Tutorial Make Up “No Make Up” Look untuk Tampil Natural dengan Wajah Menawan
Makeup

Tutorial Make Up “No Make Up” Look untuk Tampil Natural dengan Wajah Menawan

Make up tak bisa dipisahkan dari kehidupan wanita. Terlebih lagi untuk mereka yang sering bertemu banyak orang, penampilan menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Namun, ada kalanya wanita ingin tampil beda dengan sentuhan yang lebih natural dengan make up no make up. Meski terkesan sederhana, tren make up ini bisa membuat Marshalova terlihat lebih fresh dan flawless, lho. 

Sesuai dengan namanya, tampilan kamu akan terlihat seperti tidak memakai make up walaupun sebenarnya menggunakan make up. Menariknya, riasan ini dapat kamu aplikasikan kapan pun dan oleh siapa pun, baik remaja maupun dewasa. 

Pasti kamu penasaran dengan tutorial make up yang satu ini, kan? Pas banget, Marsha Beauty akan berbagi cara untuk membuat tampilan “no make up” ala wanita Korea. 

Tutorial No Make up Look 

Tidak semua orang percaya diri dengan full make up dan bare face. Untuk menyiasatinya, kamu bisa mencoba tutorial make up no make up look berikut ini. 

Pilih Make Up Base yang Ringan

Jika ingin tampil “no makeup” kamu harus memilih alas bedak yang ringan agar terlihat lebih natural. Penggunaan make up base yang ringan bertujuan untuk meratakan warna kulit wajahmu, sehingga hasil riasan jadi lebih maksimal. 

Kalau kamu menggunakan foundation, pilihlah yang coverage sheer to medium. Selain itu, kamu bisa memilih BB cream, CC cream, atau tinted moisturizer sebagai alas bedak. 

Gunakan Concealer untuk Menyamarkan Noda di Wajah

Gimana dengan noda hitam dan jerawat di wajah? Tenang, kamu bisa menyamarkannya dengan concealer. Bahkan, kantung mata yang menghitam pun dapat kamu samarkan dengan concealer, lho. Kendati demikian, kamu tetap harus memperhatikan pemilihan warna concealer agar tampilanmu terlihat lebih natural. 

Sebisa mungkin, pilihlah concealer yang sesuai dengan warna kulitmu agar tidak menimbulkan belang di wajah. Selain pemilihan warna, penggunaan concealer juga harus diperhatikan. Aplikasikan concealer pada bagian wajah yang terdapat jerawat, bintik hitam, atau di bagian bawah mata untuk menutupi mata panda. 

Gunakan Bedak untuk Membuat Riasan Lebih Set

Penggunaan bedak ini sebenarnya opsional, ya. Kalau kamu ingin tampil make up no make up Korean yang dewy, kamu tak perlu menggunakan bedak setelah mengaplikasikan concealer. Namun, untuk kamu yang ingin mendapatkan tampilan lebih matte dan longlasting, kamu perlu mengaplikasikan bedak. 

Untuk bedaknya sendiri, kamu bisa menggunakan loose powder atau pressed powder. Selain itu, untuk mendapatkan look yang lebih maksimal, sebaiknya gunakan translucent powder. Bedak jenis ini juga bisa mengontrol minyak di wajah. 

Bentuk dan Rapikan Alis Secara Natural

 

Meskipun tampil no make up look, alis tetap harus diperhatikan. Ada beberapa cara yang bisa kamu pilih untuk membentuk dan merapikan alis, seperti menggunakan pensil alis, eyebrow powder, atau menggunakan browcara. 

Jika ingin menggunakan pensil alis, maka pilihlah warna yang selaras dengan alismu. Sementara untuk eyebrow powder, pilihlah warna yang setingkat lebih terang dari rambutmu agar alis terlihat lebih tebal tanpa meninggalkan kesan berat. 

Sentuhan Natural Pada Bibir dan Pipi

Terakhir, berikan sentuhan natural pada bibir dan pipi untuk menyempurnakan no makeup look. Di bagian pipi, gunakan blush on berwarna peach atau pink dengan sapuan tipis untuk memperoleh rona wajah yang lebih alami. Sedangkan untuk bagian bibir, gunakan lip tint atau lipstik berwarna nude. 

Itu dia tutorial no make up look yang bisa kamu tiru. Selamat mencoba ya, Marshalova!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.