Tutorial Membuat Alis dengan Garpu yang Tampak Natural
Makeup

Tutorial Membuat Alis dengan Garpu yang Tampak Natural

Halo Marshalova! Selain memiliki fungsi untuk menyuap makanan, ternyata garpu juga dapat menjadi sebuah alat bantu pada saat kamu make up, lho. Nah, pada artikel kali ini Marsha Beauty akan menginformasikan mengenai cara membuat alis dengan garpu.

Merias wajah tentunya membutuhkan skill. Sejumlah blogger pernah mengunggah video make up dengan menggunakan beberapa bantuan makanan, seperti telur. Cara tersebut bisa menghasilkan pulasan foundation yang halus. Bukan hanya makanan, bahkan selotip pun kerap dipergunakan untuk membantu merapikan eyeliner.

Tata Cara Membuat Alis dengan Garpu

membuat alis dengan garpu

Make up adalah elemen yang penting guna menunjang atau melengkapi penampilan seorang wanita. Akan tetapi, untuk memperoleh hasil riasan yang terbilang sempurna, tak hanya mengandalkan berbagai perlengkapan make up saja. Sebab, berbagai macam benda dapat kamu manfaatkan sebagai alat bantu di dalam sesi make up kamu, lho Girls.

Nah, salah satunya yaitu dengan memakai alat bernama garpu. Alat makan ini dapat kamu fungsikan untuk membuat alis dan juga hiasan pada area mata serta hidung menjadi tampak lebih sempurna. Lantas, bagaimanakah caranya? Berikut ini penjelasannya.

  • Menarik garis eyeliner

Sekarang ini tak ada lagi kata gagal untuk membuat winged eyeliner. Pasalnya, berkat bantuan dari garpu, kamu dapat memanfaatkan sisi pinggir garpu tersebut sebagai garis bantu. Tujuannya yaitu untuk menghasilkan lekuk eyeliner yang tampak sempurna.

  • Contour hidung

Membentuk garis di wajah dapat menjadi perkara yang cukup tricky, terlebih lagi bagi para pemula. Namun, garpu dapat kamu andalkan untuk hal ini. Caranya yaitu tempelkan garpu di hidung serta buatlah garis menyesuaikan.

  • Membentuk alis

Sejumlah beauty vlogger sudah pernah untuk mencoba teknik ini. Salah satunya yaitu Laura Lee. Membuat alis dengan garpu yaitu dengan memanfaatkannya untuk menentukan titik garis serta alat bantu dalam mengisi alis. Nah, berikut ini tutorial membentuk alis dengan menggunakan bantuan garpu.

Baca juga :   Eyebrow Kit untuk Pemula, Bantu Mempercantik Alismu

Sisir Bulu Alis ke Arah Atas

Langkah pertama di dalam memakai pensil alis supaya tampak natural. Sisirlah rambut alis kamu ke atas dengan memakai spoolie.

Langkah ini perlu kamu lakukan guna membuat area garis batas bawah alis Marshalova lebih tampak serta tak tertutup bulu. Sehingga kamu dapat dengan gampang membentuk garis pada bagian bawah alis.

Tentukan Titik Alis

Cara membentuk alis berikutnya yaitu menentukan titik alis supaya sesuai dengan bentuk asli alis kamu. Nah, pada langkah ini Marshalova dapat menggunakan bantuan garpu. Caranya yaitu tempatkan garpu pada alis kamu dalam posisi melengkup.

Sesuaikan posisi garpu tersebut sesuai pola yang Marshalova inginkan. Cara menentukan titiknya yaitu dari pangkal alis, puncak alis untuk membuat lengkungan, hingga titik akhir alis kamu. Ikutilah garis dari garpu tersebut.

Marshalova dapat mengandalkan hidung kamu sebagai acuannya. Beri titik pada tempat-tempat itu supaya tidak lupa. Untuk merapikan bulu-bulu alis yang berada di luar jalur, kamu dapat memakai pinset guna membersihkannnya.

Buatlah Outline Terlebih Dahulu

Sesudah menentukan titiknya, kamu dapat menggambar garis pada alis mengikuti garis garpu. Ingat ya, jangan terlalu tebal, sebab Marshalova ingin tampil natural, bukan?

Kamu dapat memulai membuat bagian bawah alis, dari ujung hingga sebelum pangkal alis, baru selanjutnya buat garis pada bagian atas. Sisakan seperempat area pada daerah pangkal alis yang tak diberi garis. Oh iya, garis ini kamu buat tipis-tipis saja, ya Girls. Jangan terlalu tebal dan jangan kamu tekan.

Isi Alis

Cara membuat alis berikutnya yaitu isilah alis sesuai dengan arah tumbuhnya alis kamu. Tipis-tipis saja serta hindari terlalu menekan pensil alisnya agar tampilan alis kamu tampak natural.

Cara membentuk alis menggunakan pensil alis yang perlu kamu perhatikan yakni mengisi alis mulai dari belakang dulu serta hindari menggambar alis di bagian depan terlalu banyak. Sebab dapat menjadikan alis akan tampak kotak.

Baca juga :   Ternyata Seperti Ini Cara Memakai Pensil Alis Tanpa Mencukur Alis, Cobain Yuk!

Sisir Alis dan Rapikan Menggunakan Concealer

Terakhir, jangan lupa untuk merapikan alis dengan sisir khusus. Kamu dapat menyisir rambut alis ke atas, kecuali pada bagian ujung. Sebab dapat memberi ilusi rambut alis terlihat penuh dan tebal.

Apabila kamu merasa alis masih tampak sedikit berantakan, alis dapat kamu rapikan dengan concealer. Caranya, yaitu pulaskan concealer pada pinggir alis bagian atas serta bawah supaya alis tampak lebih rapi. Nah, itu tadi cara membuat alis dengan garpu yang bisa Marshalova praktekkan di rumah. Mudah bukan?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.