Wajib Tahu, Berikut 3 Kandungan Skincare untuk Memperbaiki Skin Barrier
Skincare

Wajib Tahu, Berikut 3 Kandungan Skincare untuk Memperbaiki Skin Barrier

Setiap perempuan pasti sangat membutuhkan yang namanya produk skincare, hal ini bertujuan supaya wajahnya selalu terawat dengan baik. Bahkan kini anak kalangan sekolah pun menggunakan skincare supaya wajahnya tidak kusam. Namun sebelum membeli produk tersebut, maka kamu wajib tahu kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier. 

Hal ini sangat wajib kamu perhatikan dengan teliti, sebab bagian skin barrier adalah salah satu lapisan yang mudah rusak. Sehingga untuk memperbaiki lapisan di wajah tersebut, kamu membutuhkan kandungan skincare yang tepat. Skin barrier sendiri adalah lapisan terluar kulit dan bagian ini sangat sensitif jika terlalu banyak terkena polusi atau sinar matahari ya Girls.

Selain itu, kulit adalah satu-satunya bagian tubuh yang sangat luas, mulai dari kepala hingga kaki. Bahkan kulit juga menjadi organ paling canggih di mana terdiri dari banyak lapisan, untuk menjaga tubuh supaya terhindar dari mikroorganisme atau faktor eksternal. 

Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan dari kulit, tubuh mempunyai lapisan skin barrier yang berada di area terluar. Namun skin barrier juga tidak dapat bekerja dengan baik, sebab ada banyak faktor yang mempengaruhinya. Misal ketika lapisan terluar kulit sedang rusak, maka semua sel kulit juga akan ikut hilang. Sehingga hal tersebut dapat menyebabkan kulit kamu menjadi iritasi, bersisik, dan kering. 

Biasanya kerusakan skin barrier dipengaruhi oleh beberapa faktor. Misalnya saja stress, kulit sensitif, gatal, polusi udara, sering mencuci wajah, atau mengeksfoliasi wajah secara berlebihan. Bahkan kini rangkaian produk moisturizer untuk memperbaiki skin barrier banyak dibeli.

Baca juga: Rekomendasi Face Wash yang Mengandung Niacinamide, Wajah Cerah!

Berikut Beberapa Kandungan Skincare untuk Memperbaiki Skin Barrier

Karena menjadi satu-satunya pelindung tubuh, skin barrier sangat wajib kamu jaga supaya tetap sehat. Salah satunya yaitu dengan menggunakan skincare, namun apakah kamu sudah tahu nama produknya? Karena banyak produk skincare yang dijual, kamu harus tahu kandungan apa yang bagus untuk memperbaiki skin barrier. Penasaran bukan dengan pembahasan ini? Jika iya, yuk simak penjelasannya di bawah.

1. Kandungan Squalane

kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier

Kandungan ini sangat bagus untuk meningkatkan hidrasi pada kulit wajah, mencerahkan, serta menjaga kelembaban. Bahkan kandungan antioksidannya sangat bagus untuk melawan radikal bebas serta melindungi skin barrier. Ketika kamu menggunakan skincare dengan kandungan ini, maka wajah akan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini. 

Biasanya kandungan tersebut ada di produk pelembab atau serum dan sangat aman jika kamu gunakan setiap hari. Bahkan kandungan ini juga aman untuk jenis kulit berjerawat, serta bagus dalam membantu kamu mengecilkan pori-pori. Kamu juga dapat menggunakan beberapa produk wardah untuk memperbaiki skin barrier.

2. Kandungan Niacinamide

kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier

Menjadi salah satu kandungan paling favorit, terutama saat perempuan akan membeli produk skincare. Kandungan ini juga termasuk vitamin B3, di mana sangat bagus untuk mencerahkan serta menyamarkan flek hitam di wajah. 

Selain itu, kandungan niacinamide juga sangat bagus untuk memperbaiki skin barrier kamu ya Girls. Sehingga tidak heran jika banyak produk skincare yang menggunakan kandungan ini, hal tersebut karena memang banyak manfaat yang diberikan. Niacinamide juga sangat ampuh dalam meningkatkan skin barrier serta menjaga kelembaban kulit wajah.

3. Kandungan Ceramides

kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier

Salah satu kandungan yang sangat penting, karena ceramides mampu menjaga kelembaban kulit wajah. Tidak hanya itu kandungan ini juga bagus untuk mengatasi kerutan, serta melindungi tekstur kulit wajah. Kandungan ini juga sangat bagus untuk memperbaiki skin barrier yang rusak, sehingga kamu dapat mencobanya sendiri. Selain itu, bahan dari ceramides sangat efektif dalam mengatasi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Jangan lupa juga menggunakan produk toner untuk memperbaiki skin barrier.

Baca juga: Deretan Produk Facial Wash Wardah untuk Kulit Kering yang Aman

Sekian pembahasan mengenai beberapa kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier, kamu yang belum tahu silahkan membaca artikel di atas.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.