Treatment Kulit Kusam yang Bisa Kamu Lakukan dengan Mudah
Body

Treatment Kulit Kusam yang Bisa Kamu Lakukan dengan Mudah

Treatment kulit kusam tentunya menjadi hal yang paling diminati. Tidak sedikit wanita Indonesia mempunyai kulit yang kusam. Banyak dari mereka yang tidak percaya diri dengan kulit tersebut.

Sehingga mereka memilih untuk melakukan treatment supaya kulit yang kusam menjadi lebih bersih, putih, dan sehat. Sebab sekarang ini kita tahu bahwa semua hal dilakukan dengan memandang fisik. Ada yang berkawan memandang fisik, ada yang menjalin hubungan memandang fisik, dan yang lainnya.

Itu sebabnya, kenapa banyak perempuan ataupun laki-laki yang rela mengeluarkan uang ratusan juta ataupun milyaran untuk mengubah kulitnya menjadi glowing dan bebas kusam. Apakah Marshalova juga mandang fisik?

Treatment Kulit Kusam yang Benar, Begini Caranya!

Sekarang ini perawatan untuk mengatasi kulit kusam bisa kamu temukan di klinik kecantikan. Meskipun begitu, terkadang untuk melakukannya kita terhalang oleh dana. Bagi beberapa orang, untuk melakukan perawatan tak mau memperhitungkan Berapa dana yang harus dikeluarkan, yang penting, dia menjadi wanita yang cantik ataupun laki-laki yang ganteng.

Apakah Marshalova juga mempunyai kulit yang kusam dan merasa tidak percaya diri? Jika memang iya berikut ini beberapa treatment yang bisa dilakukan untuk mengatasinya.

Peeling

Untuk treatment untuk kulit kusam yang pertama adalah peeling. Dokter Astrid Wulan Kusumoastuti menjelaskan bahwasanya peeling ini merupakan treatment yang paling umum untuk mengatasi masalah kulit tersebut. Tidak hanya itu saja, peeling juga membantu mengatasi masalah jerawat, menghilangkan garis halus pada wajah, serta keriput.

Baca Juga: Kamus Serum Somethinc untuk Melawan Jerawat. Kualitas Serum Jempolan di Bawah 100ribu!

Untuk melakukan peeling ini, pasien diminta untuk berbaring terlebih dahulu kemudian bagian muka akan diolesi dengan krim serta cairan kimia yang didalamnya terdapat kandungan asam glikolat. Cairan tersebutlah yang nantinya akan bekerja untuk mengangkat sel kulit mati.

Mungkin hal tersebut akan menyebabkan kulit Marshalova menjadi mengelupas. Bukan hanya itu saja tetapi kulit menjadi kemerahan.

Mikrodermabrasi

Kemudian perawatan untuk kulit kusam adalah mikrodermabrasi. Sama seperti halnya perawatan yang sebelumnya, treatment ini juga cukup umum guna mengatasi kulit yang kusam. Umumnya perawatan ini dilakukan di area wajah. Tetapi jika Marshalova ingin melakukan pada bagian leher, tidak mengapa.

Alangkah baiknya sebelum melakukan pada bagian leher tersebut, kamu melakukan konsultasi dengan dokter spesialis kecantikan dan kulit terlebih dahulu. Perawatan ini juga biasanya membutuhkan waktu sekitar 30 sampai dengan 40 menit.

Facial

Selanjutnya facial yang menjadi treatment kulit kusam yang bisa Marshalova coba. Treatment yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi. Bahkan pada kenyataannya, menjadi perawatan kecantikan yang paling diminati dan tergolong aman. Marshalova sudah pernah melakukannya sebelumnya?

Melakukan facial ini, nantinya juga terdapat beberapa step facial. Mulai dari facial untuk membersihkan komedo sampai mengaplikasikan masker pada bagian wajah. Tetapi fungsi dari facial ini sendiri sebenarnya membantu membersihkan kulit wajah secara menyeluruh serta mengurangi tampilan kulit yang kusam.

Baca Juga: Ini Cara Memakai Masker Wajah Bubuk Agar Hasil Maksimal, Harus Dicobain!

Microtherapy dan Microneedling

Mesotherapy juga merupakan perawatan untuk kulit kusam. Caranya adalah dengan menyuntikkan vitamin mineral antioksidan serta asam hialuronat ke lapisan kulit bagian atas.

Dampak dari perawatan ini adalah, membuat kulit Marshalova menjadi segar dan dapat mengembalikan hidrasi kulit yang kusam. Mesotherapy ini juga merupakan perawatan minimal invasif yang dapat dilakukan oleh mereka yang ahli ataupun spesial kulit dan kecantikan saja.

Terakhir adalah microneedling. Merupakan treatment kulit kusam yang dianjurkan oleh dokter spesialis kecantikan dan kulit. Perawatan ini dilakukan menggunakan jarum yang kecil untuk meningkatkan aliran darah serta merangsang kulit guna memproduksi kolagen.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.