Tips Rambut Tebal dan Anti Rontok, Rambut Jadi Lebih Badai dan Bervolume
Hair

Tips Rambut Tebal dan Anti Rontok, Rambut Jadi Lebih Badai dan Bervolume

Bagi wanita, rambut adalah mahkota yang paling berharga. Kalau outfit biasa saja tapi rambut kece badai, maka penampilan akan kelihatan kece juga, loh. Tapi kalau outfit sudah keren, rambut masih lepek, rontok, kusam, enggak banget deh. Oleh karena itu, kamu harus lebih memperhatikan kesehatan rambut dengan ikuti tips berikut supaya rambut kamu anti rontok, anti lepek, dan lebih bervolume.

Lengkapi Nutrisi

Rambut adalah salah satu jaringan dengan pertumbuhan yang cepat. Jaringan butuh nutrisi untuk tumbuh. Kalau kekurangan nutrisi, maka rambut akan rontok. Penuhi nutrisi kamu dengan banyak makan buah, sayur, dan protein. 

Kamu juga bisa menambah asupan nutrisi dengan suplemen khusus yang mengandung L-Cistein yang merupakan protein penting sebagai building block yang dapat mendorong pertumbuhan rambut dan juga Zinc yang dapat menghasilkan minyak alami pada rambut serta menguatkan rambut.

Hindari Menggunakan Hair Dryer atau Catokan yang Terlalu Panas

Kebiasaan buruk yang sering dilakukan seperti menggunakan hair dryer terlalu lama serta menggunakan catokan yang terlalu panas akan berpengaruh pada kerontokan dan volume rambut. Hal tersebut bisa menyebabkan kutikula rambut terkelupas, sehingga batang rambut jadi rentan dan mudah patah atau rontok. Setelah keramas lebih baik keringkan rambut secara perlahan menggunakan handuk. Jangan gosok rambut dengan handuk, tapi tepuk-tepuk secara halus. 

Selain itu, sebelum memakai catokan sebaiknya gunakan heat protector untuk melindungi rambut dari suhu panas yang tinggi.

Pilih Shampo Sesuai Tipe Rambut

Tipe rambut tiap orang berbeda-beda, mulai dari ketebalan batang rambut, jenis rambut lurus atau bergelombang yang berpengaruh pada volume rambut. Oleh karena itu, penting untuk memilih shampo yang sesuai dengan kondisi rambut yang dapat mengatasi berbagai masalah rambut. Enggak cuma shampo, gunakan juga conditioner, hair tonic, dan hair mask yang sesuai dengan tipe rambut kamu. 

Baca Juga: Perawatan Rambut Berketombe

Styling Rambut Sesuai Tipe Rambut

Kalau kamu mau punya rambut yang bervolume, kamu juga harus melakukan styling yang sesuai dengan kondisi rambut. Misalkan kamu berambut keriting dan ngembang ingin punya rambut sedikit lebih lurus, maka kamu bisa catok rambut dengan catokan lurus yang memiliki plate lebar. Atau kamu punya rambut lurus namun tipis, kamu bisa gunakan catokan gerigi untuk memberikan tampilan rambut yang lebih bervolume.

Baca Juga: Cara Memilih Catokan Rambut

Jadi, untuk mendapatkan rambut yang sehat, bervolume, dan kece badai, kamu harus merawatnya dari dalam dan dari luar dengan memperhatikan asupan nutrisi serta produk perawatan rambut.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.