Lumivel

Lumivel Hyaluronic Extra Mild Facial Wash | Review Marsha Beauty

Rated 5 out of 5 based on 3 customer ratings
(0 customer reviews)

Rp105,000

Series: Categories: Skincare

Review Lumivel Hyaluronic Extra Mild Facial Wash untuk Atasi Kulit Kering | Sebelum memakai berbagai produk skincare, produk yang paling mendasar untuk digunakan adalah sabun cuci muka. Fungsinya untuk membersihkan semua kotoran, debu, polusi, dan kuman yang menempel di wajah. Kali ini Marsha Beauty mau kenalin kamu sama sabun cuci muka untuk kulit kering dari brand lokal Lumivel. Kandungannya terbuat dari bahan-bahan alami yang bisa menjaga kelembapan kulit wajah. Penasaran seperti apa produknya? Yuk, intip review Lumivel Hyaluronic Extra Mild Facial Wash sebagai facial wash untuk kulit kering di bawah ini!

Kandungan dan Manfaat

Lumivel Hyaluronic Extra Mild Facial Wash memiliki tiga kandungan utama yang terbuat dari ekstrak bahan alami, yaitu Chamomile Extract, Centella Asiatica, dan Hyaluronic Acid. Chamomile extract berfungsi untuk meredakan kemerahan atau iritasi wajah, menenangkan kulit yang sensitif, dan mencerahkan kulit. Kandungan Centella Asiatica juga berfungsi sebagai anti inflamasi yang dapat meredakan kemerahan, iritasi, atau jerawat yang meradang. Selain itu, Centella Asiatica juga dapat melembapkan dan menyejukkan kulit. 

Lumivel Hyaluronic Extra Mild Facial Wash ini sangat cocok untuk tipe kulit kering karena mengandung Hyaluronic Acid dan Aloe Vera Extract yang berfungsi untuk melembapkan dan menjaga hidrasi kulit. 

Tekstur dan Formula

Tekstur facial wash ini berupa gel berwarna kuning kecokelatan dan sedikit cair. Busa yang dihasilkan pun cukup banyak. Meskipun bertekstur gel, sabun ini tidak meninggalkan efek licin di wajah setelah dibilas. Namun, formulanya membuat kulit terasa sedikit kering setelah cuci muka, padahal facial wash ini terbuat dari bahan-bahan yang mampu melembapkan kulit. 

Facial wash ini memiliki aroma seperti tanaman yang harum dan menyegarkan. Facial wash ini juga bebas dari kandungan paraben, SLS, dan alkohol, sehingga aman untuk semua jenis kulit, terutama kulit yang sensitif.

Packaging

Kemasan luar Lumivel Hyaluronic Extra Mild Facial Wash berupa kardus tebal berwarna emas yang lengkap dengan informasi komposisi, manfaat, cara pemakaian, kode BPOM, hingga expired date.

Kemasan dalamnya berupa botol plastik berukuran 100 ml dengan tutup botol snap on yang dapat meminimalisir produk cepat tumpah. Kemasan botol ini juga ditempeli sticker yang lengkap dengan informasi produk seperti pada kemasan kardusnya.

Cara Pemakaian

Cara pakai facial wash ini sangat mudah, sama seperti memakai sabun cuci muka pada umumnya. Tuangkan Lumivel Hyaluronic Extra Mild Facial Wash secukupnya ke telapak tangan. Tambahkan sedikit air, lalu gosok sabun perlahan di telapak tangan hingga menghasilkan busa. Usapkan sabun ke seluruh wajah dengan gerakan memutar hingga semua kotoran terangkat. Setelah itu, bilas wajah dengan air bersih hingga tidak ada busa yang tersisa. 

Setelah mencuci muka, keringkan wajah dengan tissue atau handuk khusus wajah dengan cara ditepuk-tepuk. Gunakan facial wash ini 2 kali sehari supaya hasil maksimal dan wajah tetap bersih.

Experience

First impression dari facial wash ini adalah aromanya yang super menyegarkan. Marsha suka banget sama kemasan facial wash ini karena praktis, ukurannya pas, model tutupnya memudahkan pengguna untuk mengeluarkan produk, dan gak mudah tumpah.

Tekstur sabun ini cukup cair. Jadi, kamu harus pelan-pelan untuk menuangkan produknya supaya tidak terlalu banyak yang keluar. Busa yang dihasilkan cukup banyak, tapi gak bikin wajah terasa licin meskipun sudah dibilas. Ganggu banget kan, kalau pakai sabun cuci muka yang masih berasa ada sabunnya walaupun sudah dibilas.

Sayangnya, facial wash ini bikin kulit wajah terasa sedikit ketarik setelah cuci muka dikulit Marsha yang kering. Namun, di kulit yang berminyak, facial wash ini fine-fine saja. Mungkin karena facial wash ini benar-benar membersihkan semua minyak di wajah, jadi kulit terasa matte. So, saran Marsha buat kamu yang kulitnya super kering, jangan lupa pakai hydrating toner setelah cuci muka supaya kulitmu tetap lembap, ya!

Facial wash ini juga bikin kulit lebih cerah satu tingkat setelah cuci muka. Point plus-nya, facial wash ini gak bikin kulit Marsha breakout! 

Harga dan Tempat Pembelian

Harga Lumivel Hyaluronic Extra Mild Facial Wash bisa dibilang sedikit pricey untuk produk lokal, apalagi dengan kemasan botol plastik, yaitu Rp105.000. Namun, harga tersebut cukup sebanding dengan formulasinya. Kamu bisa beli facial wash ini di Marsha Beauty atau official store Marsha Beauty di Shopee. 

Disclaimer: Semua produk skincare dapat menimbulkan efek yang berbeda-beda pada tiap orang. Jika timbul reaksi ketidakcocokan atau alergi, segera hentikan penggunaan produk dan konsultasikan dengan tenaga profesional.

Ingredients

Aqua, Decyl Glucoside, Disodium Cocoyl Glutamate, Acrylates Copolymer, Potassium Cocoate, Phenoxyethanol, Parfum, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Chamomilla Recutita Flower Extract, Centella Asiatica Extract, Sodium PCA, Sodium Lactate, Arginine, Aspartic Acid, PCA, Glycerin, Sodium Hydroxide, Macrocystis Pyrifera Extract, Glycine, Alanine, Serine, Butylene Glycol,  Valine, Proline, Threonine, Isoleucine, 1,2-Hexanediol, Histidine, Phenylalanine, Hyaluronic Acid, Soluble Collagen.

0 reviews for Ship Your Idea

Add a review

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 4 5

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.