Tutorial Ootd Pashmina di Hari Raya, Cocok Untuk Berlebaran
Lifestyle

Tutorial Ootd Pashmina di Hari Raya, Cocok Untuk Berlebaran

Ootd pashmina di hari raya untuk digunakan ketika berlebaran. Kamu juga bisa menggunakan ootd ini untuk sehari-hari ataupun formal loh.

Pashmina yakni salah satu hijab dengan banyak penggemar dan pemakainya. Kainnya panjang memungkinkan untuk bisa dibentuk. Pashmina juga dapat dipakai saat acara apa pun, baik saat acara formal maupun nonformal.

Biasanya hijab pashmina yang dijual di pasaran memiliki ukuran sekitar 70 × 120 cm selain itu juga ada yang lebih panjang ataupun lebih pendek. Karena bentuknya yang panjang dan mirip selendang ini lah maka kita akan lebih mudah untuk mengreasikannya sesuka hati.

Tutorial Ootd Pashmina di Hari Raya yang Simple dan Mudah

Kalau kamu masih bingung atau pun tidak tau bagaimana cara mengkreasikan hijab pashmina ini tetapi kamu ingin memakainya maka tutorial di bawah ini mungkin bisa kamu coba terapkan.

1. Tutorial Pashmina untuk Pesta

Ootd pashmina di hari raya
img : pinterest

Kalau kamu ingin pergi ke pesta atau acara resmi lainnya, kamu bisa menggunakan model hijab ini agar penampilanmu terlihat berbeda dari biasanya.

Caranya adalah pakaikan hijab dengan satu sisi lebih panjang dari sisi satunya, kemudian sematkan jarum pentul pada sisi kanan dan kiri kepala yang dekat dengan telinga.

Tarik sisi hijab yang lebih panjang tadi ke sisi depan, kemudian bentangkan hijab tersebut ke depan lalu tarik ke atas hingga menyelimuti kepala. Bawa ujung hijabnya ke sisi yang berlawanan lalu pasangi jarum dan biarkan sisa kainnya menjuntai ke bawah.

Buat satu layer lagi dengan cara menyelimuti kepala sekali lagi ke arah bahu, sematkan jarum untuk menahan ujung hijab agar tidak bergeser. Kamu juga bisa menyematkan bros di dekat telinga untuk aksesoris. Ootd pashmina di hari raya ini bagus dan cocok untuk semua orang.

Baca juga : Inspirasi OOTD ke Pantai Simple Hijab, Liburan Seru Anti-Gerah

2. Pashmina Bergaya ala Selebgram

Ootd pashmina di hari raya
img : pinterest

Ootd hijab pashmina simple ini mudah untuk dilakukan. Pertama gunakan ciput rajut, lalu letakkan di kepala dengan satu sisi lebih panjang dari sisi satunya. Ambillah sisi hijab yang lebih panjang lalu lilitkan ke belakang leher dan julurkan ujungnya ke sisi kiri. Sematkan pula jarum pentul agar hijab tetap rapi dan tidak melorot.

3. Pashmina Anting

Ootd pashmina di hari raya
img : pinterest

Saat memakai hijab, kamu juga bisa menggunakan aksesoris seperti anting. Caranya pun cukup mudah. Pertama gunakan pashmina dengan sisi yang kanan lebih panjang dari sisi yang kiri. Kemudian tahan hijab di kedua sisi di dekat telinga menggunakan pin kecil atau jarum pentul.

Selanjutnya, sampirkan sisi pashmina yang lebih panjang ke bahu menyilang. Kemudian kamu tinggal menyematkan anting khusus untuk hijab.

4. Pashmina Gaya Turban

Ootd pashmina di hari raya
img : pinterest

Pertama pakailah inner ciput ninja yang menutupi leher dan dada. Kemudian lipat pashmina dan taruh diatas kepala. Ikat kedua ujung kain di bawah cepolan rambut, tarik ujung kain ke bawah kemudian pelintir kedua ujungnya. Sematkan jarum pentul di bagian bawah cepolan atau di dekat telinga agar hijab tidak geser atau copot.

Baca juga : 6 Gaya Hijab ala Lesti Kejora yang Praktis dan Simpel tapi Keren

5. Gaya Pashmina Menutup Dada

Ootd pashmina di hari raya
img : pinterest

Gunakan ciput agar tampilan rapi. Pasangkan hijab dan satukan di bawah dagu dapat menggunakan jarum pentul ataupun peniti. Ambil sisi kanan hijab dan tarik ke sisi yang berlawanan di atas kepala kemudian rapikan. Pasang jarum di sisi kepala untuk menahan hijab. Kemudian ambil sisi hijab yang satu kemudian tarik ke bahu untuk menutupi dada. Gaya ini juga bisa digunakan untuk ootd hijab pashmina remaja.

Itulah tutorial ootd pashmina di hari raya yang mudah dan stylish. Kamu bisa mencobanya sendiri dan menentukan tutorial hijab pashmina ootd mana yang paling cocok dan yang kamu sukai.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.