Wajib Ketahui Cara Waxing Sendiri di Rumah dengan Langkah Mudah!
Body

Wajib Ketahui Cara Waxing Sendiri di Rumah dengan Langkah Mudah!

Melakukan perawatan tubuh ketika secara mandiri tentu akan lebih nyaman dan aman. Salah satunya adalah mempelajari cara waxing sendiri di rumah dan memastikan bahan yang digunakan.

Salah satu perawatan tubuh yang satu ini memang bisa dilakukan di salon khusus yang menyediakan jasa. Namun tentu Marshalova yang tidak terbiasa dan merasa tidak nyaman karena pada bagian tubuh private akan memilih melakukannya sendiri, bukan?

Nah kali iniMarsha Beauty akan membantu kamu untuk mempelajarinya dengan lengkap dan aman tentu saja. Jadi langsung saja simak selengkapnya untuk mengetahui dan mempraktekkannya sendiri.

Sehingga tidak perlu mengeluarkan untuk keperluan salon dan merasa tidak nyaman. Langsung saja berikut ini pembahasannya secara lengkap dan mudah.

Cara Waxing Sendiri di Rumah dengan Langkah Mudah!

cara waxing sendiri di rumah

Nah, jika kamu sudah memastikan ingin melakukannya sendiri akan lebih baik jika mengikuti langkah dari kami berikut ini. Untuk keamanan dan khususnya untuk orang yang baru pertama kali melakukannya jangan sampai sembarangan, jika salah memilih bahan tentu akan membahayakan kulit tentu saja. Oleh karena itu, simak langsung saja selengkapnya berikut ini.

Menyiapkan Bahan yang Tepat

Pertama, Marshalova perlu menyiapkan beberapa peralatan dan bahan yang akan digunakan untuk melakukan waxing tersebut. Kita bisa menggunakan produk yang tersedia di pasaran dan membeli yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing.

Pilihlah gel yang nyaman, siapkan spatula yang akan digunakan dan kertas stripnya. Kita bisa menggunakan pengganti kertas waxing dengan memilih antara kain linen atau katun yang kamu miliki.

Bahan ini akan membantu mengurangi sakit dan sampah tentu saja. Karena kita tahu bahwa kain bisa kembali dicuci dan digunakan kembali. Tentu hal ini lebih ramah lingkungan, bukan?

Baca Juga: Lulur Rempah Whitening, Bantu Cerahkan Kulit Dengan Bahan Alami

Ingat Ini Sebelum Waxing

Cara waxing yang benar perlu kamu ketahui untuk mendapatkan hasil optimal. Pastikan ketika sebelum hari waxing, Marshalova tidak melakukan beberapa hal berikut ini.

Pertama minum alkohol atau bahkan kafein yang berpengaruh cukup banyak. Selanjutnya lebih baik tidak melakukan eksfoliasi karena kulit akan lebih sensitif. Lalu tidak berenang karena kulit akan terkena zat yang tercampur dari air kolam tersebut.

Proses Waxing

Setelah beberapa cara waxing sendiri di rumah tersebut kita masuk ke prosesnya. Usahakan untuk menggunakan bedak tabur bayi atau pelembab untuk mengurangi rasa sakit. Selanjutnya caranya mudah, tinggal mengoleskan gel yang kita siapkan sebelumnya tadi pada area kulit yang akan dihilangkan bulunya tersebut.

Marshalova perlu tahu bahwa ketika mengoleskan usahakan satu arah pertumbuhan rambut, ini akan mempengaruhi proses pelepasan rambut yang tidak terlalu sakit. Setelah itu tinggal tempelkan kertas atau kain yang akan kamu gunakan tadi.

Pertanyaan berapa lama waxing kering cukup sering keluar. Padahal ingat untuk tidak membiarkan terlalu lama gel ini menempel, sampai rasa dingin keluar pada kulit.

Pastikan kamu segera mencabutnya dengan arah yang berlawanan dengan mudah. Proses ini tidak akan sakit sama sekali, maka tenang saja.

Baca Juga: Body Peeling Treatment, Bentuk Perawatan Kulit Agar Terlihat Lebih Sehat

Lakukan Hal Ini Setelah Waxing

Untuk perawatan setelah melakukan pencabutan rambut pada kulit ini akan lebih baik perhatikan langkah ini. Pertama adalah menggunakan lotion atau pelembab untuk mengurangi rasa sakit dan iritasi.

Selain itu jangan melakukan hal yang tidak boleh dilakukan seperti awal tadi sebelum melakukan waxing. Pastikan memberi jeda paling tidak 24 jam untuk Marshalova yang ingin melakukan eksfoliasi atau lainnya.

Cara waxing sendiri di rumah tersebut cukup mudah, bukan? Marshalova bisa mempraktekkannya langsung sekarang juga untuk membuktikan keamananya.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.