulu untuk melakukan berbagai perawatan rambut berbahan kimia selama masa kehamilan.

Baca Juga: Tetap Glowing, Begini Tips Perawatan Badan Untuk Ibu Hamil

Cukupi kebutuhan asupan sehat

Salah satu kunci bagi kamu yang ingin memiliki rambut tebal dan berkilau di masa kehamilan yakni dengan menjaga pola makan yang sehat dan seimbang. Makanan yang sehat yang kamu konsumsi sehari-hari bisa mempengaruhi kesehatan rambut yang kamu miliki. Dengan hal ini, maka secara tidak langsung kamu juga membantu merawat bayi di dalam kandungan, 

Lakukan pemotongan ujung rambut secara teratur

Tips dalam melakukan perawatan rambut untuk ibu hamil selanjutnya adalah dengan menggunting ujung rambut selama 8 - 10 minggu sekali. Tujuan dari hal ini yakni berguna untuk menangani dan mencegah rambut bercabang atau yang tumbuh kasar. Tak hanya itu, membuang rambut bagian tertentu juga dapat membuat rambut menjadi lebih sehat.

Rekomendasi Produk Perawatan Rambut Untuk Ibu Hamil

Berkut ini adalah beberapa rekomendasi produk perawatan rambut yang bisa digunakan untuk ibu hamil, pastinya aman ya Marshalova! Kira-kira apa saja ya? Yuk, simak berikut ini:

Mama's Choice Treatment Shampoo

perawatan rambut untuk ibu hamil

Mama's Choice Treatment Shampoo adalah shampo untuk ibu hamil yang ampuh dalam mengatasi masalah kerontokan. Shampoo ini mengandung bahan-bahan alami seperti kiwi dan kemiri, serta sudah teruji secara dermatologis yang menjamin keamanan untuk digunakan oleh ibu hamil. 

Shampoo ini tidak mengandung SLS serta paraben juga lho. Pastinya bisa membuat rambut ibu hamil jadi lebih lebat, harum, sehat dan bebas rontok.

Sebamed Anti-Hairloss Shampoo

perawatan rambut untuk ibu hamil

Sebamed Anti-Hairloss Shampoo diklaim mampu menstimulasi oksigen dan nutrisi yang membantu pertumbuhan rambut lebih sehat. Kandungan baik di dalamnya juga akan meresap ke akar rambut, sehingga bisa juga mengatasi permasalahan rambut rontok yang rontok pada ibu hamil.

Selain itu, terdapat kandungan NHE complex dan kafein di dalamnya yang efektif dalam sirkulasi pada rambut. Kandungan ekstrak natural gingko bilobanya sebagai asupan nutrisi. Aman banget pastinya digunakan untuk bumil!

Natural Origin Lemon Shampoo

perawatan rambut untuk ibu hamil

Shampoo Natural Origin Lemon juga diformulasikan dari bahan-bahan alami seperti chamomile, lemon, calendula, sage dan rosemary. Kandungan ini dipercaya bisa menghilangkan ketombe dan mencegah rambut dari kerontokan. 

Formula Natural Origin Lemon Shampoo ini sangat ringan, nyaman dan lembut di kulit kepala. Wangi shampoo ini tentunya akan membuat betah dalam merawat rambut, enak banget pokoknya!

Jadi, itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan dalam melakukan perawatan rambut untuk ibu hamil beserta beberapa rekomendasi produk rambut yang aman digunakan selama masa kehamilan.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.