Waxing Cream yang Bagus untuk Hair Removal Tanpa Berbekas & Permanen
Body

Waxing Cream yang Bagus untuk Hair Removal Tanpa Berbekas & Permanen

Kehadiran bulu atau rambut di ketiak dan di kaki kadang mengganggu penampilan. Untuk menghilangkannya ada beberapa cara, di antaranya adalah dikerik dan menggunakan waxing cream. Sebagain besar wanita lebih memilih waxing cream karena dinilai lebih efektif. Marsha Beauty akan mengulasnya dan merekomendasikan waxing cream yang bagus untuk kamu.

Girls, untuk kamu yang punya masalah hormonal yang menyebabkan bulu suka muncul di ketiak, kaki atau area lainnya sepertinya punya PR besar untuk menghilangkannya. Tidak mungkin kamu terus-terusan mengeriknya dengan menggunakan alat cukur. Selain tidak efektif, kalau ceroboh sedikit saja bisa melukai kulit tubuh dan membuatnya berdarah. Nah, inilah yang membuat metode waxing dipilih untuk menghindari hal-hal tersebut.

Pengertian dan Jenis-jenis Waxing

Waxing sendiri merupakan metode untuk menghilangkan rambut semi permanen yang dilakukan dengan cara mencabut rambut hingga ke akar-akarnya. Sehingga kulit tubuh kamu permukaannya jadi lebih halus dan bebas bulu rambut. Biasanya, metode ini bisa bertahan hingga 2 sampai 9 minggu. Setelahnya, rambut akan tumbuh kembali dan kamu harus mengulangi waxing lagi.

Berdasarkan teksturnya, waxing dibagi menjadi beberapa macam, seperti hard wax, soft wax, dan sugar wax. Sedangkan, jika dilihat dari temperaturnya, waxing dibedakan menjadi dua jenis, yakni hot wax dan cold wax. Marsha Beauty akan membahas jenis-jenis waxing tersebut dengan lebih detail pada artikel yang terpisah.  

Waxing Cream yang Bagus untuk Menghilangkan Bulu

Waxing cream punya beberapa nama lain seperti krim penghilang bulu, hair removal cream atau depilatory cream. Prinsip dari produk berbasis alkali ini dalam menghilangkan bulu adalah dengan memecah struktur keratin dari bulu tersebut supaya lebih mudah dihilangkan dari kulit. Lama kerjanya sendiri terbilang singkat, antara 5 - 10 menit, tergantung dari banyaknya bulu rambut yang dihilangkan.  

Bicara mengenai waxing cream yang bagus, ada beberapa produk yang direkomendasikan untuk kamu, apa saja ya? Simak berikut ini:

Olay Smooth Finish Facial Hair Removal Duo

Produk kecantikan Olay merilis produk perontok bulu, khususnya di bagian atas bibir atau garis rahang. Produk ini sudah dirancang secara khusus untuk kulit wanita, sehingga kamu tidak perlu khawatir soal keamanannya.

Cara menggunakannya cukup dengan mengoleskan produk ini ke area-area yang terdapat bulu yang ingin dihilangkan. Lalu biarkan selama 8 menit dan bersihkan cream tersebut. Bulu-bulu halus tersebut otomatis akan terangkat. Olay Smooth Finish Facial Hair Removal Duo ini menjamin kamu bisa bebas bulu hingga 3 bulan, lho.

Nair Hair Remover Moisturizing Face Cream

Bulu-bulu halus pada tubuh bisa diatasi dengan Nair Hair Remover Moisturizing Face Cream. Sesuai namanya, produk yang satu ini cocok digunakan untuk membersihkan area-area seperti atas bibir atau dagu dari bulu-bulu halus. Meski begitu, produk perontok bulu yang satu ini bisa juga kok digunakan ke seluruh permukaan tubuh.

Kelebihan dari hair remover yang satu ini adalah terdapat kandungan almond oil dan baby oil, sehingga kulit wajahmu jadi lebih lembap, halus dan lembut.

Veet Hair Removal Cream

Kamu mungkin sudah familiar dengan Veet Hair Removal Cream sebagai produk perontok rambut. Produk ini memang cukup populer dan banyak dijual di apotek, drugstore atau ecommerce favoritmu. Krim ini dinilai efektif dalam menghilangkan bulu-bulu di ketiak, kaki, garis paha atas dan tangan.

Tidak tanggung-tanggung, Veet Hair Removal Cream hadir dalam berbagai varian sesuai jenis kulit, seperti untuk kulit kering, normal dan sensitif. Sebelum menggunakannya, sebaiknya kamu pilih sesuai jenis kulitmu ya, Girls. Veet menjamin kulit tubuhmu jadi lebih canik dan bebas bulu.

Some by Mi Perfect Clear Hair Removal Cream

Selama ini mungkin kamu mengenal Some by Mi sebagai produk perawatan wajah saja. Namun siapa sangkan, brand Some by Mi juga mengeluarkan produk untuk menghilangkan bulu-bulu halus di tubuh bernama Perfect Clear Hair Removal Cream.

Produk ini cocok digunakan pada area-area rawan bulu halus seperti kaki, ketiak atau punngung. Cara menggunakan Perfect Clear Hair Removal Cream pun cukup mudah, dengan mengoleskannya, lalu mendiamkan selama 7 menit. Setelah itu, cukup bilas dengan air hangat dan secara otomatis bulu-bulu halus pun rontok.

Nature Republic In-shower Hair Removal Cream Cotton

Seolah tak mau kalah dengan brand kecantikan lainnya, Nature Republic menghadirkan In-shower Hair Removal Cream Cotton untuk mengatasi permasalahan bulu halus di tubuh. Produk yang satu ini mengandung 80% thioglycolic acid yang efektif dalam menghilangkan bulu-bulu halus tanpa meninggalkan rasa sakit sedikitpun. 

Uniknya, Nature Republic In-shower Hair Removal Cream Cotton juga bisa digunakan saat mandi, lho. Caranya cukup oleskan krim pada area tubuh yang diinginkan, diamkan 5-10 menit lalu bilas. Gunakan sponge, yang sudah termasuk saat pembelian produk, untuk menyeka krimnya. Bulu-bulu pn rontok, kulit nampak halus dan bersih.

Dari ke-5 produk hair removal di atas, manakah yang sudah kamu coba? Share pengalamanmu di kolom komentar, ya!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.