Waktu Creambath Berapa Lama? Kenali Beberapa Jangka Waktunya Ini!
Hair

Waktu Creambath Berapa Lama? Kenali Beberapa Jangka Waktunya Ini!

Meskipun creambath merupakan perawatan rambut yang baik, ternyata jika terlalu sering dilakukan bisa mempengaruhi kesehatan rambut. Sehingga mengetahui waktu creambath berapa lama juga sangat penting untuk Marshalova ketahui mulai dari sekarang.

Jadi creambath sendiri adalah perawatan rambut menggunakan krim khusus yang asalnya dari buah-buahan. Tujuannya adalah untuk menutrisi rambut guna menjaga kesehatan rambut dan kulit kepalamu.

Kenali Waktu Creambath Berapa Lama, Jangan Terlalu Sering!

Waktu creambath berapa lama

Seperti pembahasan sebelumnya, bahwa creambath sendiri merupakan perawatan rambut dengan memanfaatkan sebuah krim khusus. Biasanya krim tersebut asalnya dari bahan-bahan alami khusus yang bisa menutrisi kondisi rambut hingga menjaga kesehatan kepala.

Selanjutnya untuk setiap krim juga memiliki kandungan yang bervariasi sehingga manfaatnya juga beragam tergantung dari krim tersebut. Sementara itu salah satu manfaat dari creambath adalah untuk melembutkan rambut supaya mudah untuk diatur.

Tidak hanya itu saja, melainkan perawatan rambut seperti ini juga mampu untuk melindungi rambut dari adanya bahan kimia, seperti cat rambut. Itulah mengapa, kini creambath justru menjadi salah satu metode perawatan rambut yang sangat populer.

Pasalnya perawatan yang satu ini juga akan disertai dengan pijatan relaksasi yang tentunya membuat rasa nyaman bagi penggunanya. Meski demikian, ternyata masih ada banyak orang yang belum tahu waktu creambath yang benar.

Bagaimana Proses Creambath

Setelah Marshalova membuat janji untuk melakukan perawatan creambath, maka pegawai salon akan langsung mencuci rambut dahulu. Jika sudah mereka akan langsung memberikan krim sesuai pilihan secara merata ke bagian rambut dan kulit kepala.

Jika sudah merata, maka pegawai salon akan langsung memijat dengan lembut kulit kepala guna membantu melancarkan peredaran darah. Sehingga setelah selesai mengoleskan krim secara menyeluruh, nantinya rambut akan langsung di uap beberapa menit.

Biasanya penguapan rambut ini akan menggunakan dengan mesin atau juga bisa hanya dibungkus menggunakan handuk hangat. Selama rambut Marshalova di uap, maka bagian tubuh lain seperti lengan, bahu dan punggung biasanya akan dipijat juga.

Baca Juga:Sering Mengalami Kulit Kepala Gatal Tanpa Sebab? Lihat Penyebabnya!

Kapan Boleh Melakukan Creambath?

Waktu creambath berapa lama? Terkadang pertanyaan seperti ini sering terlontarkan oleh sebagian besar orang pada umumnya. Biasanya jangka waktunya bisa dilakukan sebanyak satu hingga dua kali dalam sebulan.

Meski demikian, untuk jenis rambut kusam bahkan kering, maka creambath bisa dilakukan selama satu kali dalam seminggu. Sementara itu untuk tipe rambut normal, dan jarang alami kerontokan, waktu creambath bisa dilakukan dua minggu sekali.

Sedangkan pada jenis rambut berminyak, dianjurkan untuk melakukan creambath selama satu bulan sekali sekali. Sebab kondisi rambut berminyak seperti ini lebih mudah lengket, kotor dan kadang juga susah untuk diatur.

Baca Juga:Bagaimana Cara Menghitamkan Rambut dengan Alami Tanpa Semir? Cek Yuk!

Pentingnya Melakukan Creambath

Karena creambath adalah perawatan rambut alami, maka tak heran banyak orang yang sering melakukannya demi kesehatan rambut dan kepala. Selain itu kegiatan creambath ini juga mampu untuk menghilangkan rasa stress karena akan memberi efek lebih dingin pada kepala.

Meski demikian supaya dapat terhindar dari efek samping penggunaan creambath ini, maka harus tahu aturannya agar rambut tak rusak. Salah satunya adalah dengan selalu memperhatikan berapa jangka waktu yang tepat dan yang dianjurkan.

Pada umumnya batasan waktu untuk melakukan perawatan rambut ini setidaknya satu hingga dua kali dalam sebulan. Namun meski demikian hal ini juga tergantung dari kondisi rambut seseorang itu sendiri.

Waktu creambath berapa lama kini sudah Marshalova ketahui, sehingga seharusnya paham kapan waktu yang tepat untuk melakukannya.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.