4 Whitening Booster Lulur Lokal yang Tak Kalah dari Produk Impor
Body

4 Whitening Booster Lulur Lokal yang Tak Kalah dari Produk Impor

Mendapatkan kulit cantik dan sehat dengan whitening booster lulur adalah salah satu metode umum yang sudah lama dipraktikkan perempuan Indonesia. Dengan butiran-butiran halusnya, lulur whitening dapat membantu proses regenerasi kulit lewat pengangkatan sel-sel kulit mati.

Namun, kalau belakangan kamu merasa kulit semakin kusam atau iritasi, barangkali sudah saatnya memperhatikan lagi cara pemakaian lulur whitening atau menggantinya dengan yang baru.

Bagaimana cara memakai lulur yang tepat?

Berbeda dengan sabun yang bisa dipakai setiap hari, lulur whitening sebaiknya digunakan satu atau dua kali seminggu. Mengapa? Karena teksturnya yang cenderung kasar berisiko membuat kulit menipis kalau diaplikasikan terlalu sering. Alih-alih merangsang pertumbuhan kulit baru, kebiasaan tersebut bisa berbalik memicu masalah baru pada kulit tubuhmu.

Kemudian, perhatikan juga caramu memakai lulur whitening. Salah satu kesalahan yang sebaiknya kamu hindari adalah menggosokkan lulur dari atas ke bawah berulang kali. Cara ini bakal membuat kulitmu sakit dan kemerahan. Sementara langkah yang tepat adalah menggosokkan lulur dengan gerakan memutar supaya kulit tetap lembut dan tak cepat mengendur.

Selain itu, pemakaian lulur whitening yang tepat bukan dilakukan setelah mandi, melainan sebelum kamu membilas tubuh. Kondisi kulit yang masih kering justru akan memudahkan butiran lulur terangkat maksimal, sehingga kulitmu tetap kencang, bersih, dan kenyal.

Apa saja merek whitening booster lulur yang bagus?

Setelah tahu cara pakai lulur whitening yang tepat, sudah saatnya kamu cari produk yang sesuai. Di bawah ini ada empat lulur produksi lokal yang bisa kamu andalkan:

  1. Purbasari Lulur Mandi Bengkoang Double Whitening

Whitening booster lulur

Lulur Purbasari sepertinya sudah akrab dikenal masyarakat Indonesia. Formula aktif dari ekstrak bengkoang yang digunakan pada whitening booster lulur ini dapat membuat kulitmu putih sekaligus bersih secara alami. Pemakaian bahan alami seperti minyak zaitun pun membantu lulur mandi ini untuk menjaga kelembapan dan menyehatkan kulit perempuan Indonesia yang cenderung kering.

  1. Mustika Ratu Lulur Krem Bengkoang

Whitening booster lulur

Merek lokal lainnya yang tak kalah dikenal adalah Mustika Ratu Lulur Krem Bengkoang. Seperti Lulur Purbasari, mereka menggunakan ekstrak bengkoang untuk mencerahkan skin tone secara alami. Butiran halusnya dapat mengangkat sel kulit dengan optimal. Kamu juga bisa memakai Mustika Ratu Lulur Krem Bengkoang sebagai pengganti sabun karena produk ini mengandung foam.

  1. Bali Ratih Body Scrub Strawberry

Whitening booster lulur

Ingin merasakan perawatan kulit menyeluruh ala Bali? Kamu bisa dapatkan sensasi tersebut dari Bali Ratih Body Scrub Strawberry. Stroberi sebagai salah satu bahan utama di dalamnya memiliki kandungan antioksidan untuk mencegah proses oksidasi, sehingga kulit tampak cerah sekaligus sehat. Tak hanya itu, wangi stroberinya bisa membuatmu lebih rileks dan segar.

  1. Dewi Sri Spa Scrub Whitening

Whitening booster lulur

Lulur whitening terakhir yang bisa kamu pertimbangkan adalah Dewi Sri Spa Body Scrub Whitening persembahan Martha Tilaar. Kombinasi camphor essential oil dengan ekstrak berasnya sudah diakui mampu mencerahkan kulit, bahkan setara produk skincare SK-II. Dengan lulur ini, kamu dipastikan bakal memperoleh kulit sehat, lembut, dan bersinar alami.

Seperti produk skincare lain, kelima lulur lokal di atas bisa didapatkan secara online maupun offline, Marshalova. Sekali lagi, perhatikan baik-baik anjuran pakai yang terdapat pada kemasan whitening booster lulur serta tanggal kedaluwarsanya. Dampingi juga dengan pemakaian body lotion, pelembap, dan produk sejenis supaya kulit tidak gampang bermasalah.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.