6 Warna Rambut yang Bagus untuk Membuat Penampilan Lebih Cerah
Hair

6 Warna Rambut yang Bagus untuk Membuat Penampilan Lebih Cerah

Ingin mengubah warna rambut? Sebelum itu, sebaiknya kamu cari tahu terlebih dahulu warna rambut yang bagus dan membuat wajah lebih cerah. Jangan sampai salah dan membuat tampilan kamu menjadi kurang oke.

Saat memilih warna rambut, kamu juga harus memperhatikan warna kulit supaya cocok dan tidak membuat penampilan menjadi kusam. Mari simak rekomendasi warna rambut yang paling cocok untuk setiap warna kulit di bawah ini.

Warna Rambut yang Bagus dan Membuat Penampilan Cerah

Berikut adalah beberapa warna rambut yang bisa kamu pilih, Girls.

1. Highlight Cokelat


Source: Pinterest

Warna rambut highlight ini sangat cocok untuk semua jenis kulit. Kalau kamu baru pertama kali mewarnai rambut, highlight cokelat juga termasuk pilihan yang masih cukup aman.

Penggunaan warna cokelat yang dipadukan dengan highlight akan memberikan kesan rambut tampak lebih tebal dan bervolume. Selain itu, warna rambut seperti ini juga bisa membuat wajah tampak lebih cerah.

2. Cokelat Gelap dengan Highlight Chestnuts


Source: Pinterest

Salah satu warna rambut yang bagus untuk kulit sawo matang adalah cokelat gelap dipadukan dengan highlight chestnuts.

Perpaduan warna ini juga terkesan lebih kalem. Cocok banget buat kamu yang tetap ingin punya rambut berwarna tanpa mendapat perhatian dari orang-orang sekitar, Girls.

Untuk penampilan yang lebih maksimal, kamu juga dapat mengubah gaya rambut menjadi bergelombang menggunakan hot styling tools. Hasilnya, penampilan kamu terlihat lebih elegan dan lembut.

3. Pastel Pink


Source: Pinterest

Pastel pink merupakan warna rambut yang bagus untuk kulit putih atau kulit cerah. Namun pemilik kulit sawo matang juga tetap cocok menggunakan warna rambut seperti ini.

Warna pastel pink tidak terlalu mencolok dan membuat kamu tetap tampak kalem. Selain itu, wajah juga tampak lebih cerah dengan pemilihan warna yang satu ini. Belakangan ini, pastel pink kerap dipilih oleh wanita maupun pria yang ingin mengecat rambut.

Namun untuk mendapatkan warna pastel pink yang cerah dan “keluar”, kamu perlu melakukan bleaching dengan level tinggi. Tentu untuk perawatannya pun harus ekstra supaya rambut tetap sehat dan tidak rusak.

4. Silver atau Grey


Source: Pinterest

Kalau kamu ingin mewarnai rambut dengan warna selain cokelat dan tidak ingin terlihat mencolok, kenapa tidak mencoba silver atau grey? 

Rambut silver atau grey bisa membuat wajah tampak cerah karena kontras. Tampilan wajah pun menjadi lebih glowing dari sebelumnya. 

Selain itu, pemilihan warna grey juga bisa membuat rambut terkesan memiliki tekstur yang indah. Hal ini membuat penampilan kamu berbeda total dengan sebelumnya. 

Untuk mendapatkan looks yang elegan, kamu bisa memilih warna rambut dengan gaya ombre. Tidak hanya elegan, kamu juga akan terlihat lebih modis, Girls.

5. Rose Gold


Source: Pinterest

Jangan takut untuk memilih warna yang cerah untuk rambut seperti rose gold. Rambut rose gold akan menonjolkan warna alami kulit dan membuatnya terlihat lebih cerah.

Kamu bisa memilih gaya rambut wave atau bergelombang kemudian meng-ombre bagian ujungnya dengan warna rose gold. Tetap mempertahankan warna alami rambut di bagian akar hingga batang rambut membuat perpaduannya semakin sempurna.

6. Burgundy


Source: Pinterest

Burgundy menjadi rekomendasi terakhir warna rambut yang bagus untuk wanita Indonesia. Ini merupakan perpaduan antara ungu, cokelat, dan merah.

Campuran 3 warna rambut ini akan sangat cocok ketika bertemu dengan kulit sawo matang khas Indonesia. Warna ini akan membuat kamu tampil lebih berkarisma.

Setelah membaca rekomendasi di atas, kamu tidak perlu bingung lagi untuk memilih warna rambut yang bagus. Jangan lupa untuk merawat rambut dengan baik setelah diwarnai ya, Girls.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.