Apa Penyebab Mata Panda yang Tidak Sengaja Sering Kita Lakukan? Ini Jawabannya!
Skincare

Apa Penyebab Mata Panda yang Tidak Sengaja Sering Kita Lakukan? Ini Jawabannya!

Mungkin banyak yang bertanya apa penyebab mata panda? Sebenarnya timbulnya mata panda ini juga disebabkan oleh beberapa faktor. Biasanya lingkar hitam pada bawah mata ini sering dikaitkan dengan kurang tidur. Meskipun hal ini memang benar, namun selain itu masih ada beberapa hal yang membuat timbulnya masalh mata panda.

Bahkan mata panda ini bukan hanya bisa dialami oleh para wanita, namun pria pun juga bisa mengalami masalah mata panda yang sangat mengganggu. Biasanya masalah mata panda ini akan sangat mengganggu penampilan, karena dapat menyebabkan orang terlihat lebih letih dan tua.

Apa Penyebab Mata Panda yang Sering Tidak Kita Sadari?

Bahkan biasanya orang-orang akan berusaha menutupi mata panda dengan berbagai cara hingga menutupinya menggunakan make up. Karena timbulnya mata panda ini memang sangat mengganggu terutama bagi perempuan, mata panda akan sangat mengganggu penampilan pastinya.

Nah, bagi kamu yang mengalami mata panda pasti sering kebingungan apa penyebabnya terlebih jika kamu merasa tidurnya sudah cukup. Untuk itu, berikut ini beberapa penyebab timbulnya kantung mata atau mata panda yang mengganggu penampilan.

Baca juga :Jangan Sampai Keliru, Yuk Ketahui Urutan Skincare yang Betul!

Kurang Tidur

Penyebab mata panda adalah kurang tidur. Faktor yang pertama ini memang lebih umum dan sering terjadi pada beberapa orang. Karena ketika kurang tidur darah tidak akan mengalir dengan baik, sehingga darah yang berada di bawah mata akan lebih terlihat karena kulit di bawah mata lebih tipis.

Selain tidak lancarnya aliran darah, kurang tidur juga bisa menimbulkan area bawah mata menjadi bengkak. Sehingga munculah mata panda. Sehingga wajah kamu akan terlihat lebih lelah dan mata panda biasanya akan terlihat lebih jelas.

Faktor Usia

Selain kurang tidur, faktor usia juga bisa menjadi penyebab munculnya masalah mata panda. Karena seiring bertambahnya usia, kulit akan semakin tipis. Apalagi kulit pada bawah mata memang sudah tipis, sehingga pembuluh darah pada bawah mata juga akan semakin terlihat jelas.

Selain itu, ketika semakin bertambahnya usia biasanya kulit juga mulai kehilangan elastisitasnya membuat mata panda kamu semakin parah. Makanya ketika bertambahnya usia perlu perawatan lebih rutin terutama pada area bagian bawah mata agar tidak timbul mata panda.

Kebiasaan Menatap layar

Apa penyebab mata panda selanjutnya adalah kebiasaan menatap layar yang sering kamu lakukan. Mungkin hal ini tidak disadari sebagian orang terlebih pasti kamu juga melakukan hal ini. Padahal terlalu lama menatap layar HP, laptop, computer, hingga TV dapat menyebabkan timbulnya mata panda.

Karena terlalu lama menatap layar dapat mengakibatkan mata lelah, sehingga hal ini akan mengakibatkan pembuluh darah di sekitar mata membesar. Sehingga kulit di sekitar mata akan menghitam. Nah, makanya tidak heran jika mata panda akan terlihat jelas.

Genetik

Selain hal tersebut yang menjadi penyebab mata panda adalah faktor genetik. Masalah mata panda ini bisa saja diturunkan dari keluarga. Sehingga jangan heran ketika kamu memiliki mata panda jika memang salah satu keluarga kamu memang memiliki mata panda.

Baca juga :Perbedaan Kantung Mata dan Mata Panda Perlu Kamu Tahu, Simak!

Dehidrasi

Apa penyebab mata panda selanjutnya adalah dehidrasi. Karena jika kebutuhan cairan tubuh kurang bisa membuat area bawah mata menjadi lebih menghitam dan timbul masalah mata panda. Jika tubuh kekurangan air, bawah mata pasti terlihat cekung dan layu. Makanya kita dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh setiap harinya sebanyak 8 liter. Hal ini dapat mengatasi permasalahan mata panda kamu.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.