Yuk, Cobain 5 Tutorial Makeup untuk Remaja Berhijab Berikut Ini Biar Look Kamu Tetap Fresh dan Gorgeous!
Makeup

Yuk, Cobain 5 Tutorial Makeup untuk Remaja Berhijab Berikut Ini Biar Look Kamu Tetap Fresh dan Gorgeous!

Makeup bukan lagi barang asing bagi kaum Hawa. Bahkan, makeup sudah jadi kebutuhan pokok bagi remaja zaman sekarang. Namun, pemakaian makeup pada remaja disarankan jangan berlebihan baik untuk perempuan yang berhijab maupun tidak. Lalu, bagaimana tutorial make up remaja hijab yang pas? 

Pada dasarnya, makeup dipakai untuk memberikan tampilan yang lebih fresh. Oleh karena itu, kamu harus menyesuaikan pemakaian makeup dengan kebutuhan. Kalau terlalu menor, penampilan kamu akan terkesan lebih tua. 

Daripada bingung mikirin makeup seperti apa yang cocok untuk kamu para remaja yang berhijab, yuk, simak tutorial dari Marsha Beauty berikut ini. Dijamin penampilan kamu dijamin lebih fresh dan tidak kelihatan tua!

Tutorial Makeup Natural untuk Remaja yang Berhijab

Setiap perempuan berhak tampil cantik. Namun, pemakaian makeup yang berlebihan bisa jadi boomerang untuk penampilan kamu. Agar look kamu lebih fresh dan sesuai dengan usia, kamu bisa mencontoh tutorial makeup natural berikut ini. 

  1. Gunakan Moisturizer Atau BB Cream

Tutorial make up remaja hijab

Memasuki usia remaja, mungkin kamu akan dihadapkan pada beberapa masalah kulit seperti berminyak, berjerawat, kering, dan sensitif. Namun, bukan berarti kamu bisa menggunakan makeup dengan bebas untuk menutupi masalah tersebut. Kulit remaja yang masih muda ini butuh makeup yang formulanya tidak terlalu berat.

Kamu bisa menggunakan moisturizer untuk menjaga kelembaban kulitmu. Formulanya yang ringan juga cocok untuk dipakai setiap hari. Selain itu, kamu bisa menggunakan tinted moisturizer jika ingin menambahkan sedikit warna pada riasanmu. Sementara untuk meratakan warna kulit wajah, sebaiknya kamu memakai BB Cream yang bisa digunakan sehari-hari. 

  1. Pilih Eyeshadow Berwarna Natural

Tutorial make up remaja hijab

Tutorial make up remaja yang selanjutnya adalah memilih eyeshadow berwarna natural agar tampilan di area mata lebih menonjol tanpa kesan menor. Jika tidak ingin memakai eyeshadow, kamu bisa memakai base eyeshadow saja. Base eyeshadow akan membuat warna kulit di area mata kamu lebih rata. Jika perlu, kamu bisa menambahkan eyeliner dan menjepit bulu mata agar terlihat lebih lentik. 

  1. Gunakan Brow Mascara Agar Alis Lebih Rapi

Tutorial make up remaja hijab

Meskipun tidak ingin terlihat menor, tapi bagian alis tetap harus kamu perhatikan. Daripada menggunakan pensil alis untuk membuat alis menjadi lebih tebal, lebih baik kamu menggunakan brow mascara agar alismu kelihatan lebih rapi dan natural. Selain itu, brow mascara juga tidak membutuhkan skill khusus untuk memakainya, jadi lebih cocok buat pemula. 

  1. Tambahkan Blush On Agar Wajah Tidak Pucat 

Tutorial make up remaja hijab

Penampilan natural kamu akan terlihat flat dan kurang menarik tanpa tambahan warna di bagian wajah. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan blush on agar tidak terlihat pucat. Pilihlah warna blush on yang tidak terlalu terang agar hasilnya tetap natural. Selain itu, jangan terlalu berlebihan dalam mengaplikasikan blush on, karena yang diinginkan hanyalah kesan fresh bukan menor. 

  1. Lipstik Berwarna Natural 

Tutorial make up remaja hijab

Terakhir, aplikasikan lipstik berwarna natural agar bibir kamu terlihat lebih hidup dan tidak pucat. Kamu bisa memilih lipstik berwarna pink muda atau nude untuk menciptakan kesan natural dan fresh. Jika lipstik dirasa kurang coock, kamu bisa menggunakan lipgloss berwarna pink agar penampilanmu terlihat natural. Saat memilih lipstik, sebaiknya pilihlah produk yang formulanya ringan dan didesain khusus buat remaja. 

Itulah 5 tutorial make up remaja natural untuk kamu khususnya kamu yang berhijab. Look kamu bakal lebih fresh tanpa menimbulkan kesan berlebihan dengan langkah-langkah di atas. Saat memilih produk makeup, sesuaikan dengan jenis kulitmu, ya!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.