Urutan Skincare Wardah Pagi dan Malam untuk Wajah yang Cerah!
Skincare

Urutan Skincare Wardah Pagi dan Malam untuk Wajah yang Cerah!

Tren skincare memang sudah berkembang sejak beberapa tahun terakhir. Skincare memang digemari oleh banyak orang. Brand-brand skincare pun berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk skincare. Alih-alih hanya mengeluarkan satu produk, ada brand yang mengeluarkan produk skincare yang lengkap seperti brand Wardah. Nah, disisi lain, bagaimana sih urutan skincare Wardah pagi dan malam yang benar? 

Baca juga: Sunscreen Carasun untuk Umur Berapa? Bolehkah untuk anak-anak? Simak Penjelasannya!

Ini Dia Urutan Skincare Wardah Pagi dan Malam yang Benar untuk Wajah yang Cerah

Tidak memungkiri masih ada beberapa orang yang kurang paham dan enggan melakukannya sesuai urutan. Padahal menggunakan skincare memiliki manfaat untuk kesehatan kulit. Urutan pemakaian skincare haruslah benar dengan porsi yang tepat. 

Skincare pagi difokuskan untuk pencegahan dan perlindungan pada kulit dengan pelembap dan sunscreen produk utama. Sedangkan pada malam hari lebih fokus pada perbaikan kulit.Kali ini kita akan membahas urutan skincare Wardah di pagi dan malam. Mari simak ulasannya! 

Urutan Skincare pada Pagi Hari

Berikut ini urutan skincare Wardah untuk pagi hari yang bisa kamu terapkan. 

1. Pembersih Wajah

Kamu bisa melakukan tahap skincare yang paling awal yaitu membersihkan wajah. Kamu bisa menggunakan varian Lightening Gentle Wash yang dapat membantu membersihkan wajah secara menyeluruh. Caranya dengan menuangkan pembersih wajah secukupnya dan diaplikasikan pada wajah. Sembari pijat dengan lembut agar wajah dapat rileks. Setelah selesai keringkan dengan handuk lembut yang bersih secara perlahan. 

2. Menggunakan Toner

Tahap kedua adalah menggunakan toner. Kamu bisa memilih menggunakan Wardah Lightening Face Toner. Toner yang dilengkapi dengan formula pH balance. Cara menggunakannya dengan menuangkan toner pada kapas. Usap-usap dan ditepuk-tepuk secara lembut ke seluruh wajah. 

3. Mengaplikasikan Serum

Setelah wajah kering dari penggunaan toner, kemudian kamu bisa mengaplikasikan essence. Ada banyak varian serum di Wardah, kamu bisa memilih Wardah Lightening Serum Ampoule. Produk ini mengandung niacinamide yang dapat mencerahkan kulit. Cara menggunakannya dengan menuangkan produk pada telapak tangan secukupnya kemudian ratakan dan tepuk perlahan agar merata dan meresap dengan benar. 

4. Menggunakan Day Cream

Setelah serum meresap dengan baik. Kamu bisa menggunakan Lightening Day Cream. Pelembap ini mengandung bahn-bahan aktif yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan SPF 30 PA+++ nya. Jadi kamu tidak perlu menggunakan sunscreen lagi. 

Urutan Skincare Pada Malam Hari

1. Bersihkan dengan make up remover

Setelah beraktivitas, step pertama yang dilakukan adalah menggunakan make up remover. Untuk menghapus kotoran yang ada di wajah. Wardah punya eye make up remover yang mampu angkat sisa make up.

 

2. Cleanser

Kamu bisa menggunakan Lightening Cleansing Milk untuk lebih mengangkat sisa kotoran di wajah. Produk ini memiliki tekstur krim yang lembut dengan kandungan olive oil yang terdapat di dalamnya. Kamu bisa menggunakan kapas untuk kemudian di usapkan ke area wajah secara merata. 

3. Pembersih Wajah

Setelah dirasa wajah bersih, kamu bisa menggunakan Wardah Lightening Gentle Wash. Ini bertujuan untuk mengangkat kotoran secara maksimal. 

4. Toner

Toner bermanfaat untuk membuat kulit lebih kenyal dan lembut. Selain itu toner juga dapat menyeimbangkan kadar pH di kulit wajah kamu.

5. Essence

Penggunaan essence pada malam juga hari tak kalah penting. Menggunakan essence berfungsi sebagai pembantu skincare lain lebih meresap. Kemudian, kamu juga dapat memakai essence seperti ketika pagi hari.

6. Menggunakan serum

Kamu bisa menggunakan Wardah Lightening Serum pada malam hari. Serum ini sangat penting guna melembapkan kulit serta membuat wajah tampak berseri ketika pagi hari.

7. Eye Cream untuk mata

Pemakaian eye cream untuk menghindari masalah area mata. Dari kerutan hingga mampu mencerahkan lingkaran hitam mata kamu. Kamu dapat menggunakan Wardah Crystal Secret Eyes Dark Circle Corrector. Memiliki kandungan white adenosine complex dan vitamin B3 yang dapat membantu mencerahkan kulit disekitar area mata. 

Baca juga: Eye Serum yang Bagus untuk Mengatasi Dark Circle, Coba Sekarang Juga!

8. Mengoleskan Night Cream 

Dan urutan skincare yang terakhir ada night cream. Kamu dapat menggunakan Wardah Lightening Night Cream yang memiliki tekstur ringan. Terdapat kandungan advanced niacinamide dan licorice extract yang dapat menutrisi, mencerahkan, dan menyamarkan noda hitam. Kamu bisa mengoleskan produk ini secara merata pada wajah dan leher. 

Itu dia ulasan urutan skincare Wardah pagi dan malam yang bisa Marshalova terapkan. Jangan sampai ada yang terlewat untuk hasil yang lebih maksimal. 

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.