Yuk, Lihat Cara Kuncir Rambut Ala Korea yang Bikin Style Makin Kece!
Hair

Yuk, Lihat Cara Kuncir Rambut Ala Korea yang Bikin Style Makin Kece!

Marsha Beauty, apakah kamu salah satu penggemar Korean style? Rasanya, nggak bakalan asing lagi melihat tren-tren rambut yang digunakan para kalangan artis, bukan? Style rambut yang ala Korea memang terlihat simple, tetapi bikin kamu makin terkesan fashionable. Apalagi, kalau kamu padukan dengan outfit yang makin kece. Biar kamu nggak bingung, yuk lihat cara kuncir rambut ala Korea yang bisa jadi referensi sehari-hari.

Kira-kira, Apa Saja Inspirasi dan Cara Kuncir Rambut Ala Korea yang Bagus?

Fesyen Korea memang selalu digandrungi para wanita Indonesia. Tak heran, banyak dijadikan sebagai referensi untuk berdandan. Meskipun terlihat simple, tetapi gaya mengikat rambutnya benar-benar menunjang penampilan sehari-hari. Penasaran kan? Kamu bisa melihatnya melalui artikel berikut ini.

Model Top Knot, Bikin Rambut Terkesan Rapi

cara kuncir rambut ala Korea
img : pinterest

Siapa yang sudah pernah menonton drakor Hotel Del Luna? Pastinya, kamu nggak akan asing lagi melihat penampilan IU yang khas dengan model rambut top knot-nya. Kamu bisa melihat tampilannya terkesan simple, tapi menawan kan? 

Top knot selalu menjadi model ikonik hairstyle wanita Korea. Kamu bisa mencobanya dengan mudah. Kamu hanya membutuhkan sisir, hair tie, dan hair spray saja. Kalau ingin tampilannya terkesan cute, kamu bisa menambahkan pita.

High Ponytail atau Kuncir Kuda

cara kuncir rambut ala Korea
img : pinterest

High ponytail atau sering disebut juga kuncir kuda ala Korea ini sering digunakan para wanita Korea yang bikin penampilannya makin kece. Kamu bisa mengikut rambut panjangmu dengan cara menguncir tinggi. Agar hasilnya makin terlihat manis, kamu bisa menggunakan curling iron atau mengepang rambutmu terlebih dahulu agar hasilnya gelombang alami.

Setelah itu, kamu tinggal melepas ikatannya dan mengikat kembali rambutmu dengan teknik high ponytail. Kalau tidak ingin terganggu dengan poni, kamu bisa menggunakan bandana yang dilingkarkan pada rambutmu. 

Half Up Bun, Teknik Cepol yang Cocok Untuk Hangout 

cara kuncir rambut ala Korea
img : pinterest

Model half up bun cocok buat tampilan sehari-hari atau saat kamu lagi hangout bareng teman-teman. Model ini bisa digunakan untuk pemilik rambut pendek atau kuncir rambut panjang ala Korea. Kamu harus membagi dua rambutmu terlebih dahulu, setelah itu ikat setengah dan gulung bagian atasnya menyerupai bola. Biarkan bagian bawahnya tergerai dan kamu tinggal menyisirnya agar terlihat rapi. Kalau kamu ingin mendapatkan messy look, kamu nggak perlu menyisirnya lagi. Gaya ini cocok kamu pakai disaat non formal atau acara santai saja. 

Loose Twin Braid, Kepang Dua Ala Korea

cara kuncir rambut ala Korea
img : pinterest

Kalau kamu ingin tampilan yang berbeda, kamu bisa mencoba gaya kepang dua ala Korea ini. Kamu bisa pisahkan rambut menjadi dua bagian. Lalu, kamu tinggal membuat kepangan pada kedua bagiannya. Untuk model ini, kepangannya bisa kamu buat longgar dan tidak kencang seperti kamu menguncir rambut. Gaya twin braid ini tergolong mudah dan gampang untuk membuat kepangannya. 

Pigtails, Bikin Tampilan Terkesan Girly 

cara kuncir rambut ala Korea
img : pinterest

Rambut kuncir dua ala Korea ini bikin kamu terkesan cute. Kamu tinggal memisahkan rambutmu menjadi dua bagian, lalu bisa kamu padukan dengan model kuncir setengah atau seluruh bagian rambut kamu ikat. 

Low Straight, Cocok Untuk Rambut Pendek

cara kuncir rambut ala Korea
img : pinterest

Mempunyai rambut pendek membuat kamu bingung seperti apa ikatan yang cocok. Tenang saja, kamu bisa menerapkan model low straight yang satu ini. Model ini bisa kamu dipakai untuk pemilik rambut panjang ataupun kuncir rambut pendek ala Korea. 

Kamu tinggal menyisir dan memberi belahan rambut, lalu tarik semua helai rambut ke belakang dan tinggal mengingat bagian bawahnya sebatas leher. Gaya rambut ini membuat tampilanmu terkesan dewasa, profesional, dan cocok untuk acara formal. Dari cara kuncir rambut ala Korea di atas, model manakah yang kamu pilih?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.