Yuk, Gunakan Barang Ini Sebagai Alternatif Pengganti Kuas Masker!
Tools

Yuk, Gunakan Barang Ini Sebagai Alternatif Pengganti Kuas Masker!

Apakah Marshalova baru saja mengoleskan masker wajah dengan memakai jari tangan? Nah, itu artinya sobat Marshalova baru saja mengurangi khasiat dari masker tersebut. Tak hanya itu, masker yang Marshalova gunakan juga terkontaminasi dengan kuman di tangan. Oleh sebab itu, pakailah brush atau kuas khusus untuk masker wajah. Percayalah, hal ini akan lebih baik dan aman. Lantas, bagaimana jika Marshalova tidak memiliki kuas masker? Berikut iniMarsha Beauty akan merekomendasikan alternatif pengganti kuas masker yang bisa Marshalova coba.

Apa Saja yang Dapat Digunakan Sebagai Alternatif Pengganti Kuas Masker?

alternatif pengganti kuas masker

Masker wajah sudah menjadi perawatan kulit yang banyak digemari dan mudah untuk dilakukan. Termasuk memakainya sendiri di rumah. Rutin dalam melakukan perawatan wajah memang merupakan hal yang sangat penting. Terlebih lagi, jika menyangkut masalah seperti wajah berjerawat, kusam, bahkan dapat memicu tanda penuaan muncul lebih dini.

Marshalova, masalah kulit semacam itu gampang sekali muncul karena stres, paparan polusi, dan kelelahan, lho. Oleh sebab itu, keberadaan masker wajah bisa membantu Marshalova agar terhindar dari berbagai macam masalah kulit sekaligus mempunyai kulit wajah sehat. Akan tetapi, sudah benarkah cara Marshalova mengaplikasikan masker wajah di rumah?

Kuas masker berbahan silikon atau bulu sintetis sangat lembut untuk seluruh jenis kulit serta dalam membersihkannya pun cukup mudah. Kedua jenis kuas masker tersebut bisa menahan produk tanpa mereka serap. Bentuknya pun memudahkan Marshalova ketika mengaplikasikan masker secara merata pada permukaan kulit wajah.

Lantas, bagaimana jika Marshalova tidak mempunyai kuas semacam itu untuk mengaplikasikan masker? Apakah terdapat barang yang dapat dijadikan sebagai alternatif pengganti kuas masker? Marshalova bisa memakai beberapa barang yang ada di rumah berikut ini sebagai pengganti fungsi kuas masker.

Baca Juga: Tips Beli Alat Penirus Wajah Permanen yang Aman dan Bagus buat Kamu

Barang Pengganti Kuas Masker

  • Kuas Lukis

Hanya mempunyai kuas lukis di rumah, bisa saja Marshalova coba mengaplikasikan masker ke wajah sebagai barang pengganti kuas masker.

  • Spon

Alternatif pengganti kuas masker berikutnya yaitu spon. Spon merupakan salah satu item yang multifungsi, baik untuk produk make up padat maupun cair. Sehingga, Marshalova bisa menggunakan spon ini untuk meratakan masker di wajah.

  • Sikat gigi

Sebuah sikat gigi yang sudah tidak terpakai pun dapat menjadi sebuah keajaiban ketika terdesak. Sikat gigi bekas ini dapat Marshalova pakai untuk mengaplikasikan masker di wajah. Namun perlu diperhatikan, pilihlah sikat gigi yang bulunya lembut supaya tidak menyebabkan kulit wajah terluka atau iritasi.

  • Spatula masker

Alternatif pengganti kuas masker yang lain, juga bisa dengan menggunakan spatula masker. Spatula bisa membantu Marshalova mengaplikasikan masker ke wajah jika tidak ada kuas masker.

Baca juga :   Rekomendasi Face Roller untuk Perawatan Wajah dan Tubuh, Kamu Pilih yang Mana 

Cara Membuat Kuas Masker dengan Bahan yang Mudah Dijumpai

Nah, apabila Marshalova ingin membuat kuas, maka bisa mengikuti cara membuat kuas masker berikut ini.

1. Persiapan alat dan bahan

  • Bulu kuas. Untuk membuat bulu kuas terdapat banyak sekali pemilihan bahan. Marshalova bisa menggunakan rambut atau tanaman.

  • Pegangan, bisa terbuat dari kayu atau bahan lain. Pastikan tegangan tersebut nyaman ketika Marshalova pakai.

  • Lem, supaya bulu yang terpasang bisa merekat kuat pada pegangan, sehingga pilihlah lem dengan kualitas baik.

  • Benang. Supaya rapi, Marshalova bisa memasang benang untuk menutup lem dan bagian atas bulu.

2. Proses pembuatan

  • Berikan lem pada bagian ujung pegangan yang akan dipasangi bulu secara merata.

  • Selanjutnya, Marshalova bisa memasang bulu ketika lem sudah diaplikasikan dengan menempelkannya di atas lem. Lakukan secara hati-hati dan teliti supaya hasilnya maksimal. Pastikan juga ujung bulu tersebut sama rata.

  • Jika seluruh bulu telah terpasang, kemudian ikatlah dengan benang supaya bulunya tidak mudah lepas dan penampilan kaes masker tersebut rapi.

  • Diamkan hingga lem kuas tersebut mengering sempurna.

  • Langkah terakhir yaitu rapikanlah ujung-ujung bulu dengan cara melakukan pemotongan.

Dengan mengikuti beberapa cara di atas, Marshalova sudah bisa mendapatkan kuas buatan sendiri sebagai alternatif pengganti kuas masker.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.