4+ Tips Badan Wangi Seharian, Dari Kepala Hingga Ujung Kaki!
Fragrance

4+ Tips Badan Wangi Seharian, Dari Kepala Hingga Ujung Kaki!

Beraktivitas seharian sering membuat badan menjadi berbau tidak sedap. Hal ini tentu menurunkan tingkat kepercayaan diri kamu, kan Girls? Nah, sebaiknya kamu pahami tips-tips badan wangi seharian biar lebih pede.

Kamu nggak hanya butuh parfum tahan lama untuk bisa membuat badan tetap wangi. Namun ada hal-hal lainnya yang juga harus dilakukan.

Tips-tips Badan Wangi Seharian

Penasaran apa saja tipsnya? Yuk, langsung simak penjelasan yang akan diberikan pada artikel di bawah ini. 

1. Mandi Teratur

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mandi dengan teratur. Mandi akan membantu kamu membersihkan keringat, debu, dan bakteri dari seluruh kulit badan. 

Kamu sangat disarankan untuk mandi dua kali dalam sehari, Girls. Jangan lupa gunakan sabun yang sesuai kebutuhan kulit saat mandi, ya. 

Saat mandi, kamu juga harus teliti untuk membersihkan setiap bagian tubuh. Pasalnya, ada beberapa bagian yang kerap terlewat, misalnya sela-sela hari kaki, lipatan di belakang lutut, serta area di belakang telinga.

Jangan lupa menggosok daki di seluruh tubuh agar kulit kamu bersih dan terhindar dari bau badan yang kurang sedap.

2. Ganti dengan Baju yang Bersih

Tips badan wangi sepanjang hari yang berikutnya adalah mengganti dengan baju bersih setelah mandi. Hindari menggunakan ulang baju yang sudah kamu pakai sebelumnya. 

Pasalnya, baju yang sudah dipakai biasanya sudah menyerap keringat dan kotoran. Mandi yang sudah kamu lakukan sebelumnya akan sia-sia kalau kamu menggunakan pakaian kotor secara berulang. 

Nah, kamu juga sebaiknya jangan menumpuk pakaian kotor selama berhari-hari. Kebiasaan ini bisa membuat bau keringat mengendap di baju dan sulit untuk dihilangkan meski sudah dicuci.

Jika ingin menggunakan ulang pakaian, sebaiknya cuci dulu menggunakan deterjen dan pastikan kering sempurna.

3. Gunakan Deodorant

Penggunaan deodorant juga sangat penting, lho, Girls. Produk ini dapat menjaga ketiak tetap kering, mengurangi produksi keringat di area itu, sehingga bau badan akibat keringat berlebih tidak akan timbul.

Deodorant wajib digunakan sesaat setelah mandi ketika kulit masih bersih. Jangan lupa untuk mengeringkan ketiak terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan deodorant agar bisa berfungsi secara maksimal.

Saat ini ada berbagai jenis deodorant yang dijual di pasaran. Ada yang berbentuk spray, roll on, lotion, hingga bubuk seperti bedak. Jadi, kamu tinggal memilih jenis deodorant sesuai dengan selera dan kenyamanan masing-masing.

4. Hindari Makanan Penyebab Bau Badan

Selain memahami cara agar wangi parfum awet, kamu juga perlu memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi. Pasalnya, ada beberapa jenis makanan yang bisa menyebabkan bau badan jadi kurang sedap.

Contohnya adalah bawang putih, bawang merah, sayuran hijau seperti bayam. Kamu masih bisa mengonsumsinya kok, Girls. Tapi perhatikan lagi  jumlahnya, jangan terlalu banyak.

5. Pakai Parfum

Tips-tips badan wangi seharian yang keempat adalah memakai parfum. Agar tetap wangi seharian, kamu harus memilih jenis parfum yang tepat. Di pasaran, ada beberapa jenis parfum yang dijual.

Eau de parfum merupakan salah satu jenis parfum tahan lama karena kandungan pewanginya mencapai 15-20 persen. Jadi, parfum ini bisa bertahan sampai 10 jam setelah kamu menyemprotkannya. 

Selain eau de parfum, ada juga jenis parfum lainnya dengan kandungan pewangi lebih rendah, yaitu eau de toilette (EDT) dan eau de cologne (EDC).

Untuk cara menyemprot parfumnya juga perlu diperhatikan, Girls. Kamu harus menyemprotkan di area-area tertentu supaya wanginya bisa bertahan seharian. Titik yang tepat untuk menyemprotkan parfum adalah di bagian nadi, seperti berikut:

  • Pusar

  • Pergelangan kaki

  • Belakang telinga

  • Belakang lutut

  • Lipatan siku

  • Belahan dada

  • Pergelangan tangan

  • Leher

6. Kamu yang Berhijab, Wajib Tau Produk Azalea Hair Vitamin

Khusus kamu yang berhijab wajib lakuin tips yang satu ini. Rambut yang seharian tertutup hijab saat beraktivitas seharian, kadang bisa lepek dan bau. Untuk mengatasi hal ini kamu bisa pakai hijab mist seperti Azalea Hair Vitamin.

Azalea Hair Vitamin merupakan vitamin rambut yang multifungsi, bermanfaat dalam menutrisi, melembutkan, menguatkan, melindungi dari radikal bebas dan polusi hingga membuat rambut lebih kuat. Produk ini juga mengandung 5 bahan aktif, seperti zaitun oil, aloe vera, serta ginseng. Bahan Hair Vitamin ini tidak mengandung kukui nut oil kukuinut dan allantoin.

Satu alasan lagi kenapa Marsha Beauty merekomendasikan buat kamu, yakni packagingnya yang travel friendly, praktis di bawa ke mana-mana dan bisa juga dijadikan hijab mist. Cara menggunakannya juga tinggal spray saja ke rambut. Wangi vanilla nan lembut dan segar bakal nempel terus seharian.

Nah, di atas sudah dijelaskan tentang tips-tips badan wangi seharian. Kamu bisa langsung mempraktikkannya, Girls supaya lebih pede saat beraktivitas seharian dan bertemu dengan banyak orang.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.