Yuk Intip Cara Menghilangkan Kutek di Kuku yang Mudah dan Simple
Nails

Yuk Intip Cara Menghilangkan Kutek di Kuku yang Mudah dan Simple

Cara menghilangkan kutek di kuku sepertinya menjadi topik pembahasan yang menarik, terutama untuk kaum perempuan. Hal tersebut karena kebanyakan dari mereka hobi mewarnai kuku, sehingga tampilan fashion-nya lebih cantik dan menarik. Namun meskipun mewarnai kuku dapat mempercantik penampilan, kamu tetap tidak diperbolehkan berlebihan karena dapat menyebabkan kerusakan kuku. Terutama saat kamu menggunakan produk kutek sembarangan, maka hal tersebut sangat berbahaya ke kesehatan kuku. Sehingga ketika kamu akan mewarnai kuku, maka harus memilih produk yang aman dan tidak mengandung bahan berbahaya.

Biasanya ketika akan menghilangkan kutek di kuku, maka harus menggunakan alkohol. Namun sekarang kamu tidak perlu menggunakan produk tersebut, karena ada beberapa bahan alami yang dapat kamu gunakan ketika akan membersihkannya. Biasanya ketika kamu akan mengganti warna kutek, maka harus menghilangkan warna yang sebelumnya terlebih dahulu. Hal tersebut karena banyak perempuan yang bosan dengan 1 warna, sehingga harus mengganti kutek baru supaya tampilannya berbeda. Namun kita akan membahas beberapa cara untuk menghilangkan kutek, karena ada beberapa perempuan yang belum begitu tahu informasinya. Cara menghilangkan kutek yang sudah kering, juga banyak dicari oleh perempuan lho Girls.

Perempuan Wajib Tahu Cara Menghilangkan Kutek di Kuku dengan Benar

Memperindah penampilan dengan mewarnai kuku selalu menjadi pembahasan hangat semua perempuan, hal tersebut karena kuku akan terlihat lebih cantik ketika diwarnai ya Girls. Namun tentu akan bosan ketika hanya menggunakan 1 warna, sehingga banyak perempuan yang sering ganti warna kutek. Berikut ini kita akan membahas bagaimana caranya menghilangkan warna kutek, kamu yang penasaran dengan informasi tersebut maka jangan skip bacaan di bawah ini. Pembahasan ini juga termasuk ke, cara menghilangkan kutek kuku secara alami ya.

Baca juga:Warna Kutek yang Lagi Trend, Mulai Soft Green Sampai Peach

1. Menggunakan Air Hangat

Cara menghilangkan kutek di kuku

Ketika kamu akan mengganti warna kutek, maka dapat menggunakan air hangat sebagai jalan alternatifnya. Karena ketika kamu menggunakan kutek dalam jangka lama, maka warnanya tidak lagi tebal. Sehingga menggunakan air hangat dapat membantu untuk menghilangkannya, karena kamu hanya tinggal merendam tangan di wadah yang berisikan air hangat tersebut. Setelah didiamkan selama beberapa menit, maka kamu tinggal mengikirnya secara perlahan hingga warnanya hilang.

2. Menggunakan Hand Sanitizer

Cara menghilangkan kutek di kuku

Sering dikatakan sebagai gel antiseptik, karena cairannya dapat membantu kamu dalam membersihkan kotoran dan kuman yang menempel. Selain itu produk tersebut juga sangat efektif dalam menghilangkan ketombe, karena kamu hanya perlu menyemprotkan ke kuku lalu diamkan beberapa menit. Setelah warna kuku mulai lunak, kamu tinggal mengikis warnanya sedikit demi sedikit. Jangan lupa untuk melakukannya secara hati-hati, lalu bersihkan menggunakan kapas supaya bersih.

3. Gunakan Baking Soda

Cara menghilangkan kutek di kuku

Cara lainnya adalah menggunakan bahan baking soda, dan dipercaya ampuh dalam menghilangkan warna ketombe. Hal tersebut karena baking soda mempunyai sifat abrasif, sehingga membuat kutek mudah terkikis. Cara menggunakannya juga mudah, yaitu campurkan baking soda dengan air hangat hingga terlihat seperti pasta. Setelah itu oleskan ke bagian kuku, dan diamkan selama 5-10 menit. Berikutnya kamu tinggal mengusap kuku dengan menggunakan kapas, dan jangan lupa membilasnya supaya bersih kembali.

4. Menggunakan Produk Hairspray

Cara menghilangkan kutek di kuku

Kamu hanya perlu menyiapkan hairspray dan juga kapas, lalu semprotkan produk tersebut ke permukaan kapas secukupnya. Kemudian kamu tinggal mengusapkan kapas ke bagian kuku, dan gosok hingga warna kuteknya menghilang ya Girls. Ketika kuteknya sudah hilang dengan sempurna, maka kamu tinggal membilas kuku dengan menggunakan air bersih. Jangan lupa setelah itu gunakan pelembab kuku, supaya tetap kuat dan tidak rapuh. Salah satu cara menghilangkan kutek dengan cepat.

Baca juga:Pembersih Cat Kuku Alami Ini Bisa Kamu Coba, Tidak Perlu Ke Salon!

Ketika kamu akan menggunakan kutek baru dan bingung cara membersihkannya, maka baca artikel di atas yang membahas cara menghilangkan kutek di kuku dengan benar ya.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.