Bahaya Skincare Kadaluarsa Bisa Berdampak Buruk dan Merugikan
Skincare

Bahaya Skincare Kadaluarsa Bisa Berdampak Buruk dan Merugikan

Bahaya skincare kadaluarsa juga dapat berdampak buruk. Memilih produk skincare yang cocok untuk kulit itu bukanlah suatu hal yang mudah. Seperti yang sudah kita ketahui juga, bahwa sekarang ini penggunaan skincare merupakan bagian penting dalam kehidupan. Tapi terkadang ada saja yang membuat kamu tidak jadi menggunakan suatu produk padahal sudah banyak mengeluarkan uang untuk membelinya.

Tetapi malah bisa jadi sebaliknya. Bagaimana maksudnya? Marshalova sudah sangat cocok terhadap produk tertentu. Merasa sayang juga khawatir cepat habis apabila kamu gunakan secara terus menerus. Hingga pada akhirnya membuat kamu meletakkan produk tersebut di atas meja rias sampai kadaluarsa dan terbengkalai. Lalu apakah boleh menggunakan produk Skincare yang expired atau kadaluarsa? Apakah nantinya juga akan berdampak buruk terhadap penggunaannya?

Tak sedikit dari kita juga, terlalu banyak membeli ataupun menggunakan produk skincare. Hal tersebut juga menjadi sesuatu yang kerap kali tidak disadari bahwa terdapat beberapa produk perawatan kulit yang sudah melewati tanggal expired-nya. Ingin dibuang tetapi sayang, tidak dibuang tetapi sudah kadaluarsa. Lantas Bagaimana solusi terbaiknya?

Bahaya Skincare Kadaluarsa, Ini Penjelasannya

Seperti yang kita ketahui bahwa penggunaan skincare juga membantu merawat kulit. Pada kenyataannya juga, Marshalova harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk tersebut. Apalagi, saat ini terdapat banyak produk lokal dengan kualitas terbaik dan harga murah. Maka dengan demikian itu, tidak heran jika banyak kawula muda yang mulai sejak dini menggunakan skincare.

Baca Juga: Ulasan Manfaat Memakai Retinol di Awal Umur 20 Bikin Wajah Awet Muda

Disamping itu, Ada banyak hal yang harus diperhatikan ketika membeli skincare tersebut. Bukan hanya kandungan apa saja yang terdapat dalam produk tersebut. Tak hanya harganya saja yang harus dipertimbangkan. Melainkan menjadi hal yang sangat penting untuk Marsha Lova lakukan yakni mengecek kapan tanggal kadaluarsa dari produk tersebut. Pada kenyataannya juga menggunakan produk skincare yang kadaluarsa itu dapat berakibat fatal. Supaya lebih jelas apa saja bahaya terhadap penggunaan produk tersebut berikut ini penjelasan lengkapnya.

Ketika mendapati bahwa skincare yang biasanya kamu gunakan itu sudah kadaluarsa, tapi masih egois untuk menggunakannya. Sudah pasti terdapat berbagai risiko yang akan mengintai. Pertama adalah efektifitas yang sepenuhnya akan menurun. Sebagai contohnya saja adalah, Marshalova menggunakan produk sunscreen yang digadang dapat melindungi kulit dari adanya dampak buruk paparan sinar matahari.

Tetapi, apabila produk tersebut sudah kadaluarsa sudah pasti efek ataupun fungsinya tidak akan berfungsi lagi. Hasilnya kulit tidak akan terlindungi dari adanya paparan sinar matahari. Itulah salah satu bahaya skincare yang kadaluarsa.

Kuman Atau Jamur

Bahaya Skincare Kadaluarsa

Tak hanya itu saja, melainkan bahaya itu juga bisa meningkatkan risiko paparan jamur ataupun kuman. Apabila organisme tersebut mampu masuk ke dalam tubuh, kulit Marshalova juga akan mengalami infeksi yang merugikan diri sendiri. Oleh sebab itu, alangkah lebih baiknya jika benar-benar menjauhkan diri dari penggunaan skincare yang sudah expired.

Pasalnya tak hanya memberikan manfaat produk tersebut malah dapat memberikan banyak kerugian atau mudharat. Mimpi untuk mempunyai tampilan kulit sempurna sirna karena skincare yang sudah kadaluarsa. Apalagi dalam produk skincare tersebut mengandung senyawa aktif yang rentan mengalami perubahan zat seiring berjalannya waktu. Hal tersebut juga akan menyebabkan kandungan dan khasiat skincare berkurang kualitasnya.

Belum lagi jika kamu meletakkan skincare di tempat yang tidak benar. Contohnya menyimpan pada suhu yang panas dan terpapar sinar matahari. Pernyataan tersebut menyebabkan kandungan zat skincare juga rusak. Misalnya skincare yang mengandung vitamin C, glycolic acid, retinol, hyaluronic acid.

Baca Juga: Simak Reapply Sunscreen Tidak Ribet Lagi Dengan Sunscreen N'PURE

Iritasi Mata

Bahaya Skincare Kadaluarsa

Bahaya skincare kadaluarsa juga bisa berakibat pada mata. Karena penggunaan produk tersebut membuat iritasi pada kulit yang sensitif terlebih lagi pada bagian mata. Untuk itu perlu sekali berhati-hati dan mengecek kembali Kapan produk tersebut expired. Bukankah untuk mengecek kapan tanggal kadaluarsa itu juga sangat mudah?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.