Yuk, Intip 7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut, Dijamin Bikin Sehat!
Hair

Yuk, Intip 7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut, Dijamin Bikin Sehat!

Lidah buaya sebagai tanaman herbal yang khasiatnya nggak perlu diragukan lagi. Selain untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, ternyata aloe vera juga bermanfaat untuk merawat kesehatan rambut. Marsha Beauty, kamu penasaran manfaat lidah buaya untuk rambut? Yuk, simak ulasannya hanya di sini.

Kira-Kira, Apa Saja Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut ?

Aloe vera banyak mengandung vitamin E, A, C, B12, bersifat antioksidan, asam amino, mineral, dan asam lemak. Perpaduan kandungan nutrisinya sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut. Tak heran, banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan utamanya. Yuk, lihat manfaat lidah buaya untuk rambut berikut ini.

Mengatasi Rambut Rusak

manfaat lidah buaya untuk rambut

Rambut yang rusak ditandai dengan kondisi rambut yang mudah patah, kering, kasar, hingga bercabang. Banyak faktor yang menyebabkan rambut rusak, mulai dari paparan sinar matahari, menggunakan produk rambut yang tidak cocok, hingga terlalu sering menggunakan alat styling. 

Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan gel lidah buaya sebagai masker rambut setiap harinya. Kandungan vitamin di dalamnya efektif memperbaiki rambut yang rusak sekaligus melembabkan setiap batang rambut. 

Menguatkan Batang Rambut 

manfaat lidah buaya untuk rambut

Apakah kamu punya permasalahan rambut yang mudah rapuh? Girls, kamu bisa memanfaatkan gel lidah buaya untuk mengatasinya. Kandungan vitamin A, E, C, asam folat, dan B12 membantu memberikan nutrisi pada rambutmu. Khasiat lidah buaya ini dapat memperkuat setiap helai rambutmu dan tidak mudah rontok. 

Merangsang Pertumbuhan Rambut Baru

manfaat lidah buaya untuk rambut

Lidah buaya tidak hanya menguatkan rambut, tetapi juga membantu merangsang pertumbuhannya. Tanaman herbal ini efektif menumbuhkan rambut, menebalkan setiap helainya, dan mencegah kebotakan rambut akibat rontok. Kalau kamu ingin punya rambut panjang dalam waktu yang cepat, lidah buaya ini bisa menjadi pilihan terbaikmu. Kamu hanya perlu mengoleskannya setiap hari untuk hasil yang optimal.

Mencegah Kebotakan Rambut Akibat Rontok

manfaat lidah buaya untuk rambut

Rambut rontok sebenarnya adalah hal yang normal, tetapi perlu diwaspadai bila kerontokannya bisa mencapai 30 – 50 helai setiap harinya. Kerontokan yang tidak diatasi dengan baik, tentunya dapat berujung pada kebotakan. Tenang girls, kamu bisa mengatasinya dengan lidah buaya. Perpaduan vitamin pada aloe vera dapat mempercepat pertumbuhan rambut, menyehatkan kulit kepala, dan mengurangi kerontokan. 

Efektif Membuat Rambut Tampak Berkilau

manfaat lidah buaya untuk rambut

Mempunyai rambut hitam berkilau, tentu menjadi impian bagi semua orang khususnya wanita. Untuk mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau, kamu bisa memanfaatkan lidah buaya saja. Selain itu, kamu nggak perlu biaya mahal untuk memberikan perawatan rambut kesayanganmu. Cara menggunakan lidah buaya untuk rambut, hanya cukup mengambil lendir atau gel-nya saja. Kamu tinggal mengoleskannya ke seluruh rambut dan keramas seperti biasa. 

Memberikan Kelembaban Pada Rambut

manfaat lidah buaya untuk rambut

Rambut kering dan kusut menjadi musuh bagi wanita, benar atau tidak? Sebab, rambut yang kering sangat susah untuk diatur. Untuk itu, kamu membutuhkan perawatan yang bisa memberikan kelembaban alami rambutmu. Marsha Lova, bisa mengaplikasikan lidah buaya sebagai masker rambut yang digunakan setiap hari. Tak hanya melembabkan setiap helainya, tapi juga menghidrasi kulit kepalamu. 

Mengurangi Ketombe dan Rasa Pada Kulit Kepala

manfaat lidah buaya untuk rambut

Kulit kepala yang gatal bisa diakibatkan adanya ketombe. Biasanya, efek gatal akan sangat mengganggu, alhasil membuat kamu menggaruk kulit kepala dan menyebabkan infeksi. Kali ini, kamu nggak perlu cemas lagi karena aloe vera bisa dimanfaatkan untuk mengatasi ketombe. 

Kandungan pada lidah buaya juga efektif mengatasi peradangan yang disebabkan oleh ketombe. Asam lemaknya yang bersifat anti-inflamasi bisa membantu kulit kepala terasa lebih baik dan sehat kembali. Cara memakai lidah buaya untuk rambut, cukup oleskan saja secara menyeluruh , lalu diamkan selama 30 menit, dan bilas sampai bersih. Itulah manfaat lidah buaya untuk rambut, tertarik mencobanya?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.