Hanasui

Hanasui Serum Cushion | Review Marsha Beauty

Rated 5 out of 5 based on 3 customer ratings
(0 customer reviews)

Rp75,000

Series: Categories: Makeup

Review Hanasui Serum Cushion, Cushion Lokal Andalan Tampil Natural | Buat makeup sehari-hari kayaknya PR banget gak sih kalau foundation terlalu tebal atau dempul alias cakey? Makanya, Marsha lebih suka pakai cushion karena teksturnya lebih ringan dan hasilnya jauh lebih natural. Marsha mau racunin kamu sama cushion lokal untuk kulit kering karena ada kandungan serum di dalamnya. Eits, bukan cuma untuk kering aja, tapi juga cocok sebagai cushion lokal untuk kulit berminyak dan berjerawat karena bisa bantu mengontrol minyak diwajah. Penasaran gak sama produknya? Langsung aja yuk, kepoin review Hanasui Serum Cushion dari Marsha Beauty berikut ini!

Tekstur dan Formula

Tekstur Hanasui Serum Cushion ini berupa creamy liquid yang gampang banget di-blend. Formulanya ringan, gak terasa berat saat diaplikasikan ke wajah, mudah menempel dan menyatu ke kulit dengan sempurna, serta hasilnya semi-matte dewy gitu. Setelah nge-set, cushion ini terlihat seperti “my skin but better”. Kulit kelihatan halus, flawless, dan lebih sehat.

Cushion ini merupakan hybrid makeup yang diformulasikan dengan kandungan skincare, yaitu ada Niacinamide yang bisa membantu mengontrol produksi sebum, Sodium Hyaluronate yang dapat melembapkan kulit, Vitamin E sebagai antioksidan, dan Aloe Vera Extract yang dapat menenangkan kulit. Cushion ini juga ada kandungan UV protection, jadi gak perlu khawatir kalau kamu beraktivitas seharian di bawah sinar matahari.

Cushion ini juga memiliki teknologi spherical powder yang bisa memberikan efek blur pada wajah dan menyamarkan tampilan garis halus. Kamu gak perlu khawatir makeup-mu akan creasing. Pokoknya multifungsi banget deh, bikin wajah cantik luar-dalam.

Packaging & Aplikator 

Kemasan Hanasui Serum Cushion super cantik dan girly, berbentuk bulat berwarna rose gold yang bikin tampilannya mewah. Cushion ini juga sudah dilengkapi dengan kaca besar dan puff berbentuk segitiga, sehingga bisa meratakan makeup dengan baik serta menjangkau seluruh lekukan wajah. 

Shade

Kamu gak usah bingung mau pilih shade yang mana karena ada 5 pilihan warna yang dibuat menyesuaikan skin tone orang Indonesia, lho! Shade-nya terdiri dari:

01 Light: Cool Undertone

02 Natural: Neutral Undertone

03 Medium: Warm Undertone

04 Pinkish: Cool Undertone

05 Fairy Pinkish: Cool Undertone

Rekomendasi Kecocokan

Sesuai yang sudah Marsha sebutkan di atas, kelima shade Hanasui Serum Cushion cocok untuk kulit wanita Indonesia. Kamu tinggal menyesuaikan dengan undertone-mu saja, apakah itu cool, neutral, atau warm. 

Kulit Marsha sawo matang, tapi saat pakai shade 03 Medium masih kegelapan. Jadi, kamu bisa pakai shade yang satu tingkat lebih cerah dari foundation yang biasa kamu pakai, ya!

Cushion ini juga cocok untuk semua jenis kulit. Buat kamu yang punya tipe kulit kering, tidak akan masalah kalau tidak menggunakan bedak setelahnya. Namun, kalau kamu punya tipe kulit berminyak, lebih baik aplikasikan bedak supaya makeup lebih tahan lama. 

Cushion ini juga cocok dipakai sehari-sehari karena formulanya ringan dengan hasil yang natural. Namun, kalau kamu mau pakai untuk special occasion juga masih cocok, kok!

Coverage

Cushion ini punya formula medium to full coverage. Kalau dicoba di tangan untuk menutup eyeliner yang hitam pekat, cushion ini gak 100% menutupinya, tapi bisa disamarkan. Kalau langsung di wajah, beuh.. bekas jerawat full ketutup! Jerawat yang kemerahan juga bisa dihilangkan pakai cushion ini. Kamu bisa build up sampai ke tingkat coverage yang kamu inginkan.

Ketahanan

Cushion ini bisa tahan hingga 4-5- jam. Sayangnya, meskipun sudah di set dengan bedak, cushion ini masih transfer ke masker. Kamu bisa tambahkan setting spray supaya hasil makeup-mu lebih tahan lama lagi.

Hasil Akhir

Hasil akhir dari Hanasui Serum Cushion adalah natural dewy finish atau semi-matte. Saat diaplikasikan ke wajah bikin kulit terlihat lebih sehat, glowing, tapi tetap “kering” seperti matte. 

Experience

Suka banget deh sama cushion model compact gini. Packaging-nya praktis, sudah ada kaca dan puff, jadi gak menuhin makeup pouch saat berpergian. Cara mengeluarkan produknya juga gampang banget, tinggal ditekan bagian sponge-nya, lalu produk akan keluar. 

Namun, sayang sekali shade yang disediakan ternyata lebih gelap dibandingkan shade foundation pada umumnya. Biasanya kalau Marsha pakai shade “medium” untuk warm undertone akan match di kulit, tapi cushion Hanasui ini justru lebih gelap. Kalau membelinya secara online harus jeli banget sih supaya gak salah shade.

Cushion ini juga gampang banget di blend, gak bikin makeup dempul karena hasilnya natural. Tekstur kulit, noda hitam, dan garis-garis halus bisa disamarkan dengan baik. Cushion ini wajib banget Marsha set pakai bedak karena akan terlihat terlalu “basah” di kulit yang berminyak.

Overall, 7,5/10 deh buat Hanasui. Marsha bakal repurchase ini terus buat dipakai sebagai base daily makeup.

Kelebihan dan Kekurangan

Untuk menyimpulkan review di atas, kelebihan dari Hanasui Serum Cushion adalah packaging yang travel friendly dan praktis, tekstur yang creamy dan mudah dibaurkan, formula hybrid sehingga bisa sekaligus merawat kulit, pilihan shade yang cukup banyak, coverage medium, hasil akhir yang natural dan glowing, dan bisa tahan hingga berjam-jam.

Namun, kekurangannya adalah shade yang lebih gelap dari foundation biasanya. Harus picky sebelum membeli supaya warnanya cocok sama warna kulit. 

Harga dan Tempat Pembelian

Harga Hanasui Serum Cushion ini super affordable, lho, Marshalova! Kamu bisa dapetin salah satu cushion lokal terbaik dengan hanya Rp75.000 aja di TikTok Shop Marsha Beauty atau official store Hanasui di e-commerce.

0 reviews for Ship Your Idea

Add a review

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 4 5

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.