4 Urutan Pemakaian Lip Care Routine Anti Bibir Kering, Coba Yuk!
Skincare

4 Urutan Pemakaian Lip Care Routine Anti Bibir Kering, Coba Yuk!

Pernahkah kamu melakukan lip care routine di rumah? Seberapa sering? Bibir membutuhkan perawatan sebagaimana kulit wajah dan tubuh kamu. Malah perlu kamu ketahui, bibir termasuk bagian tubuh yang mudah mengalami penuaan dini. Selain itu, bibir juga lebih berisiko mengalami masalah kering, pecah-pecah, hitam, dan lainnya. Untuk itu urutan pemakaian lip care menjadi informasi dasar yang sudah seharusnya kamu ketahui.

Bibir yang sehat dan cantik memang tidak didapat begitu saja. Melainkan dibutuhkan perawatan yang tepat dan rutin. Tentu Marshalova ingin memiliki bibir yang selalu segar dan menarik bukan? Untuk itu, Marsha Beauty telah menghimpun dan menyajikannya dalam urutan penggunaan tepat lip care routine sebagai rahasia bibir sehatmu. Simak lebih lanjut yuk!

Ini 4 Urutan Pemakaian Lip Care Routine Rahasia Bibir Sehatmu

Urutan lip care untuk rahasia bibir sehat tidak terlalu banyak, hanya 4 langkah mudah berikut ini.

Menghaluskan Bibir dengan Scrub

urutan pemakaian lip care

Seperti halnya kulit wajah dan kulit tubuh, kulit bibir juga akan mengalami pergantian sel. Di mana sel kulit mati digantikan dengan sel kulit baru. Wajar karenanya kamu mendapati kulit bibir mengelupas. Namun, proses pengelupasan ini seringkali tidak berlangsung maksimal sehingga membutuhkan perawatan tepat seperti scrub.

Urutan lip care routine menggunakan scrub bertujuan untuk mengeksfoliasi bibir seperlu mengangkat sel kulit bibir yang kasar untuk menggantikannya dengan yang lebih halus. Sehingga bibir kamu tetap terlihat halus dan lembut tanpa kesan ada bagian yang terkelupas. Perawatan ini cukup dilakukan satu kali seminggu agar bibir tidak terlalu tipis.

Mengaplikasikan Lip Serum

urutan pemakaian lip care

Tidak hanya kulit wajahmu yang membutuhkan serum. Kulit bibirmu juga membutuhkan nutrisi agar selalu sehat dan segar. Dalam hal ini kamu membutuhkan lip serum yang dapat menyerap secara efektif menutrisi sekaligus menghidrasi bibirmu dari dalam.

Untuk urutan lip care yang benar aplikasikan lip serum secara merata hingga garis bibir sisi luar. Aplikasikan produk ini setiap pagi hari dan malam hari sebelum memakai lip balm. Pastikan bibirmu akan selalu sehat terhindar dari masalah bibir kering, pecah-pecah atau lainnya.

Menggunakan Lip Balm

urutan pemakaian lip care

Agar kandungan lip serum terkunci sempurna, kamu membutuhkan lip balm sebagai penguncinya. Lip balm akan memaksimalkan kinerja lip serum dan menjalankan tugaskan sebagai anti aging agent.

Bila kamu termasuk yang aktif berkegiatan di luar lapangan sebaiknya memilih lip balm dengan kandungan SPF. Dengan demikian bibirmu juga mendapat perisai tambahan yang akan menjaganya dari paparan sinar UV sekaligus menjaga kelembaban bibir agar tidak mudah kering.

Mengembalikan Kelembaban Bibir dengan Lip Mask

urutan pemakaian lip care

Terakhir dalam urutan lip care routine untuk bibir hitam yaitu menggunakan lip mask. Produk ini berguna untuk mengembalikan kelembaban bibir yang kering karena kurang minum air putih atau penggunaan produk kosmetik bibir tertentu. Oleskan pada bibir di waktu istirahat kamu dan biarkan kandungannya bekerja. Perawatan rutin ini membantumu mendapatkan bibir yang lembut dan kenyal.

Imbangi serangkaian langkah perawatan bibir di atas dengan perawatan dari dalam. Misalnya dengan mengonsumsi makanan sehat, kaya sayuran, buah-buahan, dan minum cukup air putih. Sehingga kulit bibir kamu akan terhidrasi sekaligus ternutrisi sepanjang hari.

Itulah beberapa urutan penggunaan lip care yang sebaiknya kamu biasakan mulai dari sekarang. Karena menjaga dengan melakukan perawatan simpel di atas itu lebih mudah dibanding kamu harus melakukan perawatan untuk mengatasi masalah di bibir.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.