Bedak Padat Vs Bedak Tabur Mana yang Lebih Baik?
Makeup

Bedak Padat Vs Bedak Tabur Mana yang Lebih Baik?

Bedak padat vs bedak tabur mana yang lebih unggul? Bedan ada dua jenis, jangan samakan karena keduanya berbeda. Kedua jenis bedak ini, memiliki tampilan yang berbeda, namun juga masih memiliki banyak perbedaan lainnya.

Bagi semua wanita, bedak merupakan komponen yang sangat penting untuk mempercantik diri. Jika menggunakan bedak, maka tampilan akan semakin naik karena itu, ada banyak orang yang menggunakan produk kecantikan ini.

Nah, karena bedak dibedakan menjadi dua, yaitu bedak tabur dan bedak padat, maka kami akan memberikan berapa perbedaannya. Jadi Marshalova tidak lagi bingung dengan bedak mana yang lebih baik untuk digunakan.

Baca Juga : Rangkaian Skincare Kulit Berjerawat untuk Remaja dari White Story Acne Series

Berikut Berbagai Perbedaan Bedak Padat Vs Bedak Tabur

Bedak padat vs bedak tabur

Bedak nyatanya sangat bermanfaat untuk menutupi kekurangan pada bagian wajah seseorang, sehingga ada banyak orang yang membelinya. Kini bedak tersedia dalam jenis dan varian yang berbeda-beda, seperti bedak tabur dan bedak padat.

Kedua jenis bedak ini memiliki sama keunikan dan sama-sama banyak digunakan oleh berbagai orang. Jika bertanya rekomendasi dari teman mana yang lebih baik antara bedak padat atau bedak tabur. Pasti keduanya memberikan pernyataan yang berbeda-beda, hal ini malah membuat Marshalova bingung.

Karena itu, agar tidak terlalu bingung dan bisa menentukan bedak mana yang cocok untuk digunakan. Maka penting untuk tahu apa saja perbedaan kedua jenis perlengkapan make up tersebut. Apa saja perbedaanya? Berikut penjelasanya yang dapat kami berikan.

Baca Juga : Wajib Coba! 5 Kapas Kecantikan Terbaik untuk Bersihkan Sisa Makeup dan Kotoran di Wajah

Fungsi

Dari segi fungsi bedak padat vs bedak tabur jelas berbeda. Penggunaan bedak tabur bisa membuat make up lebih sempurna. Biasanya juga digunakan untuk finishing powder, atau untuk menyamarkan pori-pori.

Sedangkan untuk bedak padat, biasanya digunakan untuk setting powder. Banyak digunakan untuk mengunci riasan agar tetap terlihat lebih bold.

Jenis Kulit

Karena kedua jenis bedak ini memiliki tekstur yang jelas berbeda, maka berbeda pula jenis kulit yang digunakan. Untuk bedak tabur lebih cocok untuk kulit berminyak. Sebab bedak ini memiliki bahan yang lebih mudah untuk menyerap minyak dan menutup pori-pori.

Sedangkan untuk bedak padat lebih cocok untuk wajah yang dry to normal. Meski ada juga beberapa bedak padat yang dikhususkan untuk mengatasi minyak, namun tetap saja harus ada beberapa kandunganya terlebih dahulu.

Coverage

Jika dilihat dari segi coverage maka perbedaan antara kedua jenis bedak tersebut akan semakin terlihat. Untuk bedak padat bisa digunakan tanpa foundation. Karena memiliki kombinasi antara bedak dengan foundation sehingga coverage-nya lebih baik.

Sedangkan untuk bedak tabur, tidak memiliki coverage yang cukup. Jadi untuk yang ingin menggunakan bedak ini maka bisa menggunakannya dengan foundation. Karena bedak ini lebih berguna untuk memberikan tampilan flawless.

Cara Penggunaan

Untuk cara penggunaan kedua jenis bedak ini juga berbeda. Untuk bedak tabur disarankan penggunaanya menggunakan brush agar tidak berantakan. Hal ini jelas berbeda dengan bedak padat yang penggunaanya simpel dan tidak menggunakan brush khusus.

Hasil Akhir

Perbedaan lainya ada di hasil akhirnya. Jika menginginkan hasil yang lebih natural look maka Marshalova bisa menggunakan bedak tabur. Meski begitu perhatikan juga teknik blending agar hasilnya bisa lebih sempurna.

Berbeda jika Marshalova ingin hasil make up-nya lebih tahan lama, maka bisa menggunakan bedak padat. Biasan bedak ini menggunakan coverage yang lebih tebal jadi cocok untuk berbagai acara spesial.

Kini Marshalova sudah tahu apa saja kelebihan dan perbedaan dari dua jenis bedak yang sering digunakan. Mana yang lebih bagus digunakan antara bedak padat vs bedak tabur?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.