Begini Urutan Makeup yang Benar Agar Tahan Lama!
Makeup

Begini Urutan Makeup yang Benar Agar Tahan Lama!

Urutan makeup yang benar agar tahan lama perlu untuk kamu ketahui. Bagi wanita memakai makeup merupakan salah satu cara untuk menunjang penampilan agar lebih fresh. Maka tidak heran apabila mereka rela duduk berjam-jam dalam merias wajah agar mendapatkan tampilan yang diinginkan. Hasil riasan flawless merupakan trend makeup yang telah populer pada saat ini.

Inilah Urutan Makeup yang Benar Agar Tahan Lama

Untuk mendapatkan makeup yang natural dan awet seharian memang sedikit tricky. Jika tidak tahu urutan yang benar riasan justru terlihat tidak maksimal dan mudah luntur. Untuk mengatasi hal tersebut kamu harus mengetahui urutan yang benar tampilan makeup flawless yang tahan lama. Berikut merupakan urutan makeup yang benar.

1. Setelah Menggunakan Skincare Aplikasikan Primer

Setelah menggunakan skincare lalu mengaplikasikan primer merupakan urutan makeup yang benar untuk remaja. Sebelum menggunakan makeup sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu dengan pembersih lalu usapkan wajah dengan tangan secara lembut. Kemudian gunakan skincare untuk menjaga agar wajah tetap lembap.

Baca juga: Rekomendasi Makeup Wipes yang Bisa Dipakai Lagi, Tertarik Mencoba? 

Bagi kamu yang memiliki kulit kering pilihlah primer dengan sifat hydrating supaya tidak semakin kering. Lalu, sebelum mengaplikasikan primer kamu juga bisa memberikan hidrasi dan kelembapan tambahan pada kulit wajah dengan cara menggunakan face mist atau spray priming water.

2. Menggunakan Foundation

Aplikasikan foundation secara merata ke seluruh permukaan wajah setelah menggunakan primer. Penggunaan foundation ini sangat membantu untuk menutup kekeringan pada wajah seperti bekas atau bercak luka jerawat. Teteskan sedikit foundation ke punggung tangan kemudian aplikasikan ke seluruh wajah dengan merata menggunakan beauty blender atau jari. Pilihlah foundation yang sesuai dengan jenis dan warna kulit kamu agar hasil tidak berlebihan.

3. Menggunakan Bedak

Penggunaan bedak bisa kamu lakukan dengan menggunakan kuas atau spon untuk mendapatkan hasil riasan yang rapi. Jika Marshalova ingin yang tipis saja agar kulit tidak terlalu kering bisa aplikasikan bedak dengan tipis-tipis pada bagian yang dirasa lebih berminyak seperti T zone serta bagian yang suka crack seperti pada bawah mata.

4. Menggunakan Riasan Mata

Urutan makeup yang benar agar tahan lama selanjutnya yaitu menggunakan riasan mata. Untuk mendapatkan tampilan makeup yang natural sebaiknya gunakan eyeshadow berwarna peach atau coklat pada bagian kelopak mata. Setelah itu gunakan eyeliner coklat atau hitam.

Baca juga: Pentingnya Menghapus Makeup, Terutama Maskara Setelah Selesai Beraktivitas 

Kemudian gunakan pensil alis coklat agar terkesan lebih natural. Jangan lupa untuk jepit bulu mata agar terlihat lebih bervolume dan lentik.

5. Menggunakan Blush On dan Lipstick

Jika kamu menggunakan stick blush atau cream blush maka aplikasikan setelah menggunakan contour dan concealer, sebelum memakai bedak. Tetapi, jika kamu menggunakan blush on powder maka aplikasikan setelah memakai bedak. 

Lalu sebelum menggunakan lipstick sebaiknya pastikan bibirmu dalam keadaan lembap, bersih, dan bebas dari kulit mati. Cara ini supaya lipstick yang kamu gunakan terlihat tahan lama dan flawless. Aplikasikan lip balm terlebih dahulu sebelum memulai makeup agar saat kamu mau memakai lipstick, lip balm sudah meresap dengan baik.

6. Menggunakan Setting Spray

Cara agar makeup tahan lama seharian yaitu dengan menggunakan setting spray. Setting spray berfungsi untuk menjaga makeup mudah luntur atau crack. Pilihlah setting spray yang berfungsi untuk melindungi makeup agar tahan lama bukan face mist karena memiliki fungsi yang berbeda. 

Nah itu dia ulasan tentang urutan makeup yang benar agar tahan lama. Pastikan memakai makeup dengan langkah yang benar agar mendapat hasil yang maksimal.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.