5 Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami, Tak Perlu Rebonding
Hair

5 Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami, Tak Perlu Rebonding

Trend rambut lurus memang tak ada matinya. Dari waktu ke waktu, banyak wanita yang melakukan rebonding dan smoothing untuk mendapatkan rambut lurus. Namun, bahan kimia buat rebonding dan smoothing bisa bikin rambutmu rusak. Daripada ambil risiko, mending Marshalova coba cara meluruskan rambut keriting secara alami saja. 

Berbagai bahan mungkin terdengar familier buatmu, seperti lidah buaya dan minyak zaitun. Selain meluruskan, cara alami ini juga bikin rambutmu lebih sehat dan ternutrisi, lho. Penasaran sama bahan-bahan rumahan yang bisa dipakai buat ngelurusin rambut? Simak ulasan Marsha Beauty berikut ini, yuk!

Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami Tanpa Bikin Rambut Kering dan Rusak

Perawatan rambut tak harus mahal, lho. Dengan budget pas-pasan, kamu bisa bikin rambutmu lebih lurus dan indah. Tak percaya? Coba gunakan bahan-bahan berikut ini. 

Lidah Buaya

Cara meluruskan rambut keriting secara alami

Siapa yang tak kenal dengan lidah buaya? Tanaman ini tak hanya bagus untuk kesehatan kulit, tapi juga perawatan rambut. Lidah buaya punya kandungan enzim yang bikin rambut lebih halus, lembut, dan tebal. Bahkan, lidah buaya bisa menembus batang rambut sehingga rambut keriting jadi lebih lurus dan lembap.

Susu dan Madu

Cara meluruskan rambut keriting secara alami

Campuran susu dan madu bisa jadi cara meluruskan rambut secara alami dalam 1 hari. Protein di dalam susu dapat menambah kesehatan dan kekuatan rambutmu. Selain itu, kandungan lemak di dalamnya berfungsi melembutkan dan menghaluskan rambut.

Sedangkan madu dikenal sebagai moisturizer alami yang akan mengembalikan kilau rambutmu. Kamu bisa mencampurkan satu sendok madu dan susu ke dalam botol spray, lalu mengaplikasikannya setiap kali habis keramas. 

Baca Juga: Stay On dengan 6 Potongan Rambut Keriting Wanita ala Korea, Bikin Iri!

Telur dan Minyak Zaitun

Cara meluruskan rambut keriting secara alami

Selain dijadikan bahan perawatan kulit, minyak zaitun juga bisa kamu pakai untuk meluruskan rambut secara alami. Kandungan vitamin E dan hidroksitirosol di dalamnya mampu menutrisi rambutmu. Sementara kandungan vitamin, mineral, dan asam lemak di dalam telur akan membuat rambutmu lebih sehat. Kamu bisa bikin hair mask dengan dua butir telur dan minyak zaitun untuk dioleskan secara merata ke rambut.

Santan dan Lemon

Cara meluruskan rambut keriting secara alami

Cara meluruskan rambut dengan alami yang selanjutnya adalah menggunakan santan dan lemon. Campuran kedua bahan ini akan membuat rambutmu lebih lurus, halus, dan lembut. Cara bikinnya juga simple banget, lho. Cukup campurkan satu sendok makan air lemon dengan seperempat cangkir santan, lalu masukkan ke dalam kulkas semalaman dan jadikan sebagai hair mask di pagi harinya.

Pisang dan Pepaya

Cara meluruskan rambut keriting secara alami

Tak hanya nikmat untuk dikonsumsi, pisang dan pepaya juga bisa bikin rambutmu lebih lurus. Campuran buah pisang dan pepaya akan menutrisi dan meningkatkan kekuatan rambut. Selain itu, kandungan vitamin B dan potassium dalam pisang dapat menutrisi kulit kepala. Hair mask berbahan pisang dan pepaya ini bisa kamu pakai sebelum keramas.

Baca Juga: Kenali Tipe Rambut Keriting dan Alat Pengering Rambut Keriting Yang Cocok

Gunakan Shampo dan Kondisioner yang Tepat

Cara meluruskan rambut keriting secara alami

Tak cukup dengan bahan-bahan rumahan, meluruskan rambut secara alami bisa kamu lakukan dengan menggunakan shampo dan kondisioner yang tepat. Keduanya mampu menutrisi rambutmu dan membuatnya lebih sehat. 

Selain itu, kondisioner bisa bikin rambutmu lebih lembap dan mudah diatur. Ada dua jenis kondisioner yang bisa kamu pilih untuk perawatan setelah keramas, yaitu kondisioner yang dibilas dan tanpa dibilas.

Cara meluruskan rambut dengan bahan alami di atas simple banget kan? Bahan-bahannya bisa kamu dapatkan dengan mudah tanpa harus menguras kantong. Selain itu, hair mask dengan bahan-bahan alami juga lebih minim efek samping.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.