6 Tips Rahasia Perawatan Tubuh untuk Kulit Kering, Sepele Tapi Sering Di-skip!
Body

6 Tips Rahasia Perawatan Tubuh untuk Kulit Kering, Sepele Tapi Sering Di-skip!

Banyak bahasan tentang kecantikan yang mengajarkan trik dan tips perawatan tubuh untuk kulit kering. Umumnya, tips tersebut relatif sama. Mulai dari menggunakan pelembab rutin, sering menggunakan sabun dengan pelembab ataupun menghindari matahari langsung. Ini adalah tips yang sudah umum diketahui banyak orang.

Untuk kamu yang butuh tips lain dan informasi lebih, pada artikel ini Marsha Beauty akan membahas rahasia perawatan tubuh untuk kulit kering yang tidak banyak orang tau. Ingin tahu apa saja tips rahasia ini? Scroll terus ya, Girls!

Perbolehkan Kulit Berkeringat

perawatan tubuh untuk kulit kering

Kulit agar tetap lembab terkadang perlu keringat. Jika kamu terkena sinar matahari dan berkeringat, jangan cepat-cepat mengusapnya. Biarkan keringat ini menutupi kulit dan melindunginya agar tidak kering.

Jika cuaca terlalu panas dan keringatmu mulai mengganggu, lebih baik berteduh dulu. Serangan sinar UV kuat bisa rusak kulit. Jadi pastikan kamu menghindari situasi panas berlebihan dan membuat keringat tidak cukup untuk menjaga kulitmu.

Berhenti Menggunakan AC dalam Durasi yang Lama

perawatan tubuh untuk kulit kering

Tips perawatan tubuh untuk kulit kering berikutnya adalah mengurangi penggunaan AC. Jika terlalu lama menggunakan AC, maka udara dalam ruangan akan mudah kering. Jika AC tidak dilengkapi dengan alat pengatur kelembaban, kulitmu pasti akan terasa kering.

Bagi kamu yang kerja dalam ruangan kantor ber AC, coba perbanyak penggunaan pelembab untuk mengurangi masalah kulit kering. Namun, alangkah lebih baik jika kamu mengurangi penggunaan AC saja.

Sering Berendam Mandi Air Dingin

perawatan tubuh untuk kulit kering

Perawatan tubuh untuk kulit kering yang berikutnya adalah berendam air dingin. Jika mandi, pastikan berendam di air dingin saja. Pastikan seluruh permukaan kulit bisa merasakan sentuhan air. Mandi atau berendam dengan air panas akan membuat kulit jadi lebih kering.

Saat berendam, lebih baik kamu menggunakan sabun yang mengandung pelembab agar proses penyegaran tubuh jauh lebih efektif.

Baca juga : Ini Dia Rangkaian Skincare Perawatan Tubuh yang Baik untuk Kesehatan Kulit

Usahakan Mandi Sebelum Tidur Malam

perawatan tubuh untuk kulit kering

Perawatan kulit kering yang belum banyak orang ketahui adalah mandi sebelum tidur. Padahal hal ini bermanfaat untuk kesehatan kulit. Dengan memastikan tubuh bersih sebelum tidur, maka kotoran dari seharian beraktivitas akan hilang dan tempat tidur kamu pun terbebas dari kotoran.

Perbanyak Minum Air Putih

perawatan tubuh untuk kulit kering

Perawatan berikutnya adalah dengan memperbanyak minum air putih. Cairan di tubuh akan didistribusikan pada sel kulit untuk menjaga kelembaban. Jika kamu kurang minum, masalah kulit kering akan lebih sering kamu alami. Air keringat yang berasal dari cairan tubuh pun berkurang. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, jika tidak berkeringat, kulit akan mudah kering.

Jadi untuk menjaga kondisi cairan dalam tubuh yang cukup, anjuran minum minimal 8 gelas air putih sehari harus kamu lakukan. Jika ingin lebih baik lagi, pastikan minum setelah bangun tidur saat perut kosong dan setelah berkeringat karena beraktivitas ringan. Bila sudah terbiasa lakukan ini, masalah kulit kering pasti berkurang.

Jaga Level Stress

perawatan tubuh untuk kulit kering

Masalah kulit bisa jadi tanda mental seseorang dalam kondisi stress. Pada kondisi stress, hormon tubuh bisa berpengaruh. Hal ini nantinya berpengaruh pada kemampuan tubuh menghasilkan sel baru dan juga menangkal radikal bebas.

Untuk memastikan kamu tidak mengalami kulit kering karena stress, pastikan menjaga mental ya, Girls! Pastikan rutin istirahat untuk menenangkan diri. Ambil liburan dari kesibukan dan menikmati diri melepas stress. Cara lain, kamu bisa melakukan yoga dan meditasi untuk mengelola stress jauh lebih ringan.

Baca juga : Ingin Tampil Secantik Artis Korea Gunakan Tips Perawatan Tubuh Wanita Korea Berikut Ini!

Perawatan Kulit Rutin Bukan Rahasia Tapi Tetap Harus Dilakukan

perawatan tubuh untuk kulit kering

Itulah 6 tips perawatan tubuh untuk kulit kering yang tidak banyak orang tau. Melakukan hal-hal di atas masih bisa lebih baik lagi dengan melakukan perawatan khusus dengan memakai skincare, pelembap atau produk lain yang sesuai untuk mengatasi kulit kering.

Pilihan produk perawatan kulit kering tentu sudah banyak yang bisa kamu beli di pasaran. Produk ini bisa kamu gunakan rutin setiap hari untuk menjadi nutrisi kulit. Bahan yang diserap kulit dari produk ini memastikan sel kulit baru akan berkembang cepat. Jadi, untuk kamu yang ingin perbaiki masalah kulit kering, pastikan lakukan tips di atas sambil selalu gunakan produk perawatan kulit yang baik!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.