Yuk, Intip Perbedaan Body scrub dan Shower scrub yang Jangan Sampai Buatmu Keliru Memilih!
Body

Yuk, Intip Perbedaan Body scrub dan Shower scrub yang Jangan Sampai Buatmu Keliru Memilih!

Saat kamu mencari produk untuk perawatan tubuh atau body care, kamu mungkin akan merasa bingung dengan shower scrub dan body scrub. Apa sih perbedaan body scrub dan shower scrub? Nah, mengetahui perbedaan dari keduanya ini penting untuk menentukan mana yang ingin kamu gunakan, Marshalova!

Sebenarnya, baik body scrub ataupun shower scrub, dua-duanya bagus sekali untuk body care. Keduanya juga memiliki manfaat yang sama untuk tubuhmu. Hanya saja kandungan dan cara penggunaannya ini bisa berbeda antara body scrub dan shower scrub.

Perbedaan Body Scrub dan Shower Scrub

Scrub adalah sebuah produk yang bagus sekali untuk mengeksofiliasi tubuh. Sama-sama mengandung scrub, ternyata body scrub dan shower scrub ini tidak sama lho, Marshalova! Yuk, intip perbedaan di antara keduanya, di sini!

1. Definisi

Mari mengenal perbedaan antara shower scrub dan body scrub ini dari definisinya terlebih dahulu. Untuk body scrub sendiri sebenarnya produk lulur yang memiliki fungsi sebagai exfoliant, mengangkat sel kulit mati ke tubuh kamu.

Body scrub sendiri sebagian besar hadir dengan tekstur kental yang merupakan campuran gula dan garam. Dengan body scrub, maka tubuh kamu menjadi halus. Nah, kalau shower scrub sendiri sebenarnya juga mengandung butiran scrub, namun sebenarnya produk ini hampir sama dengan sabun mandi.

Fungsi dari shower scrub sendiri tentunya membersihkan seluruh tubuh dan konsistensinya lebih kental seperti gel.

2. Cara Penggunaan

Sudah tahu ya beda body scrub dan shower scrub itu seperti apa dari pengertiannya? Nah, selanjutnya, kamu bisa mengenali perbedaan dari kedua produk ini dengan cara penggunaannya. Khusus untuk body scrub sendiri bisa kamu gunakan sekitar dua kali seminggu.

Kamu bisa menaruh beberapa body scrub ke tangan, menggosokkannya dengan lembut pada kulitmu dengan gerakan memutar selama sekitar 30 detik. Selanjutnya, kamu bisa membilas kulitmu secara menyeluruh dengan menggunakan air hangat.

Nah, kalau shower scrub sendiri cara penggunaannya adalah saat kamu mandi. Jadi, sama seperti sabun mandi, kamu bisa menggunakan produk ini setiap kali mandi.

Caranya adalah dengan menuangkan produknya ke shower dan pijat sampai berbusa. Kemudian, kamu bisa gosokkan ke kulitmu dan bilaslah dengan air.

3. Tekstur

Tekstur dari body scrub dan shower scrub ini punya perbedaan yang signifikan. Khusus untuk body scrub, maka tekstur yang dimiliki lebih ke creamy dan agak sedikit kental. Konsistensinya juga sedikit padat, tidak secair shower scrub.

Ya, untuk shower scrub sendiri memang memiliki tekstur yang cair dan agak mirip dengan gel, sama dengan sabun mandi cair. Hanya saja shower scrub ini punya butiran scrub yang membuatnya beda dengan sabun mandi cair pada umumnya.

4. Manfaat

Dari segi manfaat, ternyata tidak ada perbedaan yang signifikan kok antara kedua produk body care ini. Baik  body scrub dan shower scrub keduanya sama-sama bagus dalam mengangkat sel kulit mati yang tertinggal di permukaan dan menghilangkannya.

Keduanya juga bisa memberikan kulit yang lebih sehat dan lembut.  Selain itu, manfaat yang diberikan dari body scrub dan shower scrub juga bisa menghidrasi kulit dan melembapkannya.

Hanya saja khusus untuk body scrub sendiri, manfaatnya dalam membantu pengelupasan kulit bisa dibilang jauh lebih efektif. Body scrub juga membantu membuka pori-pori kulit yang tersumbat.

Sementara untuk shower scrub sendiri bisa membersihkan tubuhmu dan memberikan kesegaran serta wangi tahan lama setelah mandi.

Sudah tahu apa saja perbedaan body scrub dan shower scrub bukan? Apakah kamu akan menggunakan keduanya atau salah satunya sebagai bagian dari body care-mu?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.