Begini Cara Pakai Alat Peeling Wajah yang Benar untuk Tampil Menawan di Hari Raya
Tools

Begini Cara Pakai Alat Peeling Wajah yang Benar untuk Tampil Menawan di Hari Raya

Alat peeling wajah untuk mempercepat regenerasi kulit wajah tidak harus mahal. Kamu bisa melakukannya di rumah lebih praktis, dan efisien waktu.

Bulan puasa tinggal menghitung hari. Sederet persiapan menyambut bulan penuh keberkahan harus kamu persiapkan dengan sebaik-baiknya, mulai dari kegiatan rutinitas di rumah hingga aktivitas di masjid. Nah, jangan sampai lupa untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit, ya!

Kok sampai perawatan kulit? Iya, Girls, karena merawat dan menjaga kulit adalah salah satu bentuk rasa syukur atas karunia yang telah Allah SWT berikan. Jangan terlena dengan segudang aktivitas di luar rumah sampai kamu melupakan hal yang satu ini. Nah, Girls pasti ingin tampil cantik dan percaya diri selama menjalankan ibadah puasa hingga Lebaran tiba bukan?

Tips Memakai Alat Peeling Wajah Selama Puasa

Melaksanakan ibadah Puasa membuat kita harus hemat waktu dan tenaga. Tanpa harus datang ke salon, kamu bisa kok melakukan serangkaian perawatan kecantikan di rumah seperti peeling wajah.

Jadi, tidak ada lagi alasan malas melakukan perawatan meski sedang puasa. Bingung bagaimana melakukan chemical peeling di rumah? Gampang, kok. Berikut adalah step by step peeling wajah yang mudah kamu lakukan. Simak, ya!

Waktu terbaik untuk peeling adalah sore atau malam hari. Peeling 2 kali seminggu sudah cukup, kok. Jadi, Girl's bisa melakukannya seusai sholat tarawih, karena pada malam hari adalah waktu kulit beristirahat dan melakukan regenerasi kulit. Selain itu, jauh dari paparan sinar UV A dan B.

Sebelum melakukan peeling, pastikan kamu mengenali jenis kulitmu sehingga tepat memilih produk scrub agar kulit tetap aman. Hindari bagian kulit yang berjerawat atau sedang terluka. Tahapan melakukannya adalah:

Bersihkan Area Wajah

Bersihkan wajah dari semua kosmetik  yang kamu gunakan seharian dengan susu pembersih dan toner. Setelah itu pijat kulit dengan lembut selama 1 menit. Pemilik kulit berminyak lebih baik memakai toner berbahan air daripada cleanser oil.

Baca:Perhatikan Cara Eksfoliasi Wajah dengan Benar untuk Hasil Maksimal!

Pakai Sabun Wajah

Tahap selanjutnya adalah gunakan sabun wajah. Tapi ingat pastikan kamu memilih sabun sesuai kondisi kulit wajah. Sabun gel tepat dipakai untuk kulit kering/kombinasi, foam tepat diaplikasikan untuk pemilik kulit berminyak/kombinasi, sedangkan sabun batang cocok digunakan untuk kulit bruntusan.

Pakai Pin Pemencet Jerawat

Lakukan proses pemencetan jerawat dan komedo dengan menggunakan pin pemencet jerawat dan komedo. Pastikan kamu mensterilkan terlebih dahulu alat tersebut dengan menggunakan alkohol 70%.

Baca:5 Masker Alami untuk Melembabkan dan Mencerahkan Wajah yang Bisa Dicoba di Rumah

Pakai Masker/Scrub

Kemudian aplikasikan masker peeling di seluruh area wajah dan leher. Ingat, hindari bagian kulit yang meradang atau terluka.

Angkat masker dari wajah setelah mendiamkannya setengah mengering, sambil gosok-gosok perlahan.

Bilas dengan air hangat hingga bersih, kemudian gunakan masker wajah alami dari buah-buahan seperti mentimun.

Jenis produk peeling serum cocok untuk semua jenis kulit, khususnya kulit bopengan atau flek tebal. Scrub wajah untuk semua jenis kulit terutama kulit kasar atau bertekstur, sedangkan produk eksfoliasi untuk wajah berjerawat, berkomedo, dan berminyak adalah clay mask.

Hindari penggunaan sunblock dan cream-cream lain agar kulit tidak terkontaminasi  setelah peeling selama 3 hari. Cukup pakai facial wash saja. Hal lain yang penting diperhatikan adalah meski air hangat mampu mengangkat lapisan dermis kulit, namun jangan melakukannya sering-sering. Kulit kamu lama kelamaan akan menjadi kering juga.

Alat peeling wajah mana yang cocok untuk jenis kulitmu? Pastinya tetap cantik dan menawan sambut bulan puasa hingga Lebaran mendatang ya, Girls!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.