Wow Manfaat Ekstra! Ini Kandungan Skincare yang Boleh Dipakai Bersamaan
Skincare

Wow Manfaat Ekstra! Ini Kandungan Skincare yang Boleh Dipakai Bersamaan

Menggunakan produk skincare beberapa jenis dalam satu waktu seolah tengah menjadi trend. Apakah Marshalova melakukan treatment yang sama? Sah-sah saja asal kombinasi skincare yang kamu gunakan tepat agar terhindar dari risiko kombinasi yang salah. Beberapa produk skincare pun memang didapati lebih ampuh bila digunakan bersamaan, terutama yang dihadirkan dalam serial paket. Agar mendapat manfaat optimal yuk cari tahu apa saja kandungan skincare yang boleh dipakai bersamaan!

Produk skincare dan macam-macamnya

Produk perawatan kulit atau skincare ada banyak macamnya. Mulai dari serum, masker, pelembab, dan masih banyak lagi. Seringkali dalam tutorial treatment kecantikan kulit didapati penggunaan produk skincare berbeda secara bersamaan. Hal ini sah-sah saja selama memang kombinasinya tepat.

Pasalnya setiap produk skincare memiliki formulasi kandungan berbeda. Bisa jadi beberapa kandungan bersinergi apik saat bertemu. Akan tetapi, perlu diketahui pula bahwa kombinasi yang keliru juga berisiko pada masalah kulit. Karenanya Marsha Beauty mengajak kamu mengulik kandungan skincare apa saja yang aman untuk digunakan bersamaan agar mendapat hasil lebih optimal. Keep stay tuned ya!

Baca Juga: Kandungan Skincare yang Nggak Boleh Dipakai Bersamaan. Hati-Hati ya, Girls!

Kandungan Skincare yang Boleh Dipakai Bersamaan, Dijamin Tetap Aman

kandungan skincare yang boleh dipakai bersamaan

Berikut ini beberapa kandungan skincare yang boleh dipakai bersamaan, di antaranya sebagai berikut:

Vitamin C dan Vitamin E

Vitamin C dan vitamin E keduanya memiliki kandungan antioksida yang bagus. Kedua vitamin ini juga sering menjadi andalan dalam perlindungan kulit dari paparan sinar UV. Siapa sangka bila keduanya digunakan bersamaan akan meningkatkan efektivitasnya.

Adapun vitamin C lebih ampuh melawan kerusakan oksidatif kulit jika bertemu dengan vitamin E. Penggunaan kedua kandungan skincare ini akan meningkatkan daya tahan kulit terhadap sinar UV. Selebihnya vitamin C membantu mencerahkan kulit kamu, sedangkan vitamin E membantu menjaga tekstur kulit.

Hyaluronic Acid dan Retinol

Pertambahan usia membuat kondisi kulit lebih rawan rapuh dan menipis. Kondisi inilah yang menyebabkan timbulnya keriput, noda hitam, atau masalah kulit yang lain. Kandungan retinol dalam skincare bisa diandalkan mengatasi masalah kulit tersebut. Namun, tidak jarang penggunaan retinol menyebabkan kulit kering.

Karenanya di awal penggunaan kerap dianjurkan untuk mengaplikasikannya satu kali dulu dalam sepekan. Selanjutnya bisa bertahap meningkatkan intensitas penggunaan. Dalam hal ini penggunaan retinol dan hyaluronic acid secara bersamaan meminimalisir kulit kering akibat penggunaan retinol. Karena hyaluronic acid memastikan kulit terhidrasi dan selalu lembab.

Baca Juga: 6 Kandungan Skincare untuk Kulit Kering yang Ampuh Merawat Skin Barrier dan Bikin Glowing

Glycolic Acid dan Vitamin C

Glycolic acid bermanfaat meningkatkan sintesis kolagen dan menghancurkan melanin lapisan basal. Sementara vitamin C berperan mencegah pembentukan melanin dan mencerahkan kulit.

Bila dua produk skincare dengan kedua kandungan ini digunakan bersamaan, maka kamu akan mendapat kombinasi yang sinergis. Kompilasi keduanya berkhasiat lain melawan flek hitam dan menyamarkan bekas luka jerawat. Hal ini seperti yang tercantum dalam jurnal Diponegoro Medical Journal 2021.

Alpha Arbutin dan Niacinamide

Alpha Arbutin dan Niacinamide keduanya merupakan kandungan yang bekerja mencerahkan kulit. Menggabungkan keduanya ternyata menambah khasiatnya. Manfaat tambahan yang dimaksud meliputi mempercepat proses mencerahkan kulit dan sekaligus memudhakan noda bekas jerawat secara ampuh.

Gabungan kedua kandungan ini aman untuk semua jenis kulit. Adapun bila kamu bermasalah dengan sebum berlebih, kamu beruntung karena Niacinamide akan membantu mengontrol produksi sebum kulit. 

Peptida dan Retinol

Peptida termasuk kandungan skincare yang mampu merangsang produksi kolagen. Peptida dalam formulasi baru diketahui pula mamou merangsal sel-sel kulit melewati proses regenerasi lebih cepat.

Seperti yang kamu tahu penggunaan retinol bisa membuat kulit kering dan iritasi. Adapun kombinasi peptida dan retinol nyatanya mampu meregenerasi kulit dan mengencangkan kulit dengan kondisi kelembaban kulit yang tetap terjaga. Pengaplikasian kedua kandungan ini pun direkomendasikan di malam hari sebelum tidur untuk mendapat manfaat optimal.

Itulah beberapa kandungan skincare yang boleh dipakai bersamaan agar Marshalova bisa mendapat manfaat perawatan lebih optimal. Semoga bermanfaat

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.