Tips Merawat Wajah Saat Puasa agar Tetap Sehat dan Glowing, Ini Dia Rahasianya!
Skincare

Tips Merawat Wajah Saat Puasa agar Tetap Sehat dan Glowing, Ini Dia Rahasianya!

Tips merawat wajah saat puasa merupakan salah satu kegiatan yang wajib untuk Marshalova lakukan. Mungkin sebagian orang berfikir karena saat puasa kita tidak mengonsumsi banyak cairan, membuat wajah terlihat sehat dan bersinar adalah hal yang sulit.

Padahal hal ini tidak sepenuhnya benar, karena pada kenyataannya kamu tetap bisa merawat wajah meskipun sedang menjalankan puasa. Meskipun benar adanya ketika puasa tubuh kekurangan asupan cairan, sehingga tubuh akan menyerap kelembaban dari kulit dan menyebabkannya mudah kering.

Tips Merawat Wajah Saat Puasa, Ini Dia Rahasianya

Meskipun begitu kamu tetap bisa menjaga kesehatan kulit meskipun kekurangan asupan cairan dalam tubuh. Pastinya selama puasa kamu tetap ingin tampil cantik apalagi saat mendekati lebaran, jangan sampai ketika lebaran kulitmu terlihat kusam dan kering.

Karena hal ini pasti akan mengganggu penampilanmu ketika lebaran nanti. Nah kamu masih bisa tampil cantik dengan melakukan beberapa tips. Lebih jelasnya berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk merawat wajah secara alami agar tetap sehat selama puasa.

Banyak Minum Air

tips merawat wajah saat puasa

Tips Merawat wajah saat puasa yang pertama adalah banyak mengkonsumsi air putih, agar kulit tetap lembab. Meskipun tidak sebanyak ketika sedang tidak berpuasa namun kamu tetap bisa memenuhi kebutuhan air dalam tubuh.

Cara merawat wajah yang pertama yaitu dengan memperbanyak konsumsi air putih saat berbuka dan sahur, sehingga kulit tetap terhidrasi. Kamu bisa mengkonsumsi 2 gelas air putih saat sahur, 3 gelas saat berbuka dan 1 gelas ketika akan tidur sehingga kebutuhan air akan terpenuhi.

Baca Juga :5 Masker Alami untuk Melembabkan dan Mencerahkan Wajah yang Bisa Dicoba di Rumah 

Perbanyak Makan Buah

tips merawat wajah saat puasa

Jangan hanya mengonsumsi gorengan dan minuman dingin saat buka puasa atau sahur, kamu juga harus banyak mengonsumsi buah segar. Buah segar tentunya mengandung banyak vitamin, mineral dan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit, seperti stroberi, jeruk, semangka dan masih banyak lagi.

Kamu sebaiknya juga banyak mengonsumsi buah yang mengandung air, karena buah ini juga bisa membantu memenuhi kebutuhan cairan. Selain itu tentunya kulit kamu akan ternutrisi meskipun sedang puasa, kamu bisa mengkonsumsi buah ketika sahur dan berbuka.

Menjaga Kebersihan Kulit

tips merawat wajah saat puasa

Tips Merawat wajah saat puasa selanjutnya adalah menjaga kesehatan kulit, karena tentu perbanyak asupan air dan buah saja tidak cukup. Membersihkan wajah ini adalah hal yang paling penting untuk merawat kesehatan wajah, karena menghilangkan bakteri dan kotoran.

Namun sebaiknya sebelum kamu menggunakan produk pembersih wajah ada baiknya untuk mencari yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Kamu bisa menggunakan pembersih yang mengandung bahan ringan, stearyl alcohol, dan tentunya tidak mengandung parfume.

Gunakan Sunscreen

tips merawat wajah saat puasa

Marshalova juga bisa menggunakan sunscreen agar wajah tetap terawat selama puasa, karena selama puasa paparan sinar matahari menjadi lebih berbahaya. Selama puasa ini tentunya kulit wajah menjadi rentan dehidrasi dan lebih mudah kering. Hal ini bisa tambah buruk jika terkena paparan sinar matahari berlebihan.

Untuk itu selama puasa sebaiknya rajin menggunakan tabir surya, terutama jika kamu harus keluar rumah untuk beraktivitas. Dengan tabir surya ini akan mampu melindungi wajah kamu dari paparan sinar UV.

Baca Juga :Manfaat Vitamin C untuk Wajah dan Cara Penggunaannya

Gunakan Pelembab

tips merawat wajah saat puasa

Karena kulit mudah kering selama puasa ada baiknya kamu juga rutin menggunakan pelembab setiap hari, namun kamu harus menyesuaikannya dengan jenis kulit. Tips Merawat wajah saat puasa ini tentunya bertujuan agar kulit selalu dalam kondisi lembab dan tidak mudah kering.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.