Yuk Mulai Perawatan Badan untuk Remaja dengan Bahan-bahan Alami Ini!
Body

Yuk Mulai Perawatan Badan untuk Remaja dengan Bahan-bahan Alami Ini!

Seperti orang dewasa, perawatan badan untuk remaja harus diperhatikan sedini mungkin. Marshalova, untuk kamu yang baru atau sedang memasuki usia pubertas belum terlambat buat menyimak langkah-langkah seperti apa yang sebaiknya diambil. Pasalnya hal ini bakal berpengaruh pada cara merawat tubuh saat usiamu memasuki fase dewasa.

Selain mengandalkan produk-produk perawatan di toko kecantikan, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami juga, lho. 

Rekomendasi Perawatan Badan Alami untuk Remaja, Bisa Coba di Rumah!

Di bawah ini ada beberapa bahan yang dapat kamu olah sesuai kebutuhan perawatan tubuh!

Air beras

Jangan buang air yang kamu gunakan untuk mencuci beras! Air rendaman beras sudah lama dipakai masyarakat Indonesia sejak dulu sebagai produk skincare alami. Salah dua manfaat yang bakal kamu rasakan adalah kulit wajah yang terasa lembut dan cerah secara alami.

Penggunaan air beras bukan hanya praktis, melainkan juga aman untuk kulit wajah remaja yang rentan berjerawat dan sensitif. Kamu bisa memakainya sambil mencari produk kulit wajah yang sesuai.

Perasan air lemon

Lemon tak diragukan lagi dapat menjadi bahan perawatan yang baik buat remaja, terutama buat kamu yang punya kulit berminyak. Untuk mengendalikan produksi sebum berlebih, kamu bisa olah buah lemon dengan mengaplikasikannya langsung atau dicampur bersama bahan-bahan alami lain.

Akan tetapi, kamu harus hati-hati sebab lemon bisa menyebabkan kulit kering dan iritasi. Gunakan satu atau dua kali seminggu saja supaya kulit wajahmu tetap lembab.

Bengkuang

Bahan alami selanjutnya yang bisa kamu andalkan dalam perawatan adalah bengkuang. Seperti air beras, umbi putih ini sudah lama digunakan untuk merawat kecantikan kulit. Salah satu fungsi utamanya adalah bahan alami lulur untuk membersihkan dan melembutkan kulit.

Bengkuang dalam perawatan badan untuk remaja bisa kamu buat menjadi lulur. Gunakan satu minggu sekali supaya kulitmu tak kering dan kikis.

Stroberi

Bukan cuma enak dijadikan jus dan bahan kue, stroberi dapat memberikan manfaat juga untuk tubuh, dalam hal ini bibir. Stroberi mempunyai zat eksfoliasi yang membantu proses pengangkatan sel kulit mati sekaligus membuatnya ranum secara alami.

Cara perawatannya juga mudah. Kamu bisa mengaplikasikannya sambil menyantap stroberi atau mengoleskan bagian dalamnya pada permukaan bibir secara lembut.

Minyak kelapa

Rambutmu sering berketombe? Kalau sampo dan kondisioner yang kamu pakai tidak memberikan hasil yang diharapkan, coba bahan alami seperti minyak kelapa buat mengatasinya. Bahan alami ini sudah lama diandalkan untuk merawat rambut, mulai dari mengkilaukan rambut hingga menyehatkan kulit kepala.

Untuk dijadikan masker rambut, kamu bisa mencampurkan minyak kelapa dengan gula pasir, minyak aromaterapi, dan minyak teh. Aplikasikan selama 1-3 menit dan bilas bersih di akhir mandi.

Minyak aromaterapi

Remaja berhak juga merasakan foot spa untuk memberikan efek rileks, terutama setelah lelah seharian beraktivitas di sekolah. Siapkan mangkuk khusus untuk diisi batu kerikil bersih, lalu campurkan beberapa tetes minyak aromaterapi atau bunga-bunga segar favoritmu. Setelah itu, tuangkan air hangat.

Kemudian, rendam kakimu dalam campuran tersebut selama 15-29 menit. Pijat sesekali agar kaki lebih santai. Putar lagu-lagu yang menenangkan sambil nyalakan lilin aromaterapi untuk meningkatkan mood.

Seperti yang disinggung, sembari melakukan perawatan badan untuk remaja di atas, tetap cari produk skincare maupun tubuh sesuai kebutuhan, Marshalova. Barengi juga dengan kebiasaan-kebiasaan baik seperti mengonsumsi makanan sehat, olahraga, dan istirahat yang cukup. Bagaimanapun, kamu masih berada dalam tahap pertumbuhan yang memerlukan perhatian terbaik.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.