6 Rekomendasi Toner untuk Kulit Berjerawat Agar Kulit Kamu Tetap Terawat
Skincare

6 Rekomendasi Toner untuk Kulit Berjerawat Agar Kulit Kamu Tetap Terawat

Girls, mempunyai kulit berjerawat memang bikin gengges penampilan. Jerawat biasanya disebabkan karena produksi minyak yang berlebih pada wajah yang tidak dapat terkontrol sehingga menyebabkan timbulnya jerawat. Walaupun minyak yang berlebih menjadi sumber utama timbulnya jerawat, bukan berarti kulit yang kering bebas dari jerawat ya Girls! Perawatan harus dilakukan secara maksimal agar jerawat hilang dari wajah kita. Berikut ini, Marsha Beauty kasih beberapa rekomendasi toner untuk kulit berjerawat yang bisa kamu masukan ke dalam rangkaian perawatan wajahmu. Check this out!

COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner

Dimulai dari produk yang datang dari negara girlband TWICE, COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner ini diperkaya akan kandungan utama Centella Asiatica yang dapat membantu menenangkan kulit yang iritasi dan merah meradang. Tidak hanya itu, kandungan air mineral dari Pulau Jeju yang ada pada toner dapat memberikan kulit yang halus, menutrisi, menghidrasi, dan membuat kulit tampak lebih glowing. 

Bahan-bahan yang digunakan pada toner ini pun alami dan tidak banyak untuk meminimalkan efek kulit yang teriritasi. Teksturnya cair dan tidak memiliki wangi (fragrance free) sehingga sangat aman dan cepat menyerap pada kulit. Kemasannya berbentuk spray sehingga dapat digunakan dengan mudah.

Studio Tropik Herbitus Skin Tonic

Kali ini datang dari produk lokal asli Indonesia. Studio Tropik Herbitus Skin Tonic diperkaya akan kandungan tanaman Mugwort (Artemisia vulgaris) yang berfungsi sebagai antioksidan dan anti-inflamasi sehingga dapat mengurangi dan menenangkan kulit yang kemerahan. Diperkaya pula dengan kandungan Centella Asiatica yang dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat dan melembapkan.

Tidak hanya itu, terdapat kandungan Habbatussauda juga yang dapat mencegah tumbuhnya bakteri P.Acne penyebab timbulnya jerawat dan memperkuat lapisan skin barrier pada wajah. 

Studio Tropik Herbitus Skin Tonic ini memiliki kemasan berbentuk botol transparan. Teksturnya pun cair sehingga ringan dan mudah meresap di kulit. Kerennya, produk ini merupakan produk 2in1 yang juga mencakup essence. 

Skin Tonic dari Studio Tropik varian Herbitus ini dikhususkan untuk jenis kulit berjerawat dan kemerahan yang bisa digunakan pada pagi atau malam hari. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp180.000 dalam ukuran 100ml di situs resmi studiotropik.com.

Erha Acneact Witch Hazel & Zinc Gluconate Pore Minimizing Toner

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan merek Erha ini. Selain treatment wajah-nya yang terkenal, Erha juga mengeluarkan produk-produk kecantikan yang bisa kamu gunakan sehari-hari, salah satunya Acneact Witch Hazel & Zinc Gluconate Pore Minimizing Toner ini. 

Seperti namanya, Erha Acneact Witch Hazel & Zinc Gluconate Pore Minimizing Toner ini diformulasikan dengan kandungan Witch Hazel dan soothing agent yang dapat membantu menyamarkan pori-pori dan meredakan inflamasi akibat jerawat. 

Terdapat juga kandungan utama lainnya, yaitu Zinc Gluconate yang dapat mengontrol produksi sebum yang berlebih, juga kandungan Salicylic Acid yang bermanfaat sebagai antibakteri dan mengangkat sel kulit mati pada kulit. Kandungan lainnya yaitu D-panthenol yang berfungsi untuk menghidrasi dan menenangkan kulit. 

Toner dari Erha ini memiliki tekstur yang cair dan mudah meresap pada wajah. Produk ini bisa kamu beli di situs resmi erhastore.co.id dengan harga Rp119.900 dalam ukuran botol sebanyak 100ml. 

Whitelab Acne Toner

Produk dari merek lokal ini memiliki kandungan utama Tea Tree dan Hexamidine yang berfungsi sebagai antioksidan, mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah, anti-inflammasi, anti-microbial, mengurangi kemerahan dan iritasi, serta memberikan kelembutan, kesegaran, dan tekstur yang halus pada kulit setelah pemakaian. 

Toner untuk kulit jerawat ini memiliki tekstur yang sangat cair, ringan, dan mudah meresap pada wajah. Kemasannya berbentuk botol plastik transparan yang kuat. 

Whitelab Acne Tower ini dapat kamu gunakan baik pada pagi maupun malam hari. Produk ini bisa kamu beli dengan harga Rp57.000 dalam ukuran 100ml yang bisa kamu dapatkan di situs resmi whitelab.co.id atau di Whitelab Official Shop di e-commerce kesayanganmu.

Wardah Acnederm Pore Refining Toner

Toner dari merek lokal yang satu ini diperkaya akan kandungan Derma Treat Actives, Witch Hazel, dan Aloe Vera Extract yang memiliki fungsi utama dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit dan mengontrol minyak berlebih pada kulit.

Selain itu, fungsi lainnya dapat mengecilkan pori-pori dari kotoran agar tidak tersumbat dan menyebabkan jerawat dan melembapkan kulit yang berjerawat. 

Wardah Acnederm Pore Refining Toner ini memiliki tekstur yang cair dan ringan serta memiliki wangi yang segar. Produk ini dibanderol dengan harga yang sangat affordable, yaitu dengan harga Rp31.500 dalam ukuran botol berisi 100ml yang bisa kamu dapatkan di situs resmi wardahbeauty.com atau Wardah Official Shop di berbagai e-commerce. 

Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Toner

Rekomendasi toner untuk kulit berjerawat dan berminyak yang terakhir ditutup oleh produk dari merek lokal juga, yaitu Sensatia Botanicals. 

Sensatia Botanicals terkenal akan bahan-bahan alami yang digunakannya seperti Tea Tree & Lemon Facial Toner ini. Produk ini memiliki bahan utama Tea Tree dan Gotu Kola atau yang lebih akrab dengan Centella Asiatica yang berfungsi menyegarkan dan menenangkan dan memberikan nutrisi kolagen pada kulit karena kandungan antioksidan di dalamnya. 

Selain itu, terdapat aroma citrus yang khas karena adanya kandungan lemon dalam produk yang bermanfaat sebagai pengontrol produksi sebum yang berlebih dan membersihkan kulit. Toner ini juga mengandung alcohol-free yang pastinya aman untuk kulit berjerawat dan sensitif. 

Kalau kamu tertarik dengan produk ini, kamu bisa membelinya di situs resmi sensatia.com atau di Sensatia Botanicals Official Shop di e-commerce dengan harga Rp160.000 dalam ukuran botol plastik kuat dengan tube berukuran 120ml. 

Nah, Girls, jadi nggak perlu bingung lagi deh pilih toner yang sesuai sama masalah kulitmu. Kira-kira, toner yang mana nih yang jadi wishlist kamu?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.