Ulasan Manfaat Memakai Retinol di Awal Umur 20 Bikin Wajah Awet Muda
Skincare

Ulasan Manfaat Memakai Retinol di Awal Umur 20 Bikin Wajah Awet Muda

Manfaat memakai retinol di awal umur 20, sepertinya menjadi pembahasan yang bagus dan menarik. Karena ada beberapa hal menguntungkan, sehingga sangat perlu untuk kamu gunakan.

Timbulnya penuaan dini ternyata dapat menyerang siapa saja, bahkan remaja yang masih berusia 20 tahunan. Untuk itu harus rutin merawat wajah, supaya kulit tidak mengalami masalah penuaan. Produk retinol sendiri saat ini sedang banyak diperbincangkan, karena dapat memberikan banyak manfaat. 

Ulasan Manfaat Memakai Retinol di Awal Umur 20 Tahun

Dengan rajin memakai produk tersebut, maka tampilan wajah akan lebih terlihat sehat dan terawat. Karena dapat membantu untuk mengatur kadar minyak, meningkatkan stimulasi kolagen, mempercepat pergantian sel, hingga membuat tekstur dan warna kulit menjadi lebih merata. Ternyata Retinol tidak boleh dicampur dengan benzoil peroksida.

Manfaat Menggunakan Produk Retinol di Usia 20

Untuk kamu yang belum paham mengenai hal tersebut, maka dapat kamu cek di bawah ini.

Baca juga: Rekomendasi Facial Wash Anti Aging Buat Kamu yang Menolak Tua!

1. Langkah Awal untuk Mencegah Masalah Kulit

Manfaat memakai retinol di awal umur 20

Ketika kamu sudah memasuki usia remaja sekitar 20 an, maka kolagen di wajah akan semakin berkurang. Sehingga akan menyebabkan kulit mudah keriput dan kamu menjadi kurang percaya diri. 

Untuk itu, sangat dianjurkan memakai produk retinol, karena dapat membantu kamu untuk meningkatkan produksi kolagen. Selain itu, produk tersebut berfungsi sebagai antioksidan, sehingga dapat membantu kamu menghentikan kerusakan kulit wajah.

2. Untuk Mendapatkan Hasil yang Maksimal

Manfaat memakai retinol di awal umur 20

Ketika kamu rajin menggunakannya, maka hasil yang akan ditunjukkan akan semakin bagus dan baik. Karena awalnya akan membantu kamu untuk mengembalikan kerusakan kulit, sehingga wajah akan lebih terawat. Untuk itu, banyak ahli kulit yang merekomendasikan memakai retinol ketika usia beranjak 20 tahun.

3. Solusi Mengatasi Jerawat

Manfaat memakai retinol di awal umur 20

Ketika kamu sudah berusia 20 tahun, maka wajah akan banyak mengalami masalah jerawat. Hal tersebut dapat disebabkan karena menumpuknya sel kulit mati, serta produksi minyak di wajah yang berlebihan. Sehingga kamu dapat menggunakan retinol, ketika kulit terserang 2 masalah tersebut. 

Karena produk tersebut sudah dipercaya ampuh mengatasi masalah minyak atau jerawat, sehingga banyak orang yang mengincar retinol ini. Selanjutnya untuk pertanyaan apakah umur 17 tahun boleh memakai retinol? Jawabannya sebaiknya tidak perlu, karena pada usia tersebut kulit masih kencang.

Retinol juga termasuk bahan aktif skincare, yang sangat banyak diburu dan sudah populer di kalangan remaja perempuan. Hal tersebut karena ketika kamu menggunakan produk tersebut, maka tampilan wajah akan terlihat lebih kencang dan halus. 

Sehingga retinol tidak banyak digunakan remaja saja, namun juga diburu oleh orang tua yang berusia sekitar 30 tahun ke atas. Untuk itu, saat ini banyak orang tua yang masih terlihat muda, karena mereka rutin merawat wajah serta menggunakan skincare retinol tersebut.

Produk Skincare yang Mengandung Retinol

Berikutnya kita akan membahas nama produk, tentunya yang ada kandungan retinolnya. Simak terus penjelasan di bawah, supaya kamu tahu rekomendasi produknya.

Innisfree Retinol Cica Moisture

Manfaat memakai retinol di awal umur 20

Serum ini berbahan utama cica dan retinol. Sehingga sangat efektif dalam membantu permasalahan kulit seperti noda hitam, jerawat, sel kulit mati, dan masih banyak lagi lainnya. Cukup kamu gunakan sebanyak 1-2 pump saja, lalu oleskan secara merata di wajah.

Breylee Retinol Eye Serum

Manfaat memakai retinol di awal umur 20

Ketika usia sudah menginjak 20 tahun, maka kantung mata akan sering muncul. Untuk itu kamu dapat mencari skincare yang mengandung retinol, contohnya seperti Breylee Retinol. Desainnya menggunakan tipe rollerball, sehingga terlihat lebih simple untuk digunakan. Selain itu, produk tersebut banyak memberikan manfaat seperti mengencangkan, melembutkan, serta mencerahkan area mata. 

Baca juga: Rekomendasi dan Tips Memilih Essence untuk Kulit Kombinasi

Avoskin Miraculous Retinol

Manfaat memakai retinol di awal umur 20

Salah satu produk yang mengusung konsep green beauty, di mana semua bahan pembuatannya terbuat dari alam dengan teknologi canggih. Lengkap dengan tea tree, raspberry, aloe vera, dan vitamin E. Selain itu juga produk tersebut mengandung retinol sebanyak 0,09%, sehingga cocok untuk mengatasi masalah kulit. Produk retinol yang aman untuk remaja di atas dapat kamu coba.

Informasi mengenai manfaat memakai retinol di awal umur 20  dari Marsha Beauty ini jangan lupa untuk rutin menggunakannya supaya wajah bebas dari kerusakan.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.