Trend Hair Slugging, Perawatan Rambut Affordable Dari Rumah Saja
Hair

Trend Hair Slugging, Perawatan Rambut Affordable Dari Rumah Saja

Rambut merupakan mahkota untuk kaum perempuan. Hingga saat ini ada banyak sekali metode perawatan rambut mulai dari perawatan rambut di salon mahal hingga perawatan rambut di rumah. Salah satu perawatan rambut ekonomis adalah trend hair slugging yang viral di TikTok.

Yup, hair slugging adalah salah satu cara agar rambut tidak berantakan saat bangun tidur. Teknik ini bisa dibilang masih baru dan hangat dibicarakan. Nah, buat Marshalova yang punya masalah rambut kusut saat bangun tidur bisa banget dicoba nih teknik yang satu ini.

Tak Perlu Ke Salon Mahal, Trend Hair Slugging Bisa Jadi Solusi Rambut Kusut

trend hair slugging

Pada mulanya teknik slugging ini merupakan teknik perawatan kulit yang terkenal di Korea Selatan. Caranya adalah dengan mengoles wajah dengan pelembab oklusif seperti petroleum jelly. Teknik ini bisa membantu melembabkan kulit.

Terinspirasi dari hal itu, kemudian muncul trend hair slugging yang diklaim bisa menghidrasi rambut dan membuatnya tetap lembab. Masalah umum rambut wanita seperti bangun tidur rambut berantakan bisa dengan mudah diatasi dengan hair slugging.

Baca Juga:Mengatasi Rambut Mengembang! Hair Care Untuk Rambut Mengembang

Lalu sebetulnya bagaimana sih teknik hair slugging ini? Biar nggak penasaran, yuk kita simak hair slugging yang sedang banyak dibicarakan para beauty vlogger ini.

Duet Maut Hair Oil dengan Kaos Kaki

Pertama-tama kamu perlu pastikan rambut kamu bersih dan tidak dalam kondisi basah, ya Girls. Sebelum tidur kamu cukup mengoleskan hair oil secara merata ke seluruh rambut kamu sambil dipijat dengan lembut ya.

Selanjutnya rambut yang telah diolesi hair oil bisa dibungkus dengan kaos kaki dan diikat dengan scrunchie agar tidak terlepas. Nah kenapa harus pake kaos kaki? Jadi penggunaan kaos kaki ini supaya rambut terlindungi dari gesekan bantal atau tempat tidur. Ohya, pastikan kaos kaki yang kamu pake bersih ya Girls.

Nah, setelah itu kamu tinggal bobok cantik dan keesokan paginya rambut kamu akan tetap stay lembut dan tidak kusut. Trend hair slugging ini pertama kali dibagikan oleh Monique Rapier, karena ia telah membuktikan sendiri.

Selama setahun rutin menggunakan teknik hair slugging, terbukti rambut menjadi lebih halus dan berkilau. Selain itu teknik hair slugging juga bisa mengatasi permasalahan rambut kering dan bercabang.

Baca Juga:6 Merk Masker Rambut untuk Rambut Kering dan Mengembang Terbaik

Gunakan Perawatan Rambut Sesuai Kebutuhan

Seperti halnya perawatan kulit yang beragam, perawatan rambut juga sangat bermacam-macam. Ketika kita memilih skincare, tentu kita memperhatikan permasalahan kulit yang sedang kita alami. Kulit berjerawat, kulit sensitif, dark spot dan lain sebagainya, sehingga kita bisa memilih perawatan kulit yang sesuai.

Demikian halnya dengan hair care, pertama-tama Marshalova harus tahu kondisi rambut masing-masing. Apakah rambut rontok, rambut bercabang, atau rambut yang sering di-styling. Dengan begitu bisa menggunakan produk perawatan rambut yang sesuai.

Cara dan penggunaan yang tidak memakai bahan yang berbahaya ini membuat trend hair slugging ini bisa Marshalova coba, loh. Rambut jadi lebih sehat dengan perawatan affordable yang bisa dilakukan di rumah saja.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.