6 Tips Menghilangkan Mata Panda Secara Cepat dan Alami
Lifestyle

6 Tips Menghilangkan Mata Panda Secara Cepat dan Alami

Tips menghilangkan mata panda secara cepat dan alami tentunya mudah untuk Marshalova lakukan. Mata panda memang seringkali menjadi salah satu masalah bagi kesehatan yang sering ada pada wajah. Bahkan masalah tersebut tidak pandang gender pria maupun wanita. Sehingga keadaan tersebut bisa mengganggu penampilan. Walaupun biasanya mata panda sering di tutup dengan menggunakan make up. Namun cara tersebut bukanlah cara yang efektif.

Mata panda merupakan sebuah istilah mata guna menunjukkan timbulnya lingkaran hitam pada kulit di sekitar area wajah. Istilah tersebut bisa muncul dikarenakan adanya warna kehitaman yang ada pada bawah mata seperti halnya mata di hewan panda. Keadaan tersebut disertai dengan mata bengkak ataupun sembab. Untuk itu, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk kamu menghilangkannya dengan alami.

Baca juga: Cara Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi, Ternyata Cukup Sederhana!

Tips Menghilangkan Mata Panda Secara Cepat dan Alami

Apabila kamu sedang mengalami mata panda, maka kamu tidak perlu merasa khawatir. Berikut ini cara menghilangkan mata panda secara mudah, alami, serta cepat yang bisa kamu coba.

Tidak Melakukan Begadang

Jika kamu sedang kurang tidur bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya mata panda. Maka, lebih baik kamu memulai mengatur pola tidur dengan baik serta benar, supaya mata panda dapat hilang dengan alami.

Pasalnya, setiap orang memiliki kebutuhan tidur yang berbeda-beda. Hal tersebut bergantung dengan usianya. Akan tetapi, adapun waktu ideal untuk tidur normal yaitu kurang lebihnya 7-8 jam per malamnya. Bahkan jika kamu tidur kamu cukup, maka bukan hanya bisa menghilangkan mata panda, melainkan juga bisa membuat kamu menjadi lebih segar. Tidur cukup dapat membuat tubuh kamu menjadi terhindar dari berbagai macam penyakit.

Mengatur Posisi Tidur

Selain kamu perlu mengatur pola tidur, maka kamu juga perlu mengatur posisi tidur. Posisi tidur yang tepat yaitu ketika kepala ada pada lebih tinggi daripada tubuh. Dalam hal ini, bisa membuat tidak adanya cairan mata yang menggenang berada pada bawah mata dapat mengakibatkan mata bengkak.

Bukan hanya itu saja, pastikan pula bantal yang kamu gunakan nyaman supaya tidak mengganggu kualitas tidur kamu.

Memperbanyak Minum Air Putih

Tips selanjutnya yakni dengan kamu memperbanyak minum air putih. Timbulnya lingkaran berwarna hitam yang ada pada bawah mata dapat diakibatkan adanya kurang cairan yang ada dalam tubuh atau biasa disebut dengan dehidrasi.

Bukan hanya bisa mengurangi mata panda, air putih juga baik dalam melancarkan pencernaan serta membuat tubuh menjadi lebih segar. Pasalnya, setiap harinya tubuh manusia memerlukan air putih sekitar 2 liter. Sehingga, kamu perlu membiasakan dalam memperbanyak air putih untuk menjaga keadaan tubuh serta merawat kulit dari dalam.

Kompres dengan Air Dingin atau Es Batu

Adapun cara menghilangkan mata panda dengan alami lainnya yaitu dengan mengompres pada area bawah mata dengan memakai air dingin atau es batu. Dalam hal ini dikarenakan air dingin telah terbukti dapat menyembuhkan pembengkakan serta mengecilkan pembuluh darah yang membesar di area bawah mata.

Untuk melakukan kompres tersebut, kamu bisa memanfaatkan handuk kecil yang masih bersih untuk membungkus es batu. Kemudian tempelkan pada bagian area bawah mata. Kamu bisa mengompresnya kurang lebih 20 menitan.

Baca juga: Ini Dia Cara untuk Membersihkan Makeup yang Benar, Dijamin Wajah Bersih Maksimal

Menggunakan Lidah Buaya

Selain bisa untuk melebatkan rambut, lidah buaya juga bisa menghilangkan mata panda dengan alami. Untuk caranya hanya perlu kamu oleskan lidah buaya murni pada bagian area bawah mata dengan memijat secara lembut. Hal tersebut bisa kamu lakukan selama beberapa menit. Lakukan perawatan tersebut pada malam hari serta membilasnya di esok hari. Produk perawatan kulit atau skincare yang memiliki kandungan lidah buaya juga bisa menjadi bahan untuk menghilangkan mata panda.

Kompres Menggunakan Teh Bekas

Bukan hanya bisa mengompres dengan menggunakan es batu. Melainkan tips menghilangkan mata panda secara cepat dan alami juga bisa dengan kompres menggunakan kantong teh bekas. Caranya cukup mudah, kamu bisa memanfaatkan kantong teh celup bekas. Pastikan sisa teh pada kantongnya tidak kamu buang. Kamu bisa memanfaatkan untuk mengompres mata serta menyamarkan noda hitam yang ada di bawah mata kamu.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.