Pratista

Pratista Retinol Renewal Serum | Review Marsha Beauty

Rated 5 out of 5 based on 3 customer ratings
(0 customer reviews)

Rp75.000 - Rp139,000

Series: Categories: Skincare

Pratista Retinol Renewal Serum, Serum Viral Sejuta Manfaat | Belakangan ini rame banget di sosial media tentang rekomendasi serum retinol lokal yang bagus buat mengatasi semua masalah kulit, mulai dari jerawat, bruntusan, kulit bertekstur, kulit kusam, sampai tanda-tanda penuaan. Salah satu nama yang muncul sudah pasti Pratista Retinol Renewal Serum. Saking viralnya, produk ini sampai sold out di marketplace dan selalu dinantikan restock-nya oleh para skincare enthusiast. Penasaran sebagus apa sih produknya? Yuk, intip review Pratista Retinol Renewal Serum dari Marsha Beauty berikut ini! 

Kandungan dan Manfaat

Sesuai namanya, Pratista Retinol Renewal Serum memiliki kandungan bahan aktif Retinol yang berfungsi untuk mengatasi masalah jerawat, mencegah penuaan dini, mencerahkan kulit, dan membantu mempercepat regenerasi kulit. Kandungan Retinol ini bisa meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit tampak lebih kenyal, kencang, dan awet muda. Kandungan Retinol juga bisa mengatasi milia dan memperbaiki tekstur kulit sehingga tampak lebih halus.

Selain retinol, serum ini juga mengandung Niacinamide, Glycerin, Allantoin, dan Aloe Vera. Kandungan Niacinamide di dalamnya berfungsi untuk mencerahkan kulit, merawat kulit pasca jerawat, mengontrol produksi sebum, sebagai antioksidan, dan melembapkan kulit. Kandungan Glycerin dan Aloe Vera membuat serum ini dapat memberikan efek menghidrasi dan menyejukkan pada kulit, sehingga dapat mengurangi efek iritasi akibat bahan aktif Retinol. Selain itu, kandungan Allantoin juga dapat menangkal efek iritasi akibat bahan aktif Retinol karena kandungan ini berperan sebagai anti inflamasi.

Tekstur dan Formula

Serum ini memiliki tekstur gel kental seperti serum pada umumnya. Gel-nya berwarna kekuningan dan tidak beraroma. Daya serap serum ini cukup tinggi, jadi tidak perlu menunggu lama untuk menggunakan skincare selanjutnya. Formulanya ringan di wajah, gak terasa lengket, dan gak bikin kulit terasa panas. Biasanya, serum retinol cenderung “keras” dan mudah menimbulkan iritasi. Namun, serum dari Pratista ini gak bikin kulit iritasi meskipun terasa sedikit efek cekat-cekit yang sangat singkat.

Packaging

Kemasan serum ini cukup simple, berupa box kardus untuk kemasan luarnya dan botol kaca untuk kemasan dalamnya. Kemasan box-nya berwarna hitam pekat, jadi terkesan mature, lengkap dengan informasi produk seperti komposisi, manfaat, kode BPOM, hingga expired date.

Kemasan botol kaca-nya sangat compact, gak mudah pecah meskipun sudah pernah jatuh ke lantai secara tak sengaja. Tutupnya berupa pipet berwarna hitam, namun kurang bouncy sehingga produk yang terambil kurang banyak. Serum ini tersedia dalam dua ukuran, yaitu 10 ml dan 30 ml. Ukuran yang kecil cocok banget untuk dijadikan “tester” kalau kamu masih ingin coba-coba pakai Retinol.

Cara Pemakaian

Berbeda dari serum kebanyakan yang bisa dipakai setiap hari pagi dan malam, serum dengan kandungan Retinol cukup kamu pakai 1-2 kali saja dalam seminggu karena bisa menimbulkan efek samping berupa iritasi bila kamu gunakan setiap hari. Serum ini juga sebaiknya digunakan untuk usia 20 tahun ke atas, ya!

Kamu bisa gunakan serum ini di malam hari saja. Gunakan hydrating toner sebelumnya lalu hydrating serum dan moisturizer setelahnya. Keesokan paginya, jangan lupa untuk mengaplikasikan sunscreen supaya kulitmu tidak semakin rusak akibat paparan sinar matahari.

Retinol serum berbeda dengan peeling serum, ya, Girls! Kalau peeling serum kamu wajib mendiamkannya selama 5-10 menit saja, kemudian dibilas. Sedangkan, kamu gak perlu membilas retinol serum dan biarkan serum ini meresap ke kulit dengan sempurna.

Experience

First impression Marsha ke Pratista Retinol Renewal Serum ini be like, “pantes viral”. Serum ini beneran sebagus itu karena bisa bikin jerawat langsung kempes dan mereda saat pemakaian pertama. Bayangin kalau rutin coba? Yakin banget pasti kulit bakalan bersih dari jerawat, bekas jerawat, komedo, garis-garis halus, dan masalah kulit lainnya.

Kadar Retinol di dalamnya hanya 0,5%, tapi cukup memberikan efek cekat-cekit yang lumayan terasa perih. Tapi tenang aja, Girls, efeknya gak berlangsung lama, kok! Sepertinya masih aman untuk kulit yang sensitif sekalipun. Asalkan kamu pakai serum yang menghidrasi seperti Hyaluronic Acid atau moisturizer, kulitmu tetap aman dan bebas iritasi. 

Harga dan Tempat Pembelian

Pratista Retinol Renewal Serum dibanderol dengan harga Rp139.000 untuk ukuran 30 ml, dan Rp75.000 untuk ukuran 10 ml. Kamu bisa dapetin serum ini di Marsha Beauty atau melalui official store Pratista di marketplace.

Disclaimer: Semua produk skincare dapat menimbulkan efek yang berbeda-beda pada tiap orang. Jika timbul reaksi ketidakcocokan atau alergi, segera hentikan penggunaan produk dan konsultasikan dengan tenaga profesional.

Ingredients

Aqua, Niacinamide, Polysorbate 20, Butylene Glycol, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Glycerin, Ethoxydiglycol, Phenoxyethanol, Retinol, Allantoin, Acrylates/C10-30, Alkyl Acrylate Crosspolymer, Xylitol, Caprylic/Capric Triglyceride, Dimethicone, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Glucose, Triethanolamine, Disodium Edetate.

0 reviews for Ship Your Idea

Add a review

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 4 5

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.