Tutorial Membuat Kuku Palsu dari Kertas Kedap Air, Mudah Dilakukan!
Nails

Tutorial Membuat Kuku Palsu dari Kertas Kedap Air, Mudah Dilakukan!

Membuat kuku palsu dari kertas memanglah sangat mudah, kamu tidak perlu repot-repot untuk datang ke salon. Selain itu biaya yang dibutuhkan juga tidak banyak.

Kuku juga merupakan salah satu bagian kecantikan dalam tubuh. Untuk para wanita semua aspek penampilan tentunya sangat penting, tak terkecuali kuku jari yang tak luput dari perhatian. Sehingga banyak para wanita yang pergi ke salon untuk melakukan nail art pada kukunya masing-masing agar terlihat menawan.

Namun apabila kamu tidak mempunyai budget untuk melakukan nail art, kamu bisa berkreativitas membuat kuku palsu di rumah. Budget yang dibutuhkan juga tidak banyak dan caranya juga simple. Selain itu hasilnya nanti juga tidak kalah cantik dengan yang ada di salon-salon apabila kamu membuatnya dengan sungguh-sungguh.

Nah, maka dari itu apabila kamu tertarik untuk membuat kuku palsu dari rumah, kamu perlu memperhatikan tutorialnya sebagai berikut.

Baca Juga: Warna Kutek yang Lagi Trend, Mulai Soft Green Sampai Peach

Tutorial Membuat Kuku Palsu dari Kertas Kedap Air

1. Siapkan bahan dan alat

Langkah pertama yaitu kamu perlu menyiapkan bahan untuk membuat kuku palsu, seperti kertas HVS atau kertas gambar, lem putih, kutek. Sedangkan untuk alatnya kamu hanya memerlukan gunting dan kuas untuk mengambil lemnya nanti.

2. Membentuk pola kuku pada kertas

Kamu perlu menyesuaikan bentuk pola kuku di tanganmu. Untuk mengukur kuku, kamu perlu menempelkan kertas di kuku terlebih dahulu dan ditekan-tekan agar pola kuku kamu menempel pada kertas. Hal itu dilakukan agar mempermudah kamu saat proses pemotongan nanti dan supaya bentuk kuku palsu kamu nanti pas di jari tangan. Kamu juga bisa menerapkan cara membuat kuku panjang dengan menyisakan pola kertas yang cukup panjang juga.

3. Potong Pola Kuku

Setelah kamu membuat pola seperti tadi, langkah selanjutnya membuat kuku palsu yaitu kamu perlu memotongnya menggunakan gunting sesuai pola yang tertempel pada kertas. Jangan lupa usahakan memotongnya dengan rapi, agar kuku palsu kamu nanti terlihat cantik. Nah, untuk setiap kuku palsu yang akan ditempel nanti, kamu perlu membuat duplikat potngannya menjadi 3. Hal itu dilakukan agar kuku palsu tersebut lebih kuat dan tidak mudah sobek atau patah.

4. Buat Potongan Kuku Palsu Menjadi Sedikit Melengkung

Nah kamu perlu membuat potongan kuku palsu menjadi sedikit melengkung dengan cara menggunakan pulpen atau benda apapun yang bisa digunakan agar nanti bisa menjadi fleksibel. Hal itu dilakukan supaya nantinya pemasangan kuku palsu di jari tangan menjadi lebih mudah.

5. Tempelkan Potongan Kuku pada Tangan

Cara bikin kuku palsu berikutnya untuk membuat kuku dari kertas yaitu kamu bisa menerapkan atau menempelkan potongan kertas tadi ke kuku kamu. Tempelkan menjadi 3 tingkatan per jari dengan satu per satu menggunakan lem putih. Pastikan kamu menempelkannya dengan hati-hati agar rapi, dan jangan menggunakan lem terlalu banyak agar potongan kertas tidak lembek. Saat ingin mengoleskan lem pada kertas sebaiknya kamu menggunakan kuas.

Baca Juga: Tips Bagaimana Merawat Kuku Agar Tidak Kering, Cek di Sini!

6. Percantik dengan Kutek

Apabila potongan kuku palsu sudah tertempel di jari semua, kamu bisa mempercantiknya dengan kutek yang berwarna sesuai keinginan. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan glitter agar tampilannya semakin glamour dan elegan. Nah, kuku palsu kamu sudah jadi dan tertempel sempurna di jari tangan.

Itulah tutorial cara membuat kuku palsu dari kertas, cukup simpel dan mudah dilakukan bukan? Kamu bisa langsung mempraktikkannya di rumah. Dijamin tidak membutuhkan modal yang banyak dan hasilnya pun hampir sama seperti di salon, jadi selamat mencoba dan kreativitaskan bentuk kuku palsu sesuai ide kamu.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.